Comscore Tracker

5 Alasan Xiaomi Redmi K50 Pro Cocok Jadi Daily Driver di 2022 

Smartphone satu ini tawarkan begitu banyak keunggulan 

Xiaomi Redmi K50 Pro merupakan salah satu varian smartphone terbaru buatan Xiaomi yang rilis sejak, Selasa (22/3/2022). Hadir dengan konfigurasi chipset berbasis MediaTek Dimensity 9000, tentunya smartphone ini menawarkan banyak keunggulan bagi para penggunanya. Di samping itu, fitur dan sajian spesifikasi yang dibawakan tergolong sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan di tahun 2022.

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini penulis membeberkan ulasan mengenai sederet alasan mengapa Xiaomi Redmi K50 Pro cocok untuk jadi daily driver di tahun 2022. Lebih jelasnya langsung aja simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. Hadir dengan dukungan chipset mumpuni 

5 Alasan Xiaomi Redmi K50 Pro Cocok Jadi Daily Driver di 2022 potret MediaTek Dimensity 9000 (clickthis.blog)

MediaTek Dimensity 9000 merupakan salah satu generasi chipset terbaru dari MediaTek yang mengusung konsep fabrikasi 4nm. Hadir dengan arsitektur terbaru berupa v9, chipset ini memiliki peningkatan performa yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Dalam aspek penggunaan, smartphone dengan chipset ini sangat cocok jika digunakan untuk aktivitas multimedia yang membutuhkan kualitas grafis mumpuni. Dengan begitu, smartphone dengan chipset ini sangat recommended untuk aktivitas gaming di tahun 2022.

2. Memiliki konfigurasi layar mumpuni 

5 Alasan Xiaomi Redmi K50 Pro Cocok Jadi Daily Driver di 2022 potret layar Xiaomi Redmi K50 Pro (newsbeezer.com)

Jika chipset yang dibawakan memiliki kemampuan gaming yang optimal, tentu layar yang digunakan harus menunjang performa grafis yang ditampilkan. Untuk itu, Xiaomi Redmi K50 Pro hadir dengan dukungan layar berpanel OLED yang memiliki ketajaman warna yang cukup baik dengan tingkat akurasi tinggi.

Kemudian, untuk memaksimalkan tampilan di sektor animasi game, Xiaomi Redmi K50 Pro memiliki angka refresh rate layar sebesar 120 Hz. Tak ketinggalan, smartphone ini juga memiliki tingkat kecerahan layar sebesar 1200 nits yang menjadikan Xiaomi Redmi K50 Pro sangat nyaman jika digunakan untuk aktivitas outdoor.

Baca Juga: 5 Smartphone Pesaing Xiaomi Redmi 10C dengan Snapdragon 680 

3. Didukung dengan konfigurasi storage yang memadai

5 Alasan Xiaomi Redmi K50 Pro Cocok Jadi Daily Driver di 2022 potret media penyimpanan UFS 3.1 (bitcoinminershashrate.com)

Untuk menunjang produktivitas yang maksimal, tentu sebuah smartphone dituntut untuk memiliki konfigurasi di sektor memori RAM dengan kapasitas besar. Untuk itu, Xiaomi Redmi K50 Pro memiliki konfigurasi memori RAM dengan kapasitas 8/12GB yang diklaim cukup untuk menunjang aktiivtas multitasking.

Kemudian, untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data, Xiaomi Redmi K50 Pro hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 128/256/512GB. Dari varian kapasitas yang disajikan, tentunya memori internal Xiaomi Redmi K50 Pro sangat memadai untuk kebutuhan penyimpanan berbagai data di tahun 2022.

4. Memiliki dukungan fotografi dan videografi yang serius 

5 Alasan Xiaomi Redmi K50 Pro Cocok Jadi Daily Driver di 2022 potret kamera Xiaomi Redmi K50 Pro (tamindir.com)

Sebagai smartphone di era yang serba digital, kamera pada smartphone merupakan salah satu komponen penting yang menjadi tolak ukur layak atau tidaknya sebuah smartphone. Untuk memenuhi kebutuhan fotografi di tahun 2022, Xiaomi Redmi K50 Pro hadir dengan konfigurasi triple kamera beresolusi 108+8+2MP dengan dukungan lensa wide, ultrawide, dan macro.

Di samping itu, Xiaomi Redmi K50 Pro juga mendukung format perekaman video 4K untuk memenuhi kebutuhan videografi masa kini. Kemudian, untuk memenuhi kebutuhan swafoto, smartphone ini memiliki dukungan kamera depan beresolusi 20MP dengan lensa wide.

5. Memiliki konfigurasi software paling terbaru 

5 Alasan Xiaomi Redmi K50 Pro Cocok Jadi Daily Driver di 2022 potret Android 12 (thegoandroid.com)

Jika pada sektor hardware memiliki konfigurasi spesifikasi terbaru, maka pada sektor perangkat lunak Xiaomi Redmi K50 Pro hadir dengan dukungan sistem operasi Android terbaru, Android 12. Dengan sistem operasi terbaru tersebut, tentu smartphone ini memiliki peningkatan performa yang lebih baik karena dukungan perangkat lunak terbaru.

Lalu, untuk menunjang faktor kenyamanan di sisi pengguna, Xiaomi Redmi K50 Pro mengusung penggunaan antarmuka berupa MIUI 13. Karena tergolong sebagai user interface terbaru dari Xiaomi, tentu smartphone ini diklaim sangat user friendly dari sisi antarmuka.

Jika melihat dari kelima faktor tersebut, tentu Xiaomi Redmi K50 Pro adalah pilihan tepat untuk dijadikan sebagai daily driver utama di tahun 2022. Mengingat, Xiaomi Redmi K50 Pro hadir dengan dukungan hardware, software, dan beragam fitur yang sangat cocok untuk menunjang kebutuhan smartphone di tahun 2022. 

Baca Juga: 5 Smartphone Xiaomi yang Rilis Kuartal Pertama 2022, untuk Upgrade!

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya