Comscore Tracker

Hands-on Review: 5 Keunggulan Smartwatch Mi Watch Lite

Kualitasnya lebih baik daripada harga yang ditawarkan

Nama perusahaan Xiaomi memang identik dengan keberadaan smartphone canggih yang murah. Tetapi lebih dari itu, ada beragam pula barang yang ditawarkan oleh mereka. Salah satunya yaitu smartwatch ternama mereka, Mi Watch Lite. Tim IDN Times mencoba produk tersebut dan beginilah penilaian kami.

1. Desain yang aman, modern, dan tidak mencolok

Hands-on Review: 5 Keunggulan Smartwatch Mi Watch LiteIDN Times/Abraham Herdyanto

Hal pertama yang harus kita bicarakan terkait aksesori tentu saja adalah desainnya. Mi Watch Lite menyajikan desain smartwatch yang aman, yaitu berbentuk persegi empat 320x320 pixels dengan layar 1,4 inci.

Layar dengan IPS LCD itu menyajikan UI yang cerah. Apalagi dengan keseluruhan badan yang berwarna hitam, warna layar Mi Watch Lite bisa tampak lebih terang dan membuatnya aman dipakai untuk berbagai gaya.

2. Material tinggi yang tidak meresahkan tangan

Hands-on Review: 5 Keunggulan Smartwatch Mi Watch LiteIDN Times/Abraham Herdyanto

Pertama kali mencobanya, satu hal yang sangat kami perhatikan adalah masalah strapnya. Strap Mi Watch Lite sangat mudah dipasangkan di pergelangan tangan dan punya fitur yang dapat dilepas.

Itu berarti kamu bisa melakukan kustomisasi pada bagian tersebut. Lebih dari itu, beratnya lebih ringan daripada smartwatch yang pernah kami pakai, tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan, tidak bau serta tidak gatal untuk penggunaan lama saat berolahraga.

Baca Juga: 7 Smartwatch Kesehatan Terbaik di Harga Rp3-8 jutaan

3. Akurat dalam memberi data

Hands-on Review: 5 Keunggulan Smartwatch Mi Watch LiteIDN Times/Abraham Herdyanto

Dalam pengalaman kami, Mi Watch Lite mampu bertahan hingga satu minggu pemakaian penuh dengan kondisi baterai 100 persen dan itu memuaskan. Kami pun juga mengakui Mi Watch Lite mampu memberikan data yang akurat mengingat perbedaan data yang kami lihat dari mesin di tempat gym juga tak berbeda jauh. UI yang sedap dipandang menambah kesan lebih untuk smartwatch Xiaomi satu ini.

4. Permasalahan paling utama terdapat pada pendaftaran aplikasi

Hands-on Review: 5 Keunggulan Smartwatch Mi Watch LiteIDN Times/Abraham Herdyanto

Satu-satunya yang kami rasa cukup menjadi kekurangan barang ini (dan mungkin smartwatch Xiaomi lainnya) adalah masalah aplikasi. Pada saat mencoba mengunduh dan memasuki aplikasi Xiaomi Wear, kami mengeluhkan permasalahan pendaftaran akun terlebih dahulu.

Ini tidak menjadi masalah bagi mereka yang sudah menggunakan ekosistem Xiaomi mengingat konsumen ini pastinya sudah mempunyai akun tersebut. Akan tetapi mereka yang menggunakan hape bermerek lain perlu mendaftar terlebih dahulu dan itu cukup merepotkan. Jika disandingkan beberapa smartwatch lain, mereka tidak perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dan bisa langsung dipakai.

5. Cocok untuk mereka yang mencari smartwatch demi berolahraga

Hands-on Review: 5 Keunggulan Smartwatch Mi Watch LiteIDN Times/Abraham Herdyanto

Secara keseluruhan Mi Watch Lite bisa memuaskan para konsumen yang mencari fungsi, bukan yang mencari gaya mengingat harganya sesuai dengan kualitasnya, yaitu Rp900 ribu.

Anggap saja bisa turun Rp200 ribu, dipastikan para konsumen akan menyikatnya tanpa berpikir panjang lagi. Untuk yang mencari gaya, ada baiknya menuju ke Mi Watch Beige karena desainnya sudah lebih menyerupai jam tangan digital lama.

Kalau kamu sudah masuk dalam ekosistem Xiaomi, Mi Watch Lite akan melengkapi ekosistemmu tersebut. Tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi berlebih dan mengaturnya ulang sedemikian rupa.

Pertanyaannya, apakah kamu sudah masuk dalam ekosistem itu? Ataukah dengan Mi Watch Lite ini, kamu ingin menjadi konsumen Xiaomi sepenuhnya?

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Spesifikasi Setara Xiaomi Mi 11 Ultra

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya