Comscore Tracker

Praktis, Ini Cara Bikin Stiker Rekening Bank di WhatsApp

Jadinya kamu nggak perlu lagi copy paste nomor rekeningmu

Kemampuan untuk bisa membuat stiker messenger sendiri membuat orang-orang bebas mengekspresikan dirinya. Ada yang membuat stiker lucu dari karya gambarnya sendiri sampai dari foto temannya.

Dari semuanya itu, ada yang mampu memanfaatkan fitur bebas membuat stiker untuk sesuatu yang lebih bermanfaat, yaitu stiker nomor rekening. Berikut ini beberapa langkah dan cara membuat stiker rekening bank di WhatsApp.

1. Disarankan untuk memperhatikan risikonya terlebih dahulu

Praktis, Ini Cara Bikin Stiker Rekening Bank di WhatsAppactionfraud.police.uk

Membuat stiker rekening ini memang membuat keren dan memudahkan menginfokan nomor rekeningmu. Tetapi berhati-hatilah juga.

Dengan menjadikannya stiker seperti itu, berarti nomor rekeningmu juga bisa tersebar ke mana-mana karena lebih mudah dicari dan disimpan. Jika kamu sudah siap dengan risiko itu, silakan dibuat.

2. Siapkan terlebih dahulu beberapa aplikasi membuat stiker

Untuk membuat stiker rekeningmu, kamu perlu beberapa aplikasi di smartphone-mu. Aplikasi itu adalah eraser, sticker.ly, dan pixlr. Eraser digunakan untuk mengubah background menjadi putih atau kosong, sticker.ly untuk menjadikan gambarmu menjadi stiker dan pixlr untuk mengedit gambar. Tentu saja kamu bisa mencari aplikasi lain jika dirasa ada yang lebih baik.

3. Cari gambar logo bank yang kamu pakai di Google

Praktis, Ini Cara Bikin Stiker Rekening Bank di WhatsAppid.pinterest.com

Mulailah langkah pertama dengan mencari logo bank yang kamu inginkan. Logo bank ini bisa kamu cari Google atau bisa juga meng-capture dari aplikasi mobile banking yang kamu gunakan.

Akan memudahkanmu jika gambar logo itu berformat png yang background-nya transparan. Tetapi jika tidak mendapatkannya, tidak ada masalah karena kamu akan mengosongkannya dengan aplikasi tadi.

Baca Juga: Bikin Kamu Tak Terdeteksi, Ini 7 Kustomisasi Berguna di WhatsApp

4. Mulailah mengedit layout-nya

Praktis, Ini Cara Bikin Stiker Rekening Bank di WhatsAppask4files.com

Setelah memiliki logonya, mulailah mengedit gambarmu tersebut di aplikasi edit gambar. Hapus bagian gambar yang tidak perlu dan mulailah menambahkan nomor rekeningmu serta lain halnya. Jika sudah, simpan dalam format gambar yang ada.

5. Waktunya membersihkan background

Praktis, Ini Cara Bikin Stiker Rekening Bank di WhatsAppapowersoft.com

Gambar logo bank dan nomor rekeningmu hasil editanmu itu sudah bisa dimulai untuk dibersihkan background-nya. Gunakan aplikasi eraser untuk hal itu. Bersihkan sampai sebersih-bersihnya. Jika sudah, maka kembali kamu simpan gambar tersebut.

Mengingat sekarang WhatsApp juga sudah memiliki dark mode, perhatikan baik-baik warna logonya. Akan menyulitkan dibaca jika warna logonya juga gelap. Alternatif lain agar tidak seperti ini adalah tetap membiarkan latar putih pada gambar.

6. Daftarkan di sticker.ly untuk dijadikan stiker

Praktis, Ini Cara Bikin Stiker Rekening Bank di WhatsApplifewire.com

Sekarang gambarmu tersebut siap dijadikan untuk stiker sepenuhnya. Caranya buka aplikasi sticker.ly, cari ikon + berwarna biru yang biasanya berada di bagian bawah tengah.

Pilih ikon itu, lalu pilih gambar yang mau kamu jadikan stiker, pilih + new pack dan pilih create, atau masukkan ke pack yang sudah ada. Nanti di akhir-akhir, akan ada opsi add to WhatsApp dan save.

Sebenarnya membuat nomor rekening menjadi stiker itu sangat praktis karena kamu tidak perlu lagi mencari repot menulis nomor itu lagi. Cukup dengan mengirimkan stiker itu saja. tetapi jika kamu tidak nyaman, tidak masalah kok menggunakan cara yang lama.

Baca Juga: Cara Mudah Pakai 2 Akun WhatsApp dalam 1 HP, Gak Perlu Beli Baru!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya