Comscore Tracker

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik Awal 2019 Versi AnTuTu

Memangnya kecepatannya seperti apa?

Hingga sekarang masih banyak orang yang mempertanyakan smartphone manakah yang memiliki kinerja paling baik. Hal tersebut digunakan sebagai pertimbangan untuk memilih smartphone yang tidak mengecewakan. Tentu saja itu hal yang sulit mengingat masalah penilaian performa sangat subjektif dan dipengaruhi banyak aspek. Beruntung karena AnTuTu Benchmark memberikan info ranking tersebut.

AnTutu Benchmark adalah sebuah aplikasi yang dapat mengenali detail-detail smartphonemu. Mulai performa hingga pengecekan asli atau tidaknya ponselmu. Lewat itu, AnTuTu mencatat banyak data dan mengumumkan urutan smartphone yang memiliki kinerja paling bagus.

Dari AnTuTu Benchmark v7.1.3 yang diambil pada hari Kamis (10/1), berikut adalah 10 smartphone Android dengan kinerja paling baik. Melihat dari keseluruhan peringkat, kedudukan ponsel Android ini sedang didominasi perusahaan-perusahaan China. Perlu diingat hal ini dapat berubah seketika, mengingat akan selalu ada smartphone baru yang muncul.

1. Mi POCOPHONE F1

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik Awal 2019 Versi AnTuTuandroidpit.com

Seperti yang digadang-gadang perusahaannya, POCOPHONE F1 merupakan salah satu ponsel yang memberikan performa sangat tinggi. Walaupun harganya murah, POCOPHONE mampu mengalahkan Samsung Note 9 dan Google Pixel 3 XL dengan skor 287.907 PK. Tidak berbeda jauh dengan ponsel-ponsel tersebut, karena kinerja mereka juga berada di angka 280 ribu PK.

2. Mi Black Shark

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik Awal 2019 Versi AnTuTuYoutube.com/TechTablets.com

Smartphone yang dirancang spesial untuk gaming ini tentu saja harus memiliki performa lebih baik ketimbang saudaranya POCOPHONE F1, mengingat game di Android menuntut tinggi kerja ponsel. Tapi apakah skornya berbeda jauh? Tidak. Black Shark berada di angka 290.908, sebuah perbedaan yang tak terlalu terasa, jika kamu tidak sengaja untuk peka.

3. Mi 8

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik Awal 2019 Versi AnTuTuandroidpit.com

Empat peringkat 10 besar ponsel dengan kinerja terbaik versi AnTuTu dipegang oleh produk Mi semuanya. Itu termasuk Mi 8, salah satu ponsel terbaru Xiaomi.

Mi 8 baru dirilis pada 2018 kemarin dan memiliki harga tak berbeda jauh dengan POCOPHONE F1 versi armour edition, yaitu berkisar di angka lima jutaan. Sudah selayaknya jika performanya harus lebih baik dari POCOPHONE tapi tak terlalu, yaitu 291.329.

4. Mi MIX 2S

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik Awal 2019 Versi AnTuTubawios.com

Baru saja ada pengumuman jika MIX 2S mengalami penurunan harga di India gara-gara ada produk terbaru, 3S. Tapi bukan berarti produk ini mudah tergantikan.

Performanya yang menempati urutan ketujuh ini patut diperhatikan dan dengan skor 294.343 PK, smartphone ini bersaing dengan produk OnePlus. Smartphone ini juga tidak sepopuler produk lain. Jadi jika mau mencoba hal yang berbeda, bisa mengambil MIX 2S.

Baca Juga: 5 Smartphone Paling Mengesankan yang Dipamerkan di CES 2019

5. OnePlus 6

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik Awal 2019 Versi AnTuTuoneplus.com

Smartphone ini banyak dibicarakan oleh para reviewer. Bukan karena jeleknya, melainkan karena kualitasnya yang tinggi. OnePlus 6 memiliki spesifikasi RAM 8GB yang diimbangi dengan storage mencapai 256GB. Ponsel ini digadang-gadang mampu mengimbangi iPhone X. Kekuatannya? Menurut AnTuTu adalah 295.435 PK.

6. OnePlus 6T

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik Awal 2019 Versi AnTuTumashable.com

Sudah pasti modifikasi OnePlus 6 ini harus lebih baik. Dengan kekuatan 295.435 PK, ponsel 6T tidak hanya memberikan layar yang lebih besar, tapi juga performa lebih cepat. Apalagi perbedaannya? Tidak banyak. 8GB RAM, storage 256GB. Oh, bisa jadi seri spesial edisi McLaren yang collectible banget sih.

7. ROG Phone

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik Awal 2019 Versi AnTuTuhttps://www.asus.com/

Tidak ada yang menyangka jika ROG Phone yang dibuat spesial untuk gaming ini sangat kuat posisinya dalam daftar. Memang komputer-komputernya tidak pernah diragukan kualitasnya, namun produk smartphone ASUS ini juga ternyata sangat kuat. Kekuatannya 296.726 PK.

Namun harganya, fyuuh, hampir mendekati laptopnya, yaitu di angka Rp13 hingga 15 juta. Bisa jadi hanya maniak game yang berniat mengambil barang ini.

8, 9 dan 10. HUAWEI Mate 20 X, Mate 20 Pro dan Mate 20

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik Awal 2019 Versi AnTuTuvulcanpost.com

Keluarga besar Mate 20 mendominasi tiga besar AnTuTu Benchmark. Ponsel ini produk terbaik dari HUAWEI. Ketiga versi, yaitu 20 X, 20 Pro dan 20 menempati posisi tiga besar secara berurutan dengan kekuatan 300.759 PK, 303.313 PK dan 306.608

Walaupun begitu, saudara kecilnya yaitu Mate 20 Lite memiliki kinerja yang sangat jauh berbeda. Berada di peringkat 49, Lite hanya memiliki kinerja 139.004 PK. Jika ditawari Lite, coba pikirkan terlebih dahulu karena kualitasnya tersebut.

Jangan langsung dipikir dulu lho ya. Walaupun memiliki performa terbaik, bukan berarti berbagai smartphone ini juga menjadi smartphone terbaik juga. Smartphone terbaik harus dilihat dari berbagai aspek. Mulai dari desain, kualitas audio hingga materialnya. Toh performa terbaik mereka bisa digeser dengan smartphone terbaru, cepat atau lambat.

Baca Juga: Ini 10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan di Penghujung 2018

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You