Profil Ivar Jenner, Pemain Naturalisasi Baru Berdarah Jember

Kelahiran Utrecht, Belanda

Baru-baru ini, timnas Indonesia mengumumkan pemain naturalisasi teranyar asal Belanda, yaitu Ivar Jenner. Pemain muda ini resmi menjadi warga negara Indonesia bersamaan dengan pemain naturalisasi lainnya, Rafael Struick.

Ivar Jenner kini merupakan pemain Jong Utrecht yang berposisi sebagai gelandang. Menariknya, Jenner diketahui memiliki darah keturunan dari Jember, Jawa Timur.

Seperti apa profil Ivar Jenner? Lalu, bagaimana sepak terjang karier Ivar sebagai pesepak bola? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Biodata Ivar Jenner

Profil Ivar Jenner, Pemain Naturalisasi Baru Berdarah JemberIvar Jenner saat dikontrak FC Utrecht (instagram.com/ivarjnr)

Ivar Jenner merupakan pemain sepak bola kelahiran Utrecht, 10 Januari 2004. Dia diketahui memiliki darah Indonesia dari garis keturunan ayahnya. Kakek dan nenek dari pihak ayah Ivar berasal dari Jember, Jawa Timur.

Pesepak bola dengan tinggi 186 centimeter ini berposisi sebagai gelandang. Ia bisa bermain di posisi gelandang serang maupun gelandang bertahan. Ia kini memilih memenuhi panggilan untuk menjadi warga negara Indonesia.

Baca Juga: Sumpah Tertutup, Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI

2. Perjalanan karier Ivar Jenner

Profil Ivar Jenner, Pemain Naturalisasi Baru Berdarah Jemberpotret Ivar Jenner saat bertemu anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani (instagram.com/hasaniabdulgani)

Ivar Jenner memulai karier sepak bolanya dengan bergabung bersama Jong Ajax pada 2014-2015. Setelah dua musim bersama skuad Ajax, Ivar pindah ke FC Utrecht pada tahun 2016-2017.

Jenner memperkuat Jong Utrecht atau skuad Utrecht U-21. Selama enam musim berseragam FC Utrecht, Jenner baru mencetak dua gol dari 25 penampilan.

Selain itu, Jenner juga sempat memperkuat timnas Belanda U-15 dengan satu kali penampilan.

Baca Juga: Profil Rafael Struick, Naturalisasi Belanda Keturunan Semarang

3. Tak sabar membela Timnas Indonesia

Profil Ivar Jenner, Pemain Naturalisasi Baru Berdarah JemberRafael Struick dan Ivar Jenner saat pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham, Senin (22/5/2023). (Dok. PSSI).

Pengambilan sumpah pada Senin (22/5/2023) dilakukan secara tertutup. Pihak PSSI melarang awak media untuk masuk ke dalam ruangan pengambilan sumpah.

Pada momen penting tersebut, Ivar Jenner dan Rafael Struick ditemani keluarga. Disebut pihak PSSI, status keduanya sebagai WNI baru akan diumumkan ke publik pada 24 Mei 2023.

Ivar dan Rafael mengaku tak sabar membela Timnas Indonesia. Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pada 4-12 September 2023, menjadi ajang terdekat bagi Ivar dan Rafael untuk mengukir debut.

Itulah tadi profil Ivar Jenner, pemain sepak bola asal Belanda yang menjadi pemain naturalisasi Indonesia. Patut dinantikan seperti apa penampilannya bersama timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Janji Ivar Jenner dan Rafael Struick usai Jadi WNI

Topik:

  • Yogama W
  • Ilyas Listianto Mujib
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya