Comscore Tracker

Bawa Man City Juara EPL, Pep Guardiola Sabet 2 Gelar Pribadi Bergengsi

Ia dapat gelar di ajang 26th LMA Annual Awards

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berhasil menyabet dua gelar pribadi dalam ajang penghargaan 26th LMA Annual Awards yang dilangsungkan hari Selasa (15//5/2018) malam di London.

Inilah gelar manajer terbaik Liga Premier Inggris berdasarkan pilihan sesama manajer yang melatih di kompetisi dan dianggap paling keras di dunia ini.

1. Pep Guardiola bawa Manchester City cetak rekor 100 poin di Liga Premier Inggris

Bawa Man City Juara EPL, Pep Guardiola Sabet 2 Gelar Pribadi Bergengsitwitter.com/@premierleague

Keberhasilan menggondol gelar League Managers Association (LMA) awards ini, tidak terlepas dari keberhasilan sang pelatih berkebangsaan Spanyol ini membawa klubnya memenangkan gelar Liga Premier Inggris, dengan memecahkan berbagai rekor.

Manchester City berhasil memecahkan rekor sebagai klub yang berhasil meraih 100 poin, dengan melesakkan 106 gol dari kemenangan 32 laga, demikian dilansir dari Telegraph UK.

2. Pep Guardiola juga memenangkan gelar Premier League Manager of the Season

Bawa Man City Juara EPL, Pep Guardiola Sabet 2 Gelar Pribadi Bergengsitwitter/@BBCSport

Kemenangan ini diraih setelah menyisihkan beberapa nama manajer lainnya, yaitu Jurgen Klopp (Liverpool), Sean Dyche (Burnley), Nuno Espirito Santo (Wolves), Neil Warnock (Cardiff) dan John Coleman (Accrington Stanley).

Selain memenangkan gelar League Managers Association (LMA) awards, Pep Guardiola juga memenangkan gelar Premier League Manager of the Season berdasarkan pilihan dari panel pakar. Antara lain sponsor, jurnalis, mantan pemain dan manajer, demikian dilansir dari Goal.

Kali ini Pep Guardiola menyisihkan beberapa nama antara lain Jurgen Klopp (Liverpool), Sean Dyche (Burnley), Chris Hughton (Brighton), Roy Hodgson (Crystal Palace), Rafael Benitez (Newcastle).

3. Pep Guardiola dedikasikan gelarnya untuk Sir Alex Ferguson

Bawa Man City Juara EPL, Pep Guardiola Sabet 2 Gelar Pribadi Bergengsitwitter.com/@LMA_Managers

Dalam sambutannya, Pep Guardiola mendedikasikan kemenangannya ini kepada mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson yang baru saja dalam proses penyembuhan setelah menjalani operasi otak.

"Saya ingin berbagi ini dengan manajer lainnya dan saya berharap Sir Alex bisa berada di sini bersama dengan kita semua.

"Kami mencapai rekor dan sukses yang akan dikenang sepanjang hayat kita," demikian tegasnya sebagaimana dilansir dari Mirror UK.

margalayyd Photo Community Writer margalayyd

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You