6 Penyerang Top yang Berpotensi Menjadi Rebutan pada Musim Panas 2023

Beberapa ada yang masih berusia muda

Sebagian besar liga top Eropa sudah menyelesaikan semua pertandingan pada 2022/2023. Masing-masing kompetisi juga telah mengumumkan juaranya. Ini sekaligus menjadi sebuah penanda para tim untuk segera bersiap-siap memperkuat barisan pada bursa transfer musim panas 2023.

Salah satu posisi yang sering menjadi primadona pada bursa transfer adalah penyerang. Banyak striker top yang mampu tampil cemerlang sepanjang 2022/2023. Ini membuat mereka berpotensi menjadi incaran utama untuk didatangkan oleh tim besar pada musim panas 2023.

Siapa saja penyerang top yang berpotensi menjadi rebutan pada musim Panas 2023?

1. Victor Osimhen (Napoli)

6 Penyerang Top yang Berpotensi Menjadi Rebutan pada Musim Panas 2023Victor Osimhen (twitter.com/sscnapoli)

Victor Osimhen adalah penyerang yang didatangkan Napoli dari LOSC Lille pada musim panas 2020. Dia saat itu diproyeksikan untuk memperkuat lini depan dari Il Partenopei. Tak butuh waktu lama, pemain kelahiran Lagos ini sukses menjadi idola baru di Stadio Diego Armando Maradona.

Pada 2022/2023, Osimhen makin menunjukkan peran pentingnya untuk lini depan Napoli. Dia sukses menjelma sebagai mesin gol di berbagai ajang. Penyelesaian akhirnya menjadi salah satu yang terbaik. Berkat hal tersebut, dirinya mampu mengantarkan Il Partenopei menjadi juara Serie A Italia. Sejauh ini, pemain asal Nigeria tersebut telah tampil dalam 31 pertandingan dengan membuat 25 gol dan 5 assist.

Performa solidnya bersama Napoli membuat banyak tim besar Eropa tertarik merekrutnya pada musim panas nanti. Dia sukses menjelma sebagai salah satu penyerang menjanjikan saat ini. Osimhen tentu akan berharga mahal karena kontraknya masih tersisa hingga 2025.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

6 Penyerang Top yang Berpotensi Menjadi Rebutan pada Musim Panas 2023Harry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane adalah penyerang produk akademi dari Tottenham Hotspur. Dia saat itu menjadi pemain muda menjanjikan untuk tim asal London Utara tersebut. Benar saja, dirinya sukses bertransformasi sebagai tumpuan lini depan The Lilywhites.

Pada 2022/2023, Harry Kane masih menunjukkan kematangan permainannya. Dia sukses mencetak 32 gol dan 5 assist dalam 49 pertandingan di berbagai ajang. Penempatan posisi dan penyelesaian akhir menjadi senjata mematikan untuk pemain kelahiran London tersebut.

Meski sering bermain luar biasa, Harry Kane belum pernah meraih piala bersama Tottenham Hotspur. Ini bisa menjadi peluang bagi para rival untuk membujuk sang pemain dalam mencari tantangan baru. Hal tersebut bisa diperkuat dengan kontraknya yang akan habis pada 2024.

3. Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt)

6 Penyerang Top yang Berpotensi Menjadi Rebutan pada Musim Panas 2023Randal Kolo Muani (twitter.com/eintracht_eng)

Randal Kolo Muani merupakan penyerang yang dihadirkan Eintracht Frankfurt dari FC Nantes pada musim panas 2022. Pemain asal Prancis ini langsung diikat kontrak jangka panjang hingga 2027. Dia saat itu diharapkan menjadi angin segar untuk lini depan Die Adler.

Pada 2022/2023, Kolo Muani mampu menjawab ekspektasi dengan permainan yang memukau. Dia memiliki kecepatan yang kerap merepotkan pertahanan tim lawan. Selain itu, dirinya telah tampil dalam 45 pertandingan dengan membuat 23 gol dan 17 assist di berbagai ajang. Berkat performa yang mencuri perhatian, namanya menjadi sering dikaitkan dengan beberapa klub besar dan berpotensi untuk hengkang pada musim panas nanti.

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry Kane

4. Dusan Vlahovic (Juventus)

6 Penyerang Top yang Berpotensi Menjadi Rebutan pada Musim Panas 2023Dusan Vlahovic (twitter.com/juventusfc)

Dusan Vlahovic merupakan penyerang yang dibeli Juventus dari Fiorentina pada musim dingin 2022. Pemain asal Serbia ini langsung mendapat kontrak hingga 2026. Kehadirannya tentu untuk menambah daya gedor dan produktivitas lini depan La Vecchia Signora.

Pada 2022/2023, Dusan Vlahovic sukses mendapat kepercayaan dari Massimiliano Allegri sehingga sering tampil reguler bersama Juventus. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 42 pertandingan dengan membuat 14 gol dan 4 assist. Hal tersebut membuat namanya sering dikaitkan dengan beberapa tim raksasa. Dirinya berpotensi untuk hengkang dari Turin karena La Vecchia Signora gagal meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan.

5. Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach)

6 Penyerang Top yang Berpotensi Menjadi Rebutan pada Musim Panas 2023Marcus Thuram (twitter.com/MarcusThuram)

Marcus Thuram adalah penyerang andalan dari Borussia Moenchengladbach. Pemain asal Prancis ini didatangkan dari Guingamp pada musim panas 2019. Tak butuh waktu lama, dia mampu menembus skuad utama berkat permainan yang menjanjikan bersama Die Fohlen. 

Pada 2022/2023, Thuram makin menunjukkan kematangan dalam permainannya. Dia kerap menjadi starter dan tampil selama 90 menit. Pemain 25 tahun ini sudah tampil dalam 32 pertandingan dengan membuat 16 gol dan 7 assist.

Meski berposisi sebagai ujung tombak, Thuram tak malas turun ke bawah untuk menjemput bola. Selain itu, kecepatannya kerap merepotkan pertahanan tim lawan. Performanya tersebut mendapat pantauan dari beberapa tim Eropa. Dia sudah dipastikan hengkang karena tidak memperpanjang kontrak bersama Die Fohlen. Dirinya tentu bakal meramaikan transfer musim panas nanti.

6. Jonathan David (LOSC Lille)

6 Penyerang Top yang Berpotensi Menjadi Rebutan pada Musim Panas 2023Jonathan David (twitter.com/losclive)

Jonathan David merupakan pesepak bola asal Kanada yang berkarier di Eropa. Dia bermain untuk LOSC Lille setelah didatangkan dari KAA Gent pada musim panas 2020. Penyerang 23 tahun ini, langsung menyatu dengan permainan tim sehingga kerap dipercaya tampil secara reguler.

Pada 2022/2023, Jonathan David sukses bertransformasi menjadi tumpuan LOSC Lille. Dia mempunyai kecepatan dan naluri mencetak gol luar biasa. Penyerang kelahiran New York tersebut sudah tampil dalam 39 pertandingan dengan mengukir 26 gol dan 4 assist. Catatan mentereng tersebut membuatnya banyak dikaitkan dengan beberapa tim raksasa Eropa. Dia berpotensi untuk hengkang saat musim panas ini karena kontraknya akan berakhir pada 2025.

Keenam penyerang top di atas berpotensi meramaikan bursa transfer musim panas 2023. Berkat penampilan gemilang bersama timnya masing-masing, mereka semua banyak dikaitkan menjadi target beberapa klub raksasa Eropa. Menurut kamu, siapakah penyerang yang benar-benar hengkang nantinya?

Baca Juga: 10 Potret Lois Openda, Penyerang Muda Belgia yang Ganas di Ligue 1

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya