Messi Didesak Tidak Dimainkan di Laga Uji Coba Argentina Vs Israel

Masalah pelik karena jadwal diatur oleh AFA

Ketua Federasi Sepak Bola Palestina hari Jumat (1/6/2018) kemarin menyerukan, agar dunia Arab dan warga muslim bertindak atas rencana laga persahabatan antara Israel dan Palestina, yang direncanakan akan berlangsung hari Sabtu ini.

Jibril Rajoub menyerukan hal ini usai berdemo di depan kantor perwakilan Argentina, Ramallah, di mana dia meminta agar Argentina membatalkan laga ini, demikian dilansir dari Independent UK.

1. Laga dilangsungkan di stadion bekas wilayah Palestina

Messi Didesak Tidak Dimainkan di Laga Uji Coba Argentina Vs IsraelThe Times of Israel

Jibril Rajoub juga sempat mengirimkan surat kepada duta besar Argentina untuk Israel, berisi laga persahabatan ini 'mengirimkan pesan yang berbahaya kepada Pemerintah Israel bahwa dunia sedang mengabaikan pelanggaran hak asasi manusia negara tersebut.'

Laga persahabatan tanggal 9 Juni 2018 akan dilangsungkan di Teddy Stadium, Yerusalem yang terletak di kawasan Malha - di bekas wilayah Palestina yang dicaplok oleh Israel.

2. Berbagai pihak mendesak dibatalkannya laga persahabatan ini

Messi Didesak Tidak Dimainkan di Laga Uji Coba Argentina Vs Israeltwitter.com/IdenyiGabriel

Sebelumnya gerakan The Boycott, Divestment and Sanctions melawan Israel juga telah mengampanyekan penghentian laga ini. Termasuk mengirimkan surat kepada berbagai figur olah raga Argentina.

Sebuah surat dari Komite Solidaritas Argentina untuk Palestina kepada Sekretaris Olah Raga Nasional Argentina dan Asosiasi Sepak Bola Argentina bulan lalu, menyatakan bahwa membatalkan laga tersebut 'akan mewakili nilai solidaritas rakyat Argentina kepada rakyat lainnya yang menjadi korban kekerasan, apartheid dan pembunuhan massal dari pihak lainnya.'

3. Jorge Sampaoli menyatakan laga diatur oleh AFA

Messi Didesak Tidak Dimainkan di Laga Uji Coba Argentina Vs Israeltwitter.com/Epiczone_ng

Dilansir dari Times of Israel, sebanyak 20 ribu tiket untuk laga ini terjual hanya dalam waktu 20 menit. Sementara seruan dari Jibril Rajoub antara lain dengan membakar foto dan kaus bintang Argentina, Lionel Messi seandainya sang pemain ikut bermain dalam laga tersebut.

Sementara itu pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli tidak ingin berkomentar mengenai laga ini. Karena menurutnya laga tersebut diatur oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya