3 Pemain yang Dipinjam Union Berlin pada Musim Panas 2023

Sebagian besar datang dari tim asal Inggris

Union Berlin impresif sepanjang 2022/2023. Tim berjuluk Die Eisernen ini bercokol di peringkat keempat Bundesliga Jerman. Ini membuat mereka bisa mentas di Liga Champions Eropa untuk pertama kali musim depan.

Union Berlin tentu akan melakukan persiapan yang matang guna menyambut padatnya 2023/2024. Tim asuhan Urs Fischer ini sendiri tengah bongkar pasang skuad. Sejauh ini, mereka telah mendatangkan tiga orang pemain dengan status pinjaman untuk memperdalam kekuatan Die Eisernen.

Siapa saja pemain yang dipinjam Union Berlin pada musim panas 2023?

1. David Datro Fofana

https://www.youtube.com/embed/h62aqtwl9-w

David Datro Fofana adalah penyerang yang bergabung dengan Chelsea setelah didatangkan dari Molde FK pada musim dingin 2023. Pemain 20 tahun ini dianggap menjadi salah satu aset masa depan sehingga mendapat kontrak sampai 2029. Kehadirannya untuk menambah kedalaman lini depan The Blues.

Kariernya ternyata tidak mudah, David Datro Fofana kesulitan menembus skuad utama dari Chelsea. Dirinya lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan The Blues. Pemain asal Pantai Gading ini baru tampil dalam empat pertandingan. Ini membuatnya menjadi minim kontribusi terhadap skema permainan tim London Barat tersebut.

Chelsea lantas meminjamkannya ke Union Berlin pada musim panas 2023. Fofana berseragam Die Eisernen hingga 2024. Ini dilakukan demi mendapat menit bermain dan membuat performanya lebih matang. Jam terbang merupakan hal paling penting untuk para pemain muda.

Baca Juga: 5 Rekrutan Union Berlin pada Musim Panas 2023, Amunisi Anyar!

2. Alex Kral

3 Pemain yang Dipinjam Union Berlin pada Musim Panas 2023Alex Kral (twitter.com/alexkralcz)

Alex Kral merupakan gelandang bertahan milik Spartak Moscow. Pemain kelahiran Kosice ini pertama kali didatangkan dari Slavia Praha pada musim panas 2019. Dirinya mendapat kontrak jangka panjang hingga 2024. Namun, kariernya tak berjalan mulus, dia kerap dipinjamkan ke beberapa tim di Eropa.

Gelandang 25 tahun ini menjalani masa peminjaman lagi pada musim panas 2023. Alex Kral bergabung dengan Union Berlin. Dirinya tidak asing dengan atmosfer sepak bola Jerman karena sebelumnya pernah memperkuat Schalke 04. Kehadirannya bisa menjadi opsi dan memperdalam kekuatan lini tengah Die Eisernen yang akan menjalani berbagai kompetisi pada 2023/2024.

3. Brenden Aaronson

3 Pemain yang Dipinjam Union Berlin pada Musim Panas 2023Brenden Aaronson (twitter.com/fcunion)

Brenden Aaronson merupakan gelandang serang yang dibeli Leeds United dari RB Salzburg pada musim panas 2022. Pemain Timnas Amerika Serikat ini dianggap sebagai rekrutan muda berbakat sehingga mendapat kontrak sampai 2027. Dirinya diplot untuk membantu penyerangan dan menambah produktivitas The Peacocks.

Benar saja, Brenden Aaronson jadi salah satu pemain menonjol di skuad Leeds United. Gelandang serang kelahiran Medford ini sering dipasang sebagai starter. Dia sudah tampil dalam 40 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 3 assist. Namun, itu semua tidak cukup menyelamatkan The Peacocks dari degradasi setelah hanya mampu berada di peringkat ke-19 English Premier League (EPL) 2022/2023.

Leeds United lantas meminjamkannya ke Union Berlin pada musim panas 2023. Brenden Aaronson akan tampil bersama tim asal Jerman tersebut selama setahun. Kecepatan dan kreativitasnya bisa menjadi opsi lini depan Die Eisernen dalam membongkar pertahanan lawan.

Ketiga pemain di atas dipinjam Union Berlin pada musim panas 2023. Kehadiran mereka bisa menjadi opsi untuk pelatih dalam menerapkan strategi. Menurutmu, akan sejauh mana performa Die Eisernen pada 2023/2024?

Baca Juga: Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh Union Berlin

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya