5 Pemain Ternama yang Terlupakan di Chelsea, Borini hingga Bamford!

Minimnya kesempatan bermain membuat mereka terlupakan

Sejak diambil alih oleh Roman Abramovich pada tahun 2003, Chelsea menjadi salah satu klub yang identik dengan kesuksesan. Total 16 gelar berhasil diraih oleh The Blues sejak pengambilalihan oleh taipan asal Rusia itu. Tak mengherankan jika Chelsea dalam beberapa musim terakhir mendatangkan pemain-pemain top dengan harga mahal.

Namun, di samping nama-nama top itu, ada juga beberapa pemain yang pernah tampil bersama Chelsea, tapi mereka gagal dan kebanyakan telah dilupakan oleh para pendukung Chelsea. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Fabio Borini 

5 Pemain Ternama yang Terlupakan di Chelsea, Borini hingga Bamford!goal.com

Fabio Borini mungkin dikenal di Inggris karena memiliki karier yang tidak terlalu bagus bersama Liverpool. Namun, sebelum bermain dengan Liverpool, pemain asal Italia ini juga pernah tampil bersama Chelsea di kompetisi Inggris. Sayangnya, ia tidak memberikan dampak yang signifikan selama membela The Blues.

Borini tercatat hanya tampil dengan Chelsea di ajang Premier League sebanyak 4 kali. Setelah itu, ia dipinjamkan ke Swansea sebelum dilepas secara permanen ke Parma pada musim panas 2011. Padahal, sang pemain memiliki karier yang menjanjikan saat masih di akademi Chelsea. Ia pernah mencetak 10 gol dari 11 pertandingan.

Baca Juga: Sedang Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Layak Diandalkan Chelsea Musim Depan

2. Dominic Solanke 

5 Pemain Ternama yang Terlupakan di Chelsea, Borini hingga Bamford!mirror.co.uk

Dominic Solanke merupakan jebolan dari akademi Chelsea. Ia sudah bergabung dengan Chelsea sejak tahun 2004. Salah satu tahun terbaik sang pemain terjadi ketika tampil di akademi Chelsea pada musim 2013/2014. Ia berhasil mencetak 20 gol dari 25 pertandingan. Tidak hanya itu, ia juga berhasil membawa Chelsea memenangi FA Youth Cup pada musim tersebut.

Karena penampilannya yang menjanjikan itu, Solanke mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama Chelsea di musim berikutnya. Ia juga tampil menjanjikan ketika bermain bersama Timnas Inggris kelompok umur. Sang pemain mampu meraih 2 kali penghargaan sepatu emas, yaitu pada ajang UEFA Youth League (12 gol) dan UEFA European U-17 Championship (4) gol.

Sayangnya, Solanke tidak mendapatkan kepercayaan penuh di tim utama Chelsea. Ia sempat dipinjamkan ke Vitesse sebelum dilepas secara gratis ke Liverpool. Kini, penyerang yang telah berusia 23 tahun itu bermain dengan klub Championship, AFC Bournemouth.

3. Thorgan Hazard 

5 Pemain Ternama yang Terlupakan di Chelsea, Borini hingga Bamford!theathletic.com

Jika kedua pemain di atas merupakan lulusan akademi Chelsea, tidak demikian dengan Thorgan Hazard. Pemain asal Belgia ini didatangkan Chelsea dari klub Prancis, Lens, pada musim panas 2012. Saat itu ia didatangkan berbarengan dengan sang kakak, Eden Hazard. Sayangnya, karier Thorgan di Chelsea tidak semulus seperti saudaranya tersebut.

Ia tercatat hanya tampil dengan Chelsea sebanyak 1 pertandingan saja. Itu pun Thorgan tampil bersama tim Chelsea U-21 di ajang Premier League U-21 saat melawan Manchester City. Pemain yang berposisi sebagai winger ini beberapa kali dipinjamkan oleh Chelsea ke Zulte Waregem hingga Borussia Monchengladbach. Kini, sang pemain merupakan salah satu pemain andalan bagi Borussia Dortmund.

4. Patrick van Aanholt 

5 Pemain Ternama yang Terlupakan di Chelsea, Borini hingga Bamford!football365.com

Patrick van Aanholt adalah produk akademi PSV Eindhoven. Ia bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2007 saat usianya masih 17 tahun. Pemain asal Belanda itu baru promosi ke skuad utama dua musim setelahnya. Sayangnya, keberadaan Ashley Cole di posisi bek kiri membuat van Aanholt dipinjamkan ke sejumlah klub, seperti Coventry, Newcastle, Leicester, Wigan, hingga Vitesse.

Van Aanholt kemudian dilepas secara permanen ke Sunderland pada musim panas 2014. Selama berkostum Chelsea, pemain yang sekarang berusia 30 tahun itu hanya menciptakan 2 pertandingan saja di ajang Premier League. Van Aanholt saat ini menjadi salah satu pemain penting bagi Crystal Palace di Premier League.

5. Patrick Bamford 

5 Pemain Ternama yang Terlupakan di Chelsea, Borini hingga Bamford!skysports.com

Patrick Bamford saat ini mungkin dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League. Akan tetapi, sebelum menemukan performa yang sekarang, ia sempat bergabung dengan Chelsea pada musim dingin 2012. Ketika itu sang pemain dibeli dari Nottingham Forest dan menandatangani kontrak selama 5 tahun.

Namun, Bamford tidak pernah tampil bersama tim senior Chelsea sepanjang kariernya. Ia hanya tampil sebanyak 19 kali bersama tim U-23. Setelah sempat beberapa kali dipinjamkan, pemain yang saat ini berusia 27 tahun itu dilepas secara permanen ke Middlesbrough pada musim dingin 2017.

 

Minimnya kesempatan bermain di tim utama membuat mereka terlupakan oleh para pendukung Chelsea. Dari kelima pemain di atas, siapa saja yang pernah kalian lihat permainannya bersama Chelsea?

Baca Juga: Patrick Bamford: Dibuang Chelsea, Disayang Bielsa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya