Comscore Tracker

[Babak 1] Inggris vs Kroasia Masih Tanpa Gol

Kedua tim bermain ketat

Jakarta, IDN Times - Paruh pertama pertandingan perdana Grup D Piala Eropa 2021 yang mempertemukan Inggris dan Kroasia berakhir dengan skor kacamata. Tensi tenggi yang diprediksi berbagai pundit tidak terjadi pada 45 menit pertama.

Inggris sempat mengancam jantung pertahanan kesebelasan berjuluk Vatreni pada delapan menit pertama. Pada menit kelima, sepakan kaki kiri Phil Foden menjadi kesempatan emas pertama yang dimiliki The Three Lions. Sayangnya, si kulit bundar hanya membentur tiang gawang.

Inggris terus menyerang. Tiga menit berselang, tendangan keras Phillips dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh Livakovic. Inggris sebenarnya memiliki kesempatan lain dari Sterling, namun gagal memberikan ancaman berarti.

Sementara itu, Kroasia di babak pertama belum mampu membongkar pertahanan anak asuh Gareth Southgate. Duet Stones dan Mings sangat piawai dalam memotong bola-bola terobosan ke lini pertahanan Inggris.

Satu-satunya kesempatan emas Kroasia dibuat oleh Perisic, yang menerima umpan silang dari sisi kanan gawang pada menit ke-27. Namun, tendangan punggawa Inter Milan itu gagal dikonversi menjadi gol karena melebar jauh di atas gawang. 

Memasuki menit ke-33 pertandingan melambat. Namun, anak asuhan Zlatko Dalic mulai bisa memainkan ritme. Di sisi lain, Kroasia banyak menumpuk pemain di lini belakang, hanya menyisakan Rebic dan Perisic di lapangan tengah.

Kesempatan emas Inggris sebelum babak pertama terakhir datang pada menit ke-41, ketika Sterling dijatuhkan oleh Caleta-Car yang diganjar kartu kuning. Sayangnya, tendangan bebas yang dieksekusi Tripper hanya membentur pagar betis. Inggris gagal lagi mencetak gol.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2020 Hari Ini: Inggris Incar Kroasia!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya