Comscore Tracker

Beredar Rumor tentang PS5 Slim, Rilis Tahun Depan?

Sony selalu merilis PlayStation slim, kapan versi PS5 rilis?

Sudah jadi tradisi bagi Sony untuk merilis konsol PlayStation untuk beberapa versi. Sejak PlayStation 1 rilis, lini produk PlayStation selalu memiliki versi slim yang memang lebih kecil, ringan, dan lebih murah. Nah baru-baru ini ada rumor dari The Leaks yang mengungkapkan rencana Sony untuk merilis PS5 versi slim.

Kalau memang rumor tersebut benar, tentu hal tersebut akan sangat diapresiasi oleh para fans. Harga PS5 saat ini masih terbilang cukup tinggi dan adanya versi slim yang lebih ringan dan murah tentu akan jadi angin segar bagi para penggemar. Yuk simak ulasannya!

PS5 slim rumornya akan dirilis tahun 2023

Beredar Rumor tentang PS5 Slim, Rilis Tahun Depan?twitter.com/Sony

Melansir Insider Gaming, ada rumor yang berembus cukup kuat tentang kapan PS5 sllim akan rilis. Kabarnya PS5 versi slim akan dirilis pada tahun 2023. Namun, kapan pastinya perilisan PS5 versi slim tersebut memang masih belum diungkap secara resmi.

PS5 versi slim tersebut kabarnya bukan merupakan varian baru dari PS5. Melansir ScreenRant, PS5 tersebut tidak akan di-branding sebagai varian baru, namun hanya akan mengganti PS5 yang ada di pasaran saat ini. Nantinya, PS5 yang dijual di pasaran ya versi desain yang lebih baru ini, bukan versi PS5 yang berkerah putih.

Seperti yang kita ketahui, saat PS5 dirilis pada 2020 silam, banyak yang mengatakan bahwa desainnya jelek. Sudah tak terhitung jumlah meme yang menyamakan PS5 dengan benda lain seperti router WiFi hingga bajunya Seto Kaiba.

Kabarnya, versi PS5 yang baru nantinya akan lebih ringkas dan memiliki konsumsi daya yang lebih rendah. Selain itu, PS5 yang baru juga tidak akan dilengkapi dengan Disk Drive. Untuk keperluan instalasi game fisik, nantinya akan ada disk drive yang detacheable dan bisa dipasang menggunakan kabel. Tentu hal tersebut akan sangat mengurangi harga PS5 yang saat ini dipandang kemahalan bagi banyak orang.

Bagaimana dengan PS5 Pro?

Tak cuma PS5 slim, banyak juga rumor yang mengatakan bahwa PS5 Pro juga akan mulai dikembangkan oleh Sony. Strategi PlayStation versi Pro juga jadi salah satu poin penting bagi Sony. PS4 Pro memiliki kemampuan yang jauh lebih superior jika dibandingkan dengan PS4 versi slim dan PS4 versi standard. Hal ini memungkinkan Sony untuk memberikan opsi bagi para gamers untuk memiliki konsol PlayStation 4 sesuai dengan keinginan penggunanya. 

Jika menilik perilisan PS4 Pro kemarin, butuh waktu setidaknya 3 tahun untuk mengembangkan PS4 Pro sejak perilisan PS4 standar. Namun, patut diingat juga bahwa PS5 saat ini juga sudah memiliki kemampuan gaming yang sangat memuaskan. Jika nantinya akan ada PS5 Pro, sepertinya Sony juga tak akan buru-buru merilisnya.

Untuk saat ini, Sony butuh varian PS5 yang lebih ramping, mengonsumsi daya lebih sedikit, dan juga lebih murah jika hendak bersaing di penjualan next-gen console dengan Microsoft. Xbox seri S yang memiliki kemampuan setara next gen dengan desain yang lebih ramping dan harga yang lebih murah jadi lawan yang mematikan bagi PlayStation. Jika PS5 Slim bisa rilis tahun 2023, tentu hal tersebut akan menyelamatkan penjualan PS5 melawan Xbox!

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya