Comscore Tracker

5 Alasan LG Gram 17 Bisa Jadi Pilihan untuk Bantu Berbagai Pekerjaan 

Lebih dari sekadar laptop kantoran

LG Gram 17 merupakan salah satu varian laptop dari LG dengan desain tampilan yang sangat simpel dan menarik, jika kita lihat secara sepintas laptop ini memang memiliki kemiripan dengan laptop buatan Apple. Dan sebagai upaya LG untuk memaksimalkan kenyamanan para konsumennya, LG Gram 17 ini memiliki konsep yang memang ditujukan untuk kepentingan penunjang segala aktivitas pekerjaan yang berkaitan dengan aktivitas komputasi kantor.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai 5 alasan LG Gram 17 sangat nyaman untuk menunjang berbagai pekerjaan. Lantas bagaimana penjelasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dimensi layar yang sangat luas 

5 Alasan LG Gram 17 Bisa Jadi Pilihan untuk Bantu Berbagai Pekerjaan pcworld.com

Untuk ukuran laptop 17 inci merupakan dimensi yang sangat luas untuk segmen layar, sehingga dengan konfigurasi layar yang sangat luas ini LG Gram 17 sangat nyaman digunakan untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Di samping itu, resolusi 2560 x 1600 ini juga di klaim sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan komputasi kantor secara keseluruhan.

2. Memiliki tingkat mobilitas yang cukup baik 

5 Alasan LG Gram 17 Bisa Jadi Pilihan untuk Bantu Berbagai Pekerjaan tangenghui.com

Meskipun secara dimensi ukuran laptop ini memiliki layar 17 inci, namun bobot yang ada pada laptop ini masih sangat ringan untuk kelas laptop dengan dimensi layar 17 inci. Untuk beratnya, LG Gram 17 memiliki bobot sebesar 1.35 kg yang tidak terlalu berat untuk dibawa kerja kemana saja.

3. Memiliki dukungan prosesor Intel Ice Lake U generasi-10 

5 Alasan LG Gram 17 Bisa Jadi Pilihan untuk Bantu Berbagai Pekerjaan redsharknews.com

Untuk menunjang peforma komputasi yang maksimal, LG ram 17 ini memiliki dukungan prosesor berupa Intel Core i7-1065G7 yang di klaim mampu menghasilkan peforma yang sangat maksimal. Untuk hasil uji yang telah dilakukan melalui Cinebench R15, LG Gram 17 berhasil mendapati skor benchmark sebesar 165 poin.

Dari segmen ini dapat kita simpulkan, bahwa prosesor yang ada pada LG Gram 17 sangat tangguh untuk menopang berbagai aktivitas komputasi kantor dengan peforma yang bisa diandalkan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop untuk Kebutuhan WFH di 2020, Siap Cari Uang

4. Memiliki dukungan media penyimpanan dengan kapasitas yang sangat besar 

5 Alasan LG Gram 17 Bisa Jadi Pilihan untuk Bantu Berbagai Pekerjaan tsbohemia.cz

Beralih ke sektor media penyimpanan, LG Gram 17 mengusung penggunaan SSD untuk media penyimpanan yang berkaitan dengan media sistem operasi dan tempat menyimpan file pendukung yang berkaitan. Untuk kapasitasnya, SSD pada LG Gram 17 memiliki kapasitas sebesar 1TB yang menjadikan kita sangat leluasa untuk menyimpan berbagai jenis data dengan ukuran file yang besar.

Dan untuk memori RAM, LG Gram 17 memiliki konfigurasi dual channel 16GB yang menempatkan 8GB untuk tiap keping memori yang disematkan. Dari konfigurasi ini, pastinya LG Gram sangat powerfull jika digunakan untuk melibas berbagai aktivitas multitasking.

5. Memiliki layout keyboard yang sangat pas untuk menunjang segala aktivitas komputasi kantor 

5 Alasan LG Gram 17 Bisa Jadi Pilihan untuk Bantu Berbagai Pekerjaan wccftech.com

Untuk segmen keyboard, LG Gram 17 memiliki keyboard yang di desain untuk aktivitas mengetik dalam durasi waktu yang lama. Untuk tombol utama, desain tombol yang disuguhkan terlihat cekung untuk meminimalisir terjadinya jari yang terpeleset saat menekan tombol.

Dan sebagai faktor untuk mendukung pekerjaan kantor yang kontinyu, laptop ini memiliki dukungan numpad yang sangat memudahkan penggunanya saat menggunakan laptop ini untuk kepentingan pengolahan data.

Nah, itulah 5 alasan LG Gram 17 sangat nyaman untuk menunjang berbagai pekerjaan. Tentunya dengan banderol harga sekitar Rp31 juta, laptop buatan LG ini memiliki kualitas yang lebih untuk sekadar laptop yang digunakan sebagai media untuk menunjang segala kebutuhan pekerjaan kantor di tahun 2020.

Baca Juga: 5 Alasan Honor MagicBook 14 Ideal untuk WFH

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya