Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Smart Speaker dengan Google Assistant Terbaik di 2020

Ada yang portabel juga loh...

Bersama Siri dan Alexa, Google Assistant menjadi salah satu “asisten pribadi” yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Tak heran, itu bisa tercapai karena Google Assistant hampir tersedia di perangkat pintar mulai dari smartphone, smart TV – hingga yang akan dibicarakan kali ini yaitu smart speaker.

Google memang memiliki lini smart speaker sendiri di keluarga Google Nest-nya, namun ada banyak opsi third-party yang tidak kalah menggoda. Beberapa tidak hanya menawarkan desain yang lebih menarik, namun juga ukuran dan kelengkapan fitur yang berbeda. Berikut 7 di antaranya.

1. Polk Assist

Rekomendasi 7 Smart Speaker dengan Google Assistant Terbaik di 20209to5google.com

Polk Assist merupakan salah satu speaker bertenaga Google Assistant terbaik di pasaran saat ini. Polk Assist mendukung Bluetooth dan memiliki Chromecast built-in alias bawaan. Ini juga memiliki tombol playback di bagian atas, lengkap dengan tombol mute untuk mikrofon bagi mereka yang mungkin khawatir dengan privasi.

Untuk speaker, Polk Assist menghadirkan speaker dengan suara yang crisp atau renyah, sekalipun digunakan dalam level volume yang tinggi. Secara penampilan, Polk Assist juga agak lebih bagus ketimbang jajaran produk Google Home.

2. Bose Portable Home Speaker

Rekomendasi 7 Smart Speaker dengan Google Assistant Terbaik di 2020techradar.com

Sesuai namanya, Bose Portable Home Speaker mengusung portabilitas sebagai fokus utama, di mana pengguna bisa memindahkannya dengan mudah atau dapat dibawa bepergian. Selain punya nilai durabilitas yang baik, smart speaker yang satu ini juga tahan air.

Bose Portable menawarkan speaker dengan suara 360 derajat dan baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam. Dengan Google Assistant di dalamnya, Bose Portable jadi bisa digunakan untuk memutar lagu favorit hanya lewat perintah suara. Plus, mendampingi Google Assistant, Bose Portable juga turut serta membawa Alexa.

Baca Juga: 7 Jenis Kerusakan Headset yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

3. Harman Kardon Citation 300

Rekomendasi 7 Smart Speaker dengan Google Assistant Terbaik di 2020techradar.com

Harman Kardon Citation 300 merupakan smart speaker dengan Google Assistant berukuran medium yang menawarkan kualitas suara terbaik, di samping desain yang cantik dan kekinian. Sebagian besar body Citation 300 dilapisi oleh kain wol yang tahan api dan debu.

Tidak hanya bisa dikendalikan via suara saja, Citation 300 juga menyediakan panel layar sentuh di bagian atas untuk berbagai keperluan seperti memutar dan menjeda lagu atau melihat judul lagu. Untuk keamanan dan privasi tambahan, pengguna juga dapat mematikan mikrofon ketika tidak sedang digunakan.

4. Anker Soundcore Model Zero Plus

Rekomendasi 7 Smart Speaker dengan Google Assistant Terbaik di 2020androidpit.com

Peluncuran smart speaker bertenaga Google Assistant pertama dari Anker cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, smart speaker bernama Anker Soundcore Model Zero Plus itu, dibekali dengan desain unik yang membuatnya bisa tetap diam dan portabel.

Tidak hanya penampilan saja yang menarik, ‘jeroan’ Model Zero Plus juga luar biasa. Model Zero Plus dilengkapi dengan dua woofer 63mm, dua tweeter 19mm, dua radiator pasif dan dukungan Dolby Audio. Hasilnya? kualitas suara dengan penyetelan otomatis yang keras, jelas dan juga seimbang.

5. Sony LF-S50G

Rekomendasi 7 Smart Speaker dengan Google Assistant Terbaik di 2020gadzine.com

Sony dikenal dengan nama produk yang ‘ribet’ dan itu berlanjut di salah satu smart speaker terbaik mereka yaitu LF-S50G. Untungnya, ketidakmenarikan nama itu tidak ikut terbawa di fitur dan juga spesifikasnya i. LF-S50G memiliki layar penunjuk waktu yang bersinar terang di dalam kain sintetis premium yang melapisi body-nya.

Di bagian atas, terdapat area gestur yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol playback hanya dengan lambaian tangan. Untuk bagian speaker, LF-S50G mengandalkan subwoofer khusus 35mm untuk bass tambahan, driver 48mm dan peminimalisir distorsi pada volume tinggi.

6. JBL Link 20

Rekomendasi 7 Smart Speaker dengan Google Assistant Terbaik di 2020soundguys.com

Salah satu dari sedikit smart speaker bertenaga Google Assistant yang luar biasa adalah JBL Link 20. Smart speaker yang satu ini mungkin tidak menonjol di segi desain, namun telah dilengkapi dengan segudang fitur solid dan kualitas audio yang hebat.

Link 20 dibekali dengan beragam tombol seperti volume, play/pause, Bluetooth dan Google Assistant di bagian atas dan belakang, serta rating IPX7 untuk tahan air dan dukungan konektivitas Wi-Fi. Untuk urusan suara, Link 20 menjanjikan kualitas audio terbaik dengan treble, bass, low dan mid yang seimbang.

7. Sonos One

Rekomendasi 7 Smart Speaker dengan Google Assistant Terbaik di 2020thenextweb.com

Sama seperti Bose Portable Home Speaker, menemani Google Assistant, Sonos One juga ikut menyertakan asisten milik Amazon yaitu Alexa. Sonos One sendiri memiliki kualitas audio yang baik dan penampilan yang sederhana namun keren.

Ini datang dengan panel kapasitif di bagian atas yang memungkinkan pengguna untuk mengatur volume, skip lagu dan mematikan mikrofon. Jika itu masih kurang, Sonos One juga menyediakan opsi di mana pengguna bisa menghubungkan dua speaker secara bersamaan untuk menciptakan jenis audio stereo yang lebih memanjakan telinga.

Itulah tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi smart speaker bertenaga Google Assistant terbaik di 2020. Tertarik dengan salah satu smart speaker keren diatas?

Baca Juga: 9 Merek Speaker Bluetooth Terbaik, Mudah Dibawa dan Kualitasnya Juara

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya