Comscore Tracker

7 Tips Memilih Tas Laptop, Perhatikan Modal Sebelum Model

Ketahui hal-hal yang penting kamu perhatikan sebelum beli

Kamu tahu apa saja aksesori untuk laptop? Mouse, pelindung kaca, speaker, harddisk eskternal, micro USB dan banyak lagi. Kamu bisa menyebutkan lebih banyak lagi, tetapi banyak orang yang melupakan satu ini: tas laptop.

Biasanya tas laptop akan diberikan langsung seketika kamu membelinya. Namun beberapa brand membuatnya terpisah sehingga kamu harus membeli aksesori itu sendiri.

Tentu saja diperlukan pertimbangan-pertimbangan lebih untuk memilih tas laptop mana yang cocok untukmu. Berikut ini beberapa pertimbangan tersebut.

1. Apakah kamu butuh ukuran yang besar?

7 Tips Memilih Tas Laptop, Perhatikan Modal Sebelum Modelt3.com

Ukuran perlu kamu jadikan pertimbangan. Jika kamu seseorang yang sering membawa barang selain laptop, seperti adanya harddisk dan lain sebagainya, maka kamu perlu memilih tas laptop yang besar. Hanya saja, apabila kamu hanya butuh menenteng laptop itu saja, kamu bisa mengambil tas kecil yang hanya muat untuk laptop tersebut.

2. Digunakan untuk aktivitas apakah tas laptop itu?

7 Tips Memilih Tas Laptop, Perhatikan Modal Sebelum Modeltravelandleisure.com

Untuk sepenuhnya bekerja atau untuk dibawa ketika berjalan-jalan? Jika sepenuhnya bekerja, maka baiknya memilih tas laptop yang tahan banting dan sangat aman namun praktis mengingat kamu akan menentengnya terus menerus. Kamu tidak akan mau ribet terus menerus memasukkan laptopmu tiap hari, bukan?

3. Apakah tas laptop itu nyaman untukmu?

7 Tips Memilih Tas Laptop, Perhatikan Modal Sebelum Modelaliexpress.com

Tiap orang memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda. Apakah tas ini nyaman untukmu, kamu harus mengeceknya sendiri.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mencari tas laptop yang sekiranya tersedia offline sehingga kamu bisa mencobanya. Kalaupun hanya tersedia secara online, pastikan brand tas laptop itu sudah terpercaya.

Baca Juga: Hentikan 7 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Merusak Laptop

4. Apakah material produksinya bagus?

7 Tips Memilih Tas Laptop, Perhatikan Modal Sebelum Modelhiconsumption.com

Ini bisa kamu rasakan langsung secara tangan. Jika barang online, maka kamu hanya bisa melihat deskripsinya saja. Namun satu yang pasti bisa diperhatikan, yaitu masalah harga.

Barang berkualitas bagus pastinya tidak murah. Jadi jika kamu menemui tas laptop dengan harga di bawah Rp100 ribu, tentu saja kamu tidak boleh berharap banyak tas laptop tersebut akan nyaman atau bertahan lama.

5. Apakah tas laptop itu sudah memiliki desain yang sesuai dan merepresentasikan seleramu?

7 Tips Memilih Tas Laptop, Perhatikan Modal Sebelum Modelmachinedesign.com

Berbicara tentang tas, maka kamu juga berbicara tentang style dirimu dan itu akan menyambung kepada gaya berpakaianmu juga. Walau tidak terlalu penting, carilah yang memang sesuai dengan gayamu.

Sebagai contoh, jika kamu suka berolahraga, tas bergaya sporty akan sangat pas. Jahitan, zipper, semua hal kecil ini bisa mempengaruhi pandangan orang terhadap gayamu.

6. Diberikan garansikah tasmu itu?

7 Tips Memilih Tas Laptop, Perhatikan Modal Sebelum Modelhiconsumption.com

Produsen tas laptop yang berkualitas baik pastinya akan memberikanmu jaminan berupa garansi. Garansi tersebut menjadi bukti bahwa tas laptop itu tidak akan rusak dalam waktu dekat.

Ini bisa menjadi tolok ukurmu mencari tas laptop yang bagus. Cobalah mencari tas laptop yang sekiranya mau memberikan garansi demi membuatmu tidak terus menerus membeli tas baru.

7. Apakah kamu butuh tempat penyimpanan barang-barang kecil?

7 Tips Memilih Tas Laptop, Perhatikan Modal Sebelum Modelfenix-toulouse.fr

Jika membutuhkannya, alangkah baiknya kamu memilih tas laptop yang punya banyak kantong di bagian dalam atau di luar. Kantong-kantong ini akan membantumu memilah dan menggolongkan barang-barang kecil tersebut. Seberapa banyak kantong itu, semuanya akan tergantung pada permintaan dan kebutuhanmu.

Pada dasarnya pertimbangan memilih tas laptop haruslah berdasarkan kebutuhanmu. Apakah kamu menginginkan tas laptop yang bisa membawa banyak barang lain atau hanya sekadar untuk laptop saja, itu akan menentukan tas yang bakal kamu dapatkan.

Perhatikan pula danamu. Sesuaikan saja tas laptop yang ingin kamu beli dengan dana yang kamu miliki. Jangan memaksakan diri untuk membeli yang bagus jika memang tak ada dana.

Baca Juga: 7 Laptop Mini Terbaik untuk Dibeli di 2020, Compact!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya