4 Rekrutan Awal Ange Postecoglou bersama Tottenham Hotspur

Ada yang statusnya dipermanenkan oleh Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur mengalami performa yang kurang stabil sepanjang 2022/2023. Ini berbuntut dengan dipecatnya Antonio Conte dari posisi pelatih The Lilywhites. Spurs kemudian dipimpin oleh Cristian Stellini sebagai juru taktik sementara. Hanya bertahan singkat, dirinya digantikan lagi oleh Ryan Mason hingga akhir musim. Klub asal London Utara ini harus puas bercokol di peringkat kedelapan English Premier League (EPL).

Tottenham kemudian bergerak cepat untuk mencari pelatih dengan prospek jangka panjang. Ange Postecoglou berhasil dipilih dan langsung diberikan kontrak hingga 2027. Juru taktik asal Australia tersebut langsung bergerak cepat membangun skuad pada musim panas 2023. Ada sekitar empat pemain yang sudah setuju berkarier bersama The Lilywhites. Siapa saja mereka?

1. James Maddison

4 Rekrutan Awal Ange Postecoglou bersama Tottenham HotspurJames Maddison (twitter.com/SpursOfficial)

James Maddison menjadi komoditas yang diperebutkan pada musim panas 2023. Hal tersebut terjadi karena tim lamanya, yaitu Leicester City, harus terdegradasi dari EPL. Pemain kelahiran Conventy ini kemudian setuju bergabung dengan Tottenham. Dirinya langsung disodori kontrak jangka panjang sampai 2028.

James Maddison merupakan penggawa kunci ketika masih membela Leicester. Ia memiliki visi permainan yang baik serta naluri mencetak gol yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Gelandang serang 26 tahun ini tampil dalam 203 laga dengan menyumbang 55 gol dan 41 assist bersama The Foxes. Portofolio mentereng ini tentu membuat Tottenham tidak ragu merogoh kocek sebesar 40 juta pound sterling atau sekitar Rp761,2 miliar pada musim panas 2023.

2. Pedro Porro

4 Rekrutan Awal Ange Postecoglou bersama Tottenham HotspurPedro Porro (tottenhamhotspur.com)

Pedro Porro pertama kali datang membela Tottenham sebagai pinjaman dari Sporting CP pada musim dingin 2023. Pemain kebangsaan Spanyol tersebut tampil bersama skuad The Lilywhites selama enam bulan. Bek kanan ini memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

Meski berstatus sebagai pinjaman, Pedro Porro ternyata sukses menembus skuad utama Tottenham. Ia bisa berkontribusi di sisi sebelah kanan permainan The Lilywhites. Pemain 23 tahun ini sudah tampil dalam 17 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 3 assist di berbagai ajang. Catatan tersebut membuat Spurs mempermanenkannya pada musim panas 2023. Dia masuk rencana jangka panjang Ange Postecoglou sehingga mendapat kontrak sampai 2028.

3. Dejan Kulusevski

4 Rekrutan Awal Ange Postecoglou bersama Tottenham HotspurDejan Kulusevski (tottenhamhotspur.com)

Selain Pedro Porro, Tottenham juga berhasil mengamankan tanda tangan Dejan Kulusevski dari Juventus pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Stockholm ini dipermanenkan dan mendapat kontrak hingga 2028. Dirinya masuk rencana jangka panjang Ange Postecoglou dalam membangun skuad The Lilywhites.

Selama masa peminjaman, Dejan Kulusevski mampu menjadi angin segar di lini depan Tottenham. Ia memiliki kecepatan dan visi permainan yang kerap merepotkan pertahanan tim lawan. Pemain 23 tahun ini bisa dipasang sebagai penyerang sayap dan gelandang serang. Sejauh ini, Kulusevski telah mencetak 7 gol dan 16 assist dalam 57 laga bersama The Lilywhites di berbagai ajang.

4. Guglielmo Vicario

4 Rekrutan Awal Ange Postecoglou bersama Tottenham HotspurGuglielmo Vicario (tottenhamhotspur.com)

Tottenham Hotspur gencar melakukan pembenahan di berbagai macam posisi. Salah satunya adalah kiper. Mereka sukses mendatangkan Guglielmo Vicario dari Empoli pada musim panas 2023. Pemain asal Italia tersebut langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2028. Kehadirannya tentu bisa memperdalam kekuatan lini belakang The Lilywhites

Vicario menyuguhkan performa yang mengesankan saat masih berseragam Empoli. Ia bisa menembus skuad utama dan dipercaya tampil sebagai starter. Kiper asal Italia ini sudah bermain dalam 71 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 113 gol. Catatan tersebut bisa menarik minat Tottenham untuk merekrutnya. Bukan tidak mungkin Ange Postecoglu menjadikannya pilihan pertama menggeser posisi Hugo Lloris.

Keempat pemain di atas menjadi rekrutan pertama Ange Postecoglou bersama Tottenham. Tim asal London Utara ini juga dikabarkan tengah melakukan negosiasi untuk mendatangkan Manor Solomon dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2023. Menarik untuk dilihat performa The Lilywhites di bawah asuhan juru taktik asal Australia tersebut pada musim depan.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Serie A, Vicario Terbaru

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya