Comscore Tracker

Hadir untuk Audiophille, 7 Keunikan Speaker Premium Devialet

Speaker aktif ini kecil, tapi sangat high-end

Mereka yang merupakan atau mengenal para audiophile, pasti paham betapa rewelnya mereka dalam memilih produk yang mengeluarkan suara. Sedikit saja ada suara yang tidak cocok di telinga mereka, maka produk tersebut akan langsung ditolak.

Tentu saja ini mengarahkan audiophlle untuk mencari produk yang berkualitas tinggi. Beruntung bagi mereka karena Indonesia baru saja kedatangan satu brand speaker yang high fidelity.

Bernama Devialet, ini adalah produk audio yang menawarkan speaker berkualitas premium. Semua produk yang berasal dari Prancis ini mendapatkan teknologi canggih hingga bisa menghasilkan suara-suara unik yang tak dapat diperoleh di speaker lain.

Satu seri produk andalannya, Phantom, dibawa masuk ke Indonesia via V2Indonesia. Berikut ini penjelasan mengenai produk tersebut.

1. Devialet membawa produk speaker yang menawarkan suara sesempurna mungkin

Hadir untuk Audiophille, 7 Keunikan Speaker Premium Devialettechcrunch.com

Bagi beberapa orang khususnya mereka penyuka audio, nama Devialet bukanlah nama yang asing. Tetapi bagi orang awam, nama Devialet bisa jadi tidak pernah mereka dengar sebelumnya.

Devialet sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang audio. Mereka mencoba menciptakan produk yang sekiranya bisa menghasilkan suara sempurna dengan kondisi zero background noise, zero distortion, dan zero saturation.

2. Produk utamanya bernama Phantom

Hadir untuk Audiophille, 7 Keunikan Speaker Premium Devialetthenextweb.com

Jika mengecek di internet tentang Devialet, maka kamu akan menemui produk bernama Phantom. Apabila diibaratkan sebagai smartphone, maka Phantom ini adalah flagship dari Devialet. Phantom sendiri adalah produk speaker aktif yang memiliki desain futuristis dan bergaya dengan kualitas sound yang premium.

Setidaknya ada dua macam speaker hebat Devialet tersebut, yaitu Phantom Reactor dan Phantom Premier. Phantom Premier adalah yang versi standar dan Phantom Reactor adalah versi mini-nya. Ada pula seri Opera de Paris yang menawarkan Phantom edisi spesial karena ada bagian yang hanya dibuat secara hand-made.

3. Empat teknologi diterapkan dalam satu produk ini

Hadir untuk Audiophille, 7 Keunikan Speaker Premium Devialetharoldkasperink.com

Demi mengeluarkan kondisi yang diinginkan, Devialet mencoba menerapkan empat teknologi sekaligus dalam satu produk. Empat teknologi itu adalah ADH, SAM, HBI dan ACE. ADH adalah kependekan Analogue Digital Hybrid, teknologi yang menggabungkan dua versi suara: suara analog dan suara digital. Hasilnya adalah suara yang lebih matang dan lebih terkontrol.

Sedangkan SAM adalah Speaker Active Matching. Lewat teknologi ini, suara yang keluar dari speaker akan diolah sedemikian rupa untuk tetap serupa dengan suara yang masuk. Itu artinya suara yang akan kamu dengarkan dari speaker Phantom akan sangat mendekati suara aslinya.

Sedangkan HBI atau heart bass implosion meyakinkanmu untuk mendengarkan suara bass lebih jernih. Lalu dengan ACE, kamu bisa mendengarkan suara tersebut dari berbagai arah, membuatmu bisa menikmati di berbagai sudut ruangan.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Smart Speaker dengan Google Assistant Terbaik di 2020

4. Hasilnya Phantom mampu memproduksi frekuensi suara di bawah kemampuan telinga manusia

Hadir untuk Audiophille, 7 Keunikan Speaker Premium Devialetwired.co.uk

Speaker Phantom Reactor digadang bisa mengeluarkan frekuensi suara hingga 18 Hz. Suara itu lebih kecil daripada yang bisa didengar manusia pada umumnya, yaitu 20 Hz.

Itu artinya speaker Phantom mampu mengeluarkan suara detail yang susah ditangkap oleh orang-orang awam. Malahan untuk Phantom Premier, ia bisa menghasilkan frekuensi hingga 14 Hz.

5. Speaker Phantom dapat menyesuaikan kondisi ruangan

Hadir untuk Audiophille, 7 Keunikan Speaker Premium Devialetexpertreviews.co.uk

Kecanggihan teknologi yang diberikan Devialet mampu membuat speaker mereka menyesuaikan diri secara otomatis. Tiga speaker yang berada di depan dan samping kiri-kanan akan disesuaikan lewat sensor yang tertanam di dalamnya.

Sebagai contoh, jika kamu meletakkan speaker Phantom dengan jarak beberapa centimeter dari dinding, maka volume suara yang dikeluarkan dari sisi terdekat dinding akan diatur sedemikian rupa oleh AI-nya secara otomatis untuk menghindari efek pantulan.

Ini menjadikan adanya keunggulan speaker Phantom yang cocok bagi mereka yang tidak suka repot mengatur audio. Kamu pun tidak perlu terlalu khawatir untuk memikirkan telah memasang peredam ruangan atau tidak.

6. Speaker Phantom bukanlah speaker portable

Hadir untuk Audiophille, 7 Keunikan Speaker Premium Devialetallhomeliving.com

Melihat tampilannya, pasti tidak sedikit orang yang mengira Phantom adalah speaker portable yang bisa dibawa dan dimainkan di mana. Kenyataannya tidak.

Speaker yang bobotnya berada di angka empat kilogram tersebut membutuhkan daya listrik langsung dari colokan. itu artinya Phantom merupakan speaker aktif seperti speaker bookshelf. Dayanya pun juga tidak kecil, yaitu minimal 600 Watt untuk seri terendah. Semua itu demi menjamin kualitas suara tingkat tinggi.

7. Harga tinggi diberikan demi mendapatkan teknologi yang canggih pula

Hadir untuk Audiophille, 7 Keunikan Speaker Premium Devialethypebeast.com

Jangan kaget ketika mendengar harga dari speaker Phantom ini. Untuk yang seri Reactor, Devialet memasang harga Rp20 jutaan untuk versi 600 Watt dan Rp26 jutaan untuk yang 900 Watt. Sedangkan seri premier-nya, versi Classic Phantom dipasang pada harga Rp39 jutaan dan Gold Phantom di angka Rp55 juta.

Bukan harga yang bersahabat bagi beberapa kalangan. Tapi untuk mereka para audiophile, sepertinya harga tersebut masih cukup akal jika kualitas suara yang dihasilkan sebanding dengan harganya.

Tidak masalah jika kamu tidak mampu membelinya. Kamu tetap bisa merasakan atau mengetahui sensasi rasa yang diberikan dari speaker Phantom Devialet ini dengan berkunjung ke satu toko bernama Musique yang terletak di Plaza Indonesia. Gunakan kupon Tokopedia untuk belanja speaker premium Devialet dengan harga lebih hemat.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Speaker Bluetooth Terbaik untuk Berbagai Budget

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya