Gestur Zidane Kepada Iniesta Usai El Clasico Patut Diacungi Jempol

Zidane menunggu selama 5 menit untuk melakukannya

Selain berlangsung panas yang ditandai dengan banyaknya kartu kuning dan sebuah kartu merah bagi pemain Barcelona, Sergi Roberto, laga el clasico 2018 yang berlangsung hari Minggu malam (6/5/2018) di Camp Nou, juga menghadirkan kesejukan.

Barcelona sempat memimpin terlebih dahulu lewat gol dari Luis Suarez di menit-menit awal laga, sebelum Real Madrid membalas dengan sebuah gol dari Cristiano Ronaldo tidak lama kemudian.

Barcelona harus bermain dengan 10 orang di injury time babak pertama setelah Sergi Roberto mendapatkan kartu merah karena memukul Marcelo.

1. Laga el clasico 2018 berakhir dengan skor imbang 2-2

Gestur Zidane Kepada Iniesta Usai El Clasico Patut Diacungi Jempoltwitter.com/@FCBarcelona

Bermain dengan 10 pemain, Barcelona memimpin terlebih dahulu melalui gol dari Lionel Messi yang kemudian dibalas gol dari Gareth Bale, yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Atas seruan dari Gerard Pique, staf Barcelona membentuk guard of honour sendiri usai laga - yang ditolak dilakukan oleh Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Namun sang pelatih berkebangsaan Prancis tersebut menunjukkan kerendahhatiannya, dengan menunggui bintang Barcelona yang akan mundur dari Camp Nou akhir musim ini, Andres Iniesta.

2. Zidane memberikan pelukan selamat jalan kepada Andres Iniesta

Gestur Zidane Kepada Iniesta Usai El Clasico Patut Diacungi Jempoltwitter.com/@casadelfutbol

Andres Iniesta mendapatkan standing ovation saat ditarik keluar oleh Ernesto Valverde pada menit ke-58 saat Barcelona unggul dengan skor 2-1.

Saat laga berakhir inilah Zinedine Zidane menunjukkan kelasnya dengan menunggui Andres Iniesta di lorong ganti pemain, guna mengucapkan selamat jalan kepada sang pemain, seperti dilansir dari Metro UK.

Media Spanyol Marca mencatat, setidaknya sang pelatih Real Madrid ini menunggu selama 5 menit guna memberikan pelukan perpisahan kepada legenda Barcelona ini.

3. Zidane sudah berikan tribute kepada Andres Iniesta sehari sebelumnya

Gestur Zidane Kepada Iniesta Usai El Clasico Patut Diacungi Jempoltwitter.com/@andresiniesta8

Sebelum laga Zinedine Zidane juga memberikan tributenya kepada Andres Iniesta dengan menyatakan kekagumannya.

"Seperti yang saya katakan di konpers beberapa hari lalu, dia adalah seorang pemain yang kita semua kagumi.

"Dia bukan sembarang seorang pemain berumur dengan ukuran apa yang telah dicapainya dan bagaimana pribadinya. Kita semua tahu siapa dirinya. Jadi, kami hanya ingin memberikan ucapan selamat kepada dirinya atas karier dan semoga beruntung di masa yang akan datang," demikian tegas Zizou sebagaimana dilansir dari Metro UK.

Zinedine Zidane sebelumnya bahkan menyatakan bahwa Andres Iniesta setidaknya berhak mendapatkan sebuah gelar Ballon d'Or kepada pemain, yang juga pernah dihadapinya sewaktu merumput di lapangan hijau.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya