Comscore Tracker

7 Tip Memilih Pelindung Smartphone yang Baik, Sesuaikan Kebutuhanmu

Yang terpenting haruslah bisa menyerap benturan

Memilih pelindung smartphone ada kalanya bisa sangat membingungkan mengingat ada begitu banyaknya pilihan. Dalam kebingungan tersebut, bukan tidak mungkin kamu berakhir memilih pelindung smartphone yang jelek alias tidak melindungi smartphone-mu. Daripada salah memilih, ada baiknya memberikan pertimbangan di beberapa sektor ini.

1. Pelindung smartphone-mu harus terbuat dari material yang bagus

7 Tip Memilih Pelindung Smartphone yang Baik, Sesuaikan Kebutuhanmudigitaltrends.com

Ada alasan mengapa kamu harus mencari pelindung smartphone dengan syarat ini. Itu agar kamu tidak membeli-beli lagi pelindung lantaran mudah rusak. Ini sangat dibutuhkan jika kamu merupakan orang ceroboh. Namun kalau kamu adalah orang yang cukup berhati-hati, sarung dengan perlindungan ringan sudah lebih dari cukup.

2. Carilah pelindung yang punya penyerap benturan

7 Tip Memilih Pelindung Smartphone yang Baik, Sesuaikan Kebutuhanmudigitaltrends.com

Tidak hanya tahan banting, pelindung smartphone yang baik sekiranya harus dapat menyerap bantingan. Hanya sekadar tahan banting tidak akan melindungi smartphone-mu jika sewaktu-waktu terjatuh atau terkena benturan.

Umumnya pelindung macam ini punya bentuk yang tebal dan berat, tetapi kamu juga bisa menemukan yang ringan. Hanya saja biasanya berharga mahal.

3. Pelindung yang baik adalah yang pas dengan smartphone-mu

7 Tip Memilih Pelindung Smartphone yang Baik, Sesuaikan Kebutuhanmutheengineer.co.uk

Penting untuk mengecek pelindung smartphone-mu nyaman digunakan. Pelindung yang membuat tombol di smartphone susah ditekan atau cahaya kamera flash tidak berfungsi dengan baik disarankan untuk tidak dipilih.

Baca Juga: 10 Smartphone Lama yang Masih Layak Diburu di 2020, Harga Jatuh Bebas!

4. Sebisa mungkin pelindung ini melindungi seluruh sisi smartphone

7 Tip Memilih Pelindung Smartphone yang Baik, Sesuaikan Kebutuhanmumacworld.com

Salah satu hal yang patut menjadi pertimbangan adalah pelindungmu mencakup sisi-sisi smartphone, baik bagian atas dan bawah. Itu karena area tersebut cukup rawan tergores dan cacat akibat benturan.

5. Pertimbangkan untuk sarung folio

7 Tip Memilih Pelindung Smartphone yang Baik, Sesuaikan KebutuhanmuYouTube.com/9to5Mac

Sarung folio tidak hanya melindungi tubuh smartphone, tetapi juga layar. Pelindung ini ramah bagi di saku karena menutupi layar sehingga tidak akan tergores.

Ada baiknya memilih pelindung folio jika kamu sering memasukkan smartphone-mu ke saku yang sempit atau ke dalam tas. Pilihan premium dari pelindung ini biasanya berbahan kulit.

6. Sesuaikan dengan kebutuhanmu

7 Tip Memilih Pelindung Smartphone yang Baik, Sesuaikan Kebutuhanmubustle.com

Fitur waterproof dari pelindung smartphone-mu akan lebih menjamin air tidak masuk ke smartphone. Ini adalah pelindung yang baik jika kamu memiliki profesi sebagai perenang atau seseorang yang sering berkeliling walaupun ketika sedang berada di kondisi hujan.

Jika kamu lebih menghabiskan waktu untuk menonton video, baiknya adalah pelindung yang bisa membuat smartphone berdiri horizontal. Masalah ini akan tergantung kebutuhanmu.

7. Jika smartphone-mu mudah kehabisan baterai, baiknya memilih pelindung dengan baterai tambahan

7 Tip Memilih Pelindung Smartphone yang Baik, Sesuaikan Kebutuhanmutheverge.com

Pelindung ini baru muncul beberapa waktu belakangan. Dengan adanya tambahan baterai yang masuk di pelindung, kamu bisa mendapatkan baterai yang lebih tahan lama. Hanya saja pelindung macam ini biasanya agak besar dan berat.

Sebenarnya cukup mudah bukan memilih pelindung smartphone yang bagus? Kamu hanya perlu memastikan apa yang benar-benar kamu perlukan. Lebih dari itu, pertanyaannya tinggal "Cukupkah dana yang kamu miliki?" Jangan tergiur dengan embel-embel premium karena yang premium belum tentu bisa melindungi smartphone-mu.

Baca Juga: 10 Smartphone dengan Koneksi Data Internet Tercepat, Gak Buffering

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya