4 Pemain yang Berpotensi Gabung West Ham United pada Musim Panas 2023

Ada yang diplot untuk menggantikan Declan Rice

West Ham United menjalani musim yang luar biasa sepanjang 2022/2023. Mereka berhasil menjadi juara UEFA Europa Conference League. Tak berpuas diri, tim asal London tersebut ingin melakukan pembenahan pada musim panas 2023. Apalagi, sejauh ini, The Hammers sudah ditinggal tiga penggawa mereka.

West Ham tentu perlu bergerak cepat untuk mencari pengganti ketiganya pada bursa transfer tengah tahun. Tim asuhan David Moyes ini pun dikaitkan dengan beberapa pemain yang dianggap bisa menambah kedalaman skuad. Siapa saja pesepak bola yang dikabarkan masuk dalam radar transfer The Hammers itu?

Inilah pemain yang berpotensi gabung West Ham United pada musim panas 2023!

1. Harry Maguire

4 Pemain yang Berpotensi Gabung West Ham United pada Musim Panas 2023Harry Maguire (twitter.com/HarryMaguire93)

Harry Maguire adalah bek tengah yang bergabung dengan Manchester United setelah didatangkan dari Leicester City pada 2019. Pemain berusia 30 tahun ini jadi salah satu prospek penting saat itu sehingga mendapat kontrak sampai 2025. Kehadirannya untuk menjadi tembok kokoh pertahanan The Red Devils.

Maguire mampu menembus skuad utama Manchester United. Dirinya bahkan dipercaya untuk menjadi kapten tim. Namun, pemain kelahiran Sheffield ini mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir. Dia sering membuat kesalahan di lini belakang The Red Devils.

Sejauh ini, Maguire telah tampil dalam 175 laga dengan menyumbang 7 gol dan 5 assist di berbagai ajang. Namun, performa yang angin-anginan membuat Erik ten Hag memutuskan untuk melepas jabatan kapten dari lengan Maguire. Posisinya juga tidak menentu. Situasi tersebut membuat peluang West Ham untuk merekrutnya terbuka pada musim panas 2023. Ini bisa jadi titik balik untuk menyelamatkan kariernya yang mulai menurun.

2. Denis Zakaria

4 Pemain yang Berpotensi Gabung West Ham United pada Musim Panas 2023Denis Zakaria (juventus.com)

Denis Zakaria adalah gelandang bertahan yang dibeli Juventus dari Borussia Moenchengladbach pada musim dingin 2022. Pemain asal Swiss ini setuju menandatangani kontrak hingga 2026. Dirinya diproyeksikan untuk membantu sektor pertahan dan lini tengah La Vecchia Signora.

Gelandang bertahan kelahiran Genf ini beberapa kali menembus skuad utama. Ia mampu tampil sebagai starter bersama Juventus. Zakaria telah tampil dalam 15 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Namun, dirinya dipinjamkan ke Chelsea selama semusim pada musim panas 2022.

Denis Zakira sendiri telah kembali ke Juventus setelah menyelesaikan masa peminjamannya bersama Chelsea. Kariernya kini tidak berjalan sesuai harapan. Sebab, namanya ternyata tidak masuk rencana jangka panjang La Vecchia Signora. Ini membuatnya berpotensi untuk hengkang pada musim panas 2023. West Ham United dikabarkan tertarik merekrutnya sebagai pengganti Declan Rice yang memilih pergi ke Arsenal.

Baca Juga: 8 Gelandang yang Pernah Membela Arsenal dan West Ham, Ada Declan Rice

3. Leon Goretzka

https://www.youtube.com/embed/Fm_l7aiGElI

Leon Goretzka merupakan pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang tengah dan bertahan dalam skema permainan tim. Dirinya saat ini masih membela Bayern Munich setelah didatangkan secara gratis dari Schalke 04 pada musim panas 2018. Kehadirannya sukses memperdalam kekuatan The Bavarians.

Tak perlu waktu lama, Leon Goretzka berhasil menjadi salah satu kunci permainan di lini tengah Bayern Munich sejak didatangkan. Dirinya diplot untuk mengalirkan bola ke lini depan The Bavarians. Selain itu, dia pandai mengatur tempo dan memiliki visi permainan yang baik.

Sejauh ini, gelandang berusia 28 tahun tersebut sudah tampil dalam 179 laga dengan mengukir 34 gol dan 35 assist di berbagai ajang. Namanya dikabarkan masuk radar transfer West Ham United pada musim panas 2023. Goretzka sendiri diproyeksikan mengisi posisi Declan Rice yang memilih hengkang ke Arsenal.

4. Conor Gallagher

4 Pemain yang Berpotensi Gabung West Ham United pada Musim Panas 2023Conor Gallagher (twitter.com/ChelseaFC)

Conor Gallagher adalah gelandang tengah jebolan akademi Chelsea. Tak langsung bergabung dengan skuad utama, dirinya sempat dipinjamkan ke beberapa tim untuk membuat permainannya berkembang. Pemain berusia 23 tahun ini lantas menunjukkan performa impresif sehingga mendapat kontrak hingga 2025.

Pemain kelahiran Epsom ini ternyata kesulitan menembus skuad utama Chelsea. Gallagher malah lebih sering diplot sebagai pelapis lini tengah. Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 45 pertandingan dengan mengukir 3 gol dan 1 assist.

West Ham United dikabarkan tertarik merekrutnya pada musim panas 2023. Minimnya menit bermain bisa menjadi pemicunya untuk hengkang ke tim berjuluk The Hammers tersebut. Kebetulan Chelsea juga tengah mencuci gudang dengan menjual pemain-pemainnya.

Keempat pemain di atas dikabarkan jadi incaran West Ham United pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka bisa menjadi opsi untuk memperdalam kekuatan The Hammers sehingga tampil lebih meyakinkan pada 2023/2024. Menurutmu, siapakah yang benar-benar didapatkan tim asal London tersebut?

Baca Juga: Siapa Pengganti Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United?

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya