Liga Champions: Tantang Tottenham Hotspur, Barcelona Diunggulkan

Tapi semua kejutan bisa terjadi di lapangan

Jakarta, IDN Times – Babak penyisihan grup Liga Champions 2018 kembali digelar pada pekan ini. Salah satu pertandingan yang layak ditunggu adalah Barcelona kontra Tottenham Hotspur yang akan digelar di Stadion Wembley, Kamis (4/10) .

1. Barcelona unggul rekor pertandingan

Liga Champions: Tantang Tottenham Hotspur, Barcelona DiunggulkanSky Sports

Sebelum pertadingan pada Kamis dini hari nanti, Hotspur sudah pernah bertemu Barcelona pada laga International Champions Cup ke-18 di Amerika. Pertandingan berakhir dengan seri dan berlanjut hingga pada babak adu penalti Barcelona berhasil menang 5-3. 

Sejauh ini, semenjak Hotspur dilatih oleh Mauricio Pochettino, mereka hanya pernah menang satu kali dari 9 pertandingan kontra Barcelona (5 kali kalah dan 3 kali seri).

Baca Juga: Messi Cetak Hat-Trick, Barcelona Bungkam PSV Eindhoven 4-0

2. Rose: “Kami harus menang!”

Liga Champions: Tantang Tottenham Hotspur, Barcelona DiunggulkanBBC

Setelah kalah 1-2 dari Intermilan, salah satu pemain bertahan Hotspur Dany Rose menyatakan bahwa Tottenham harus memenangkan pertandingan kontra Barcelona

“Kami harus menang. Kami sepenuhnya menyadari itu. Kami telah membuktikan bahwa kami bisa melakukannya” ujar Rose dilansir dari BBC Sport.

Dari segi permainan dan sejarah pertemuan Barcelona jauh lebih unggul dibanding Tottenham. Namun semuanya bisa terjadi di sepak bola

3. Performa Hotspur di Liga Premier

Liga Champions: Tantang Tottenham Hotspur, Barcelona DiunggulkanPremierLeague.com

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Tottenham mendapatkan hasil tiga kemenangan dan dua kekalahan. Dari lima pertandingan terakhir tersebut, Hotspur selalu mencetak setidaknya satu gol.

4. Performa Barcelona di La Liga

Liga Champions: Tantang Tottenham Hotspur, Barcelona Diunggulkanlarepublica.pe

Lima pertandingan terakhir Barcelona di Liga Spanyol tidak lebih baik dari Hotspur, Barcelona telah menang dua kali, seri dua kali dan kalah sekali dalam lima pertandingan terkahir di La Liga. 

Sama seperti Hotspur, Barcelona setidaknya mencetak satu gol meskipun menelan kekalahan atau seri.

5. Pertandingan kedua tim berikutnya

Liga Champions: Tantang Tottenham Hotspur, Barcelona DiunggulkanGoogle

Pertandingan ketiga penyisihan grup Liga Champion Barcelona akan menghadapi Inter Milan dan Hotspur akan melawan PSV Eindhoven.

Baca Juga: CEO Arsenal Ini Resmi Bergabung Bersama AC Milan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya