Doa Putin Antarkan Rusia ke Babak 8 Besar Piala Dunia

#WorldCup2018 Putin memanggil pelatih Rusia sebelum laga

Jakarta, IDN Times - Rusia berhasil membenamkan mimpi Spanyol menjadi jawara Piala Dunia 2018 setelah memenangkan laga di Luzhniki Stadium dengan skor 4-3 melalui drama adu penalti. 

Dilansir dari BBC.com, ternyata Presiden Rusia Vladimir Putin memanggil pelatih Stanislav Cherchesov sebelum pertandingan dimulai. Penasarankan apa yang dilakukan Putin pada pertemuan tersebut? Yuk Simak!

1. Putin mendoakan kesebelasan Rusia

Doa Putin Antarkan Rusia ke Babak 8 Besar Piala Duniatwitter.com/thesackrace

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan Putin memanggil Cherchesov untuk mendoakannya secara langsung. 

"Sebelum pertandingan, sekitar siang hari, Presiden memanggil sang pelatih dan mendoakannya dengan baik," kata Peskov. 

2. Putin tidak memaksa Rusia untuk meraih kemenangan

Doa Putin Antarkan Rusia ke Babak 8 Besar Piala DuniaMENANG. Timnas Rusia merayakan kemenangan dramatis usai menaklukkan Spanyol dengan adu penalti. Foto dari FIFA.com

Di sisi lain, Presiden kelahiran 1952 itu tidak memaksa tuan rumah untuk membungkam La Furia Roja. Dia hanya ingin negaranya tampil seoptimal mungkin. Sebab, Putin menyadari bahwa lawannya adalah salah satu tim terbaik di dunia.  

Meski tidak hadir saat pertandingan berlangsung, kabar baik akhirnya terdengar hingga Kremlin. "Putin menambahkan, di bawah kepemimpinan Cherchesov, tim kami telah mencapai hal yang mustahil, salah satunya berhasil keluar dari babak grup," jelas sang juru bicara. 

3. Rusia menempati peringkat 70 FIFA

Doa Putin Antarkan Rusia ke Babak 8 Besar Piala Duniafifa.com

Sebagaimana diketahui, berdasarkan daftar ranking sepak bola yang dibuat FIFA, Rusia menempati peringkat ke-70. Dengan kata lain, Rusia menjadi negara dengan peringkat paling bawah yang berhasil ikut serta dalam Piala Dunia 2018, itupun karena mereka menjadi tuan rumah. 

Sebagai tuan rumah, mereka berhasil mengalahkan Arab Saudi yang menempati peringkat 67, kemudian Mesir dengan peringkat 45, setelah itu berhasil menghancurkan mimpi Spanyol yang menempati peringkat 10.

Baca Juga: Tersingkir di Piala Dunia, Andres Iniesta Mundur dari Timnas Spanyol

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya