7 Pesepak Bola yang Sempat Berseragam Norwich City, Ada James Maddison

Sebagian besar masih aktif bermain di liga top Eropa

Norwich City merupakan tim yang saat ini berada di Championship atau kasta kedua sepak bola Inggris. Klub berjuluk The Canaries tersebut terakhir kali meramaikan English Premier League (EPL) pada 2021/2022.

Meski tidak terlalu bersinar secara prestasi, Norwich City boleh berbangga karena sering menjadi destinasi dari para pemain terkenal, salah satunya adalah James Maddison. Termasuk James Maddison, berikut pesepak bola yang pernah mencicipi berkarier dengan The Canaries.

1. Harry Kane

7 Pesepak Bola yang Sempat Berseragam Norwich City, Ada James MaddisonHarry Kane (twitter.com/NorwichCityFC)

Harry Kane adalah penyerang yang pernah berseragam Norwich City. Saat itu dia datang dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2012. Ini menjadi keuntungan dari The Canaries untuk menambah daya gedor lini depan.

Nasib buruk terjadi, Kane harus terkena cedera sehingga tidak bisa berkontribusi terhadap permainan tim. Dia hanya tampil dalam 5 pertandingan dengan membuat 1 assist. di berbagai ajang.

Kane hanya bertahan setengah musim bersama Norwich City. Dia lantas dipinjamkan lagi oleh Tottenham Hotspur dan kali ini ke Leicester City yang saat itu berlaga di Championship. 

2. James Maddison

7 Pesepak Bola yang Sempat Berseragam Norwich City, Ada James MaddisonJames Maddison (twitter.com/NorwichCityFC)

James Maddison merupakan gelandang serang yang didatangkan Norwich City dari Conventry City pada musim dingin 2016. Dia diproyeksikan untuk menambah opsi penyerangan dan produktivitas gol The Canaries.

Kariernya tak langsung mulus, Maddison sempat dipinjamkan ke beberapa tim untuk menambah pengalaman. Meski begitu, dia bisa membuktikan dan mendapat kepercayaan pelatih sehingga sering tampil reguler bersama Norwich City.

Gelandang asal Coventry ini sudah tampil dalam 53 laga dengan menyumbang 16 gol dan 13 assist untuk Norwich City. Performa impresifnya menarik perhatian beberapa tim. Hanya bertahan singkat, dia memilih hengkang setelah mendapat tawaran Leicester City pada musim panas 2018.

3. Patrick Bamford

7 Pesepak Bola yang Sempat Berseragam Norwich City, Ada James MaddisonPatrick Bamford (twitter.com/NorwichCityFC)

Patrick Bamford adalah penyerang yang sempat berseragam Norwich City dengan status pinjaman dari Chelsea pada musim dingin 2016. Bamford hadir untuk menambah ketajaman lini depan The Canaries.

Namun, Bamford kesulitan menembus skuad utama dan lebih sering hadir sebagai pemain cadangan. Dirinya hanya tampil dalam 7 pertandingan English Premier League (EPL). Bertahan setengah musim, dia harus kembali memperkuat Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama yang Terlupakan di Chelsea, Borini hingga Bamford!

4. Peter Crouch

https://www.youtube.com/embed/WnxoZa19b_A

Peter Crouch merupakan mantan penyerang yang pernah membela berbagai tim di Inggris. Dia ternyata sempat berseragam Norwich City dengan status pinjaman dari Aston Villa pada musim panas 2003.

Meski berstatus sebagai pinjaman, Crouch mampu menembus skuad utama dan bermain secara reguler bersama Norwich City yang saat itu berada di Championship. Dia bisa membuktikan kontribusinya terhadap tim.

Penyerang jangkung ini sudah tampil dalam 15 laga dengan membuat 4 gol untuk Norwich City. Hanya berselang beberapa bulan, Crouch harus kembali memperkuat Aston Villa.

5. Kieran Gibbs

7 Pesepak Bola yang Sempat Berseragam Norwich City, Ada James MaddisonKieran Gibbs (twitter.com/England)

Kieran Gibbs adalah mantan bek kiri yang memutuskan pensiun pada 2023. Dia merupakan pemain jebolan Arsenal yang sempat dipinjamkan ke Norwich City pada musim dingin 2008.

Gibbs saat itu bermain bersama Norwich City di Championship. Meski berstatus sebagai pinjaman, dia beberapa kali diplot menjadi starter dan tampil selama 90 menit bersama The Canaries.

Pemain kelahiran London ini sudah tampil dalam 7 pertandingan bersama Norwich City. Gibbs bertahan beberapa bulan saja dengan The Canaries sebelum akhirnya bergabung dengan Arsenal lagi.

6. Billy Gilmour

https://www.youtube.com/embed/KrQIqC7oNaY

Billy Gilmour merupakan gelandang jebolan akademi Chelsea. Dia sempat bermain untuk Norwich City setelah dipinjamkan oleh The Blues pada musim panas 2021. Ini terjadi karena pemain 21 tahun tersebut kesulitan menembus skuad utama tim London Barat.

Pemain tim nasional Skotlandia ini mampu mencuri perhatian dengan permainan yang impresif. Gilmour kerap dipercaya menjadi starter dan tampil selama 90 menit bersama Norwich City.

Billy Gilmour sudah membela Norwich City dalam 28 laga dengan menyumbang 2 assist di berbagai ajang. Dia hanya bertahan semusim dan kembali memperkuat Chelsea pada 2022.

7. Ozan Kabak

https://www.youtube.com/embed/jEZVdEVIrbc

Ozan Kabak adalah bek tengah yang pernah dipinjamkan oleh Schalke 04 ke Norwich City pada musim panas 2021. Dia tidak asing dengan atmosfer Liga Inggris karena sebelumnya pernah memperkuat Liverpool.

Pemain tim nasional Turki ini beberapa kali dipercaya menjadi starter Norwich City. Namun, Kabak harus menderita cedera hamstring yang membuatnya sering absen dan tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap permainan The Canaries.

Kabak hanya tampil dalam 12 pertandingan di berbagai ajang bersama Norwich City. Minim kontribusi, dia akhirnya kembali bergabung dengan Schalke 04 pada 2022.

Ketujuh pemain di atas pernah mencicipi bermain untuk Norwich City. Sebagian besar dari mereka hadir dengan status pinjaman saat tampil bersama The Canaries. Meski begitu, beberapa ada yang langsung menjadi andalan tim.

Baca Juga: 5 Pemain Norwich City yang Dijual Mahal ke Klub Premier League

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya