6 Pemain Real Madrid yang Pernah Mentas di Bundesliga, Ada Bellingham 

Bellingham merapat pada musim panas 2023

Real Madrid bergerak cepat pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka mulai memperkuat lini tengah dengan mendatangkan gelandang baru. Los Blancos mendaratkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund ke Santiago Bernabeu.

Kehadiran Bellingham ternyata menambah panjang daftar penggawa Real Madrid yang pernah merasakan ketatnya sepak bola Jerman. Termasuk gelandang asal Inggris tersebut, ada enam pemain Real Madrid yang pernah mentas di Bundesliga. Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Jude Bellingham

6 Pemain Real Madrid yang Pernah Mentas di Bundesliga, Ada Bellingham Jude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Jude Bellingham merupakan gelandang tengah yang didatangkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain asal Inggris ini adalah rekrutan penting sehingga langsung mendapat kontrak jangka panjang sampai 2029. Dirinya diproyeksi menjadi jenderal lini tengah Los Blancos.

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Bellingham merasakan ketatnya Bundesliga dengan membela Borussia Dortmund. Gelandang asal Inggris ini mampu menjadi salah satu kunci permainan tim. Meski masih berusia muda, dia sudah mendapat kepercayaan sebagai penghubung di lini tengah Die Borussen. Dirinya tampil dalam 92 pertandingan dengan membuat 12 gol dan 16 assist di Liga Jerman.

2. David Alaba

6 Pemain Real Madrid yang Pernah Mentas di Bundesliga, Ada Bellingham David Alaba (twitter.com/FCBayern)

David Alaba merupakan pesepak bola yang bisa tampil sebagai bek tengah dan bek sayap dalam skema permainan tim. Pemain asal Austria ini bergabung secara gratis dengan Real Madrid pada musim panas 2021. Tak butuh waktu lama, Alaba sukses mendapatkan kesempatan reguler bersama Los Blancos.

Sebelum memutuskan ke Spanyol, David Alaba terlebih dahulu merakit kariernya bersama akademi Bayern Munich. Perjalanannya tak langsung mulus karena dirinya pernah dipinjamkan ke TSG Hoffenheim untuk menambah pengalaman. Selepas itu, dia sukses menembus skuad utama The Bavarians. Alaba tercatat tampil dalam 298 pertandingan dengan menyumbang 24 gol dan 29 assist di Bundesliga.

3. Toni Kroos

6 Pemain Real Madrid yang Pernah Mentas di Bundesliga, Ada Bellingham Toni Kroos (twitter.com/FCBayern)

Toni Kroos adalah gelandang tengah veteran yang sudah berseragam Real Madrid sejak musim panas 2014. Pemain asal Jerman ini langsung mengemban peran sebagai penyeimbang di lini tengah tim. Ini terbukti ampuh karena dirinya sukses mempersembahkan berbagai gelar untuk Los Blancos.

Sebelum memilih hengkang ke Real Madrid, Kroos merupakan jebolan akademi Bayern Munich. Kariernya tak langsung mulus, dia pernah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen demi mendapat menit bermain serta pengalaman. Ini ternyata membuat performanya lebih berkembang dan mampu mendapat tempat utama di The Bavarians. Dirinya lalu bermain dalam 173 pertandingan dengan mencetak 23 gol dan 42 assist di Bundesliga.

Baca Juga: Profil Jude Bellingham, Gelandang Muda Anyar Real Madrid

4. Antonio Ruediger

6 Pemain Real Madrid yang Pernah Mentas di Bundesliga, Ada Bellingham Antonio Rudiger (twitter.com/VfB)

Antonio Ruediger adalah bek tengah yang didatangkan Real Madrid secara gratis dari Chelsea pada musim panas 2022. Tak butuh waktu adaptasi lama, dirinya sukses diplot menjadi salah satu tembok kokoh dari Los Blancos. Pemain 30 tahun ini telah mempersembahkan berbagai gelar untuk tim asal Spanyol tersebut.

Jauh sebelum bergabung dengan Real Madrid, Ruediger pernah bermain untuk VfB Stuttgart. Dirinya juga menjadi lulusan akademi yang sukses menembus skuad utama klub berjuluk Die Roten tersebut. Perannya begitu penting dan sukses bertransformasi sebagai tembok kokoh pertahanan tim. Dia tampil dalam 66 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 1 assist di Bundesliga.

5. Jesus Vallejo

6 Pemain Real Madrid yang Pernah Mentas di Bundesliga, Ada Bellingham Jesus Vallejo (twitter.com/Eintracht)

Jesus Vallejo adalah bek tengah yang dibeli oleh Real Madrid dari Real Zaragoza pada musim panas 2015. Dirinya ketika itu diproyeksikan untuk memperkuat lini pertahanan Los Blancos. Alih-alih menembus skuad utama, dia malah kerap dipinjamkan ke tim lain demi mendapatkan menit bermain dan pengalaman.

Bek tengah 26 tahun ini sempat dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt dengan durasi 1 musim pada musim panas 2016. Jesus Vallejo mampu menembus skuad utama The Eagles, tetapi kariernya sedikit terganggu karena menderita cedera hamstring. Meski begitu, dirinya telah tampil dalam 25 pertandingan dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist di Bundesliga.

6. Daniel Carvajal

6 Pemain Real Madrid yang Pernah Mentas di Bundesliga, Ada Bellingham Daniel Carvajal (twitter.com/bayer04fussball)

Daniel Carvajal merupakan bek sayap andalan dari Real Madrid. Pemain kelahiran Leganes ini adalah jebolan akademi sepak bola Los Blancos. Dirinya terbukti sukses mempersembahkan berbagai gelar domestik dan Eropa untuk tim asal Spanyol tersebut.

Pemain 31 tahun ini ternyata pernah dijual ke Bayer Leverkusen pada musim panas 2012. Carvajal sukses menunjukkan perkembangan dalam permainan sehingga menembus skuad utama tim berjuluk Werkself tersebut. Bek sayap ini tampil dalam 32 laga dengan mengukir 1 gol dan 8 assist di Bundesliga. Perfoma menawan ini membuat Real Madrid mengaktifkan klausul kontrak dan membeli kembali pada musim panas 2013.

Keenam penggawa Real Madrid di atas pernah merasakan ketatnya kompetisi Bundesliga. Mereka sukses memberikan kontribusi ketika bermain di Liga Jerman. Jude Bellingham jadi yang terbaru. Dia juga berhasil membuktikan performanya ketika berseragam Borussia Dortmund. Gelandang asal Inggris ini diharapkan meneruskan tren positifnya tersebut bersama Los Blancos.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 7 Real Madrid sebelum Vinicius Jr

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya