3 Penyerang Spanyol yang Pernah Berkarier dengan PSG, Asensio Terbaru!

Sebagian besar telah hengkang dari PSG

Paris Saint-Germain tengah membangun ulang skuad pada musim panas 2023. Ini dimulai dengan merekrut Luis Enrique sebagai pelatih. Mereka juga menambah daya gedor baru, khususnya di lini depan. Tim asal Prancis tersebut mendatangkan Marco Asensio secara gratis dari Real Madrid.

Kehadiran Marco Asensio ternyata menambah daftar penyerang Spanyol yang pernah berkarier dengan PSG. Termasuk dirinya, ada tiga striker Spanyol yang berseragam Les Parisiens. Siapa saja para pemain yang dimaksud?

1. Marco Asensio

Marco Asensio adalah penyerang sayap yang dibeli Real Madrid dari RCD Mallorca pada musim panas 2015. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut tak langsung jadi pilihan utama karena harus dipinjamankan ke Espanyol untuk membuat permainannya berkembang. Cara tersebut terbukti membuatnya matang ketika kembali ke Los Blancos.

Meski lini depan Real Madrid terbilang mewah, Marco Asensio beberapa kali mampu menjadi starter di berbagai kompetisi. Penyerang sayap kelahiran Palma de Mallorca ini pun mengantarkan Los Blancos meraih banyak gelar bergengsi. Dirinya telah tampil dalam 286 pertandingan dengan mencetak 61 gol dan 32 assist.

Real Madrid ternyata gagal mencapai kesepakatan dengan Marco Asensio sehingga melepasnya gratis pada musim panas 2023. Tak sampai lama menganggur, Asensio menerima pinangan PSG. Dia langsung mendapat kontrak hingga 2026. Asensio berpotensi menjadi andalan Luis Enrique karena pernah bekerja sama di Timnas Spanyol.

Baca Juga: 6 Pelatih Terakhir yang Gagal Bawa PSG Juara Liga Champions Eropa

2. Pablo Sarabia

3 Penyerang Spanyol yang Pernah Berkarier dengan PSG, Asensio Terbaru!Pablo Sarabia (en.psg.fr)

Pablo Sarabia merupakan penyerang sayap yang didatangkan PSG dari Sevilla pada musim panas 2019. Pemain kelahiran Madrid ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak 5 tahun. Kehadirannya untuk menambah daya gedor lini depan Les Parisiens.

Sarabia beberapa kali dipercaya menjadi starter di berbagai ajang untuk Paris Saint-Germain. Namun, dirinya harus tergeser dari skuad utama. Ini membuatnya dipinjamkan ke Sporting CP selama semusim pada 2021. Meski begitu, dia ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik bersama Les Parisiens.

Penyerang sayap 31 tahun tersebut telah tampil dalam 98 pertandingan dengan menyumbang 22 gol dan 12 assist untuk PSG. Namun, Pablo Sarabia dilepas secara permanen ke Wolverhampton Wanderers pada musim dingin 2023. Dirinya disodori kontrak hingga 2025.

3. Jese Rodriguez

3 Penyerang Spanyol yang Pernah Berkarier dengan PSG, Asensio Terbaru!Jese Rodriguez (twitter.com/PSG_inside)

Jese Rodriguez merupakan penyerang jebolan akademi Real Madrid. Dirinya menunjukkan performa yang impresif sehingga dipromosikan ke skuad utama pada 2013. Kariernya ternyata tak berjalan mulus. Dia kalah bersaing dengan para bintang sehingga hanya berfungsi sebagai pelapis lini depan Los Blancos.

Pemain kelahiran Las Palmas de Gran Canaria ini lalu memilih pergi dari Real Madrid setelah setuju dengan tawaran PSG pada musim panas 2016. Jese Rodriguez diikat kontrak selama 5 tahun saat itu. Kehadirannya untuk menambah opsi penyerangan lini depan Les Parisiens.

Alih-alih masuk skuad utama, Jese Rodriguez malah kerap dipinjamkan ke berbagai tim di Eropa. Dirinya hanya tampil dalam 18 pertandingan dengan mencetak 2 gol bersama PSG. Penyerang sayap 30 tahun ini kemudian diputus kontrak pada 2020.

Ketiga penyerang asal Spanyol di atas membela Paris Saint-Germain dengan cara berbeda-beda. Dua di antaranya gagal bersinar karena tampil di luar ekspektasi. Marco Asensio jadi yang paling baru. Dia berpotensi membawa Les Parisiens lebih kompetitif pada 2023/2024.

Baca Juga: PSG dan Kylian Mbappe, Konflik Tak Berujung

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya