Rekor Baru Jupp Heynckes Lampaui Zidane, Guardiola & Mourinho

Apa ia bisa bawa Bayern Munich kembali menjuarai Liga Champions Eropa musim ini?

Keberhasilan Bayern Munich mencuri gol tandang saat melawan Sevilla tadi malam (3/4/2018) dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa 2017/18, membuat pemuncak klasemen Bundesliga musim ini bisa tenang menghadapi leg kedua, yang akan berlangsung minggu depan.

Sempat memimpin dengan sebuah gol yang dicetak oleh Pablo Sarabia pada menit ke-32, tim asuhan Vincenzo Montella harus mengakhiri laga dengan skor 1-2, berkat gol bunuh diri Jesus Navas pada menit ke-37 dan sebuah gol dari Thiago Alcantara berkat umpan dari Frank Ribery, dilansir dari the Guardian.

1. Jupp Heynckes berhasil kembalikan kejayaan Bayern Munich

Rekor Baru Jupp Heynckes Lampaui Zidane, Guardiola & Mourinhotwitter/@Bayern_mania

Keberhasilan Bayern Munich membuat langkah untuk menapakkan kakinya di babak semi final Liga Champions Eropa tidak terlepas dari tangan dingin sang pelatih, Jupp Heynckes.

Pelatih berusia 72 tahun ini berhasil merevitalisasi Bayern Munich setelah pemecatan Carlo Ancelotti bulan Oktober tahun lalu sesaat setelah dikalahkan oleh Paris Saint-Germain dalam laga babak penyisihan grup Liga Champions Eropa.

2. Jupp Heynckes berhasil bawa Bayern Munich menjadi juara Liga Champions Eropa 2013

Rekor Baru Jupp Heynckes Lampaui Zidane, Guardiola & Mourinhotwitter/@FCBayernEN

Saat itu merupakan keempat kalinya sang pelatih kembali melatih klub Bavaria tersebut dan secara perlahan namun pasti berhasil memberikan kestabilan kepada klubnya.

Sejauh ini sang pelatih sudah berhasil membawa Bayern Munich selangkah lagi untuk meraih trofi Bundesliga musim ini, dan dalam arah yang benar untuk meraih gelar Liga Champions Eropa, sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sejak tahun 2013.

Saat itu Jupp Heynckes berhasil membawa Bayern Munich menjadi juara Liga Champions Eropa, sebelum menyerahkan jabatannya kepada Pep Guardiola.

3. Rekor baru Jupp Heynckes bersama Bayern Munich di Liga Champions Eropa

Rekor Baru Jupp Heynckes Lampaui Zidane, Guardiola & Mourinhotwitter/@UEFAcom_de

Dilansir dari Goal, kemenangan atas Sevilla dengan skor 2-1 dalam laga semalam membuat sang pelatih mencatatkan sebuah rekor baru. Yaitu keberhasilan meraih 12 kemenangan beruntun di Liga Champions Eropa.

Dari sekian banyak pelatih yang mengukir namanya di kompetisi Eropa seperti Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, Zinedine Zidane dan Jose Mourinho tidak ada yang pernah mencapai tingkat produktivitas seperti dirinya.

Tinggal beberapa laga lagi sebelum Bayern Munich bisa mengulangi kisah sukses mereka lima tahun lalu. Namun sebagaimana suksesnya sang pelatih, di akhir musim nanti dia akan kembali menyerahkan jabatannya sebagai pelatih klub paling sukses dalam sejarah Liga Champions Eropa.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya