Comscore Tracker

Review OnePlus 11 Pro, Flagship Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2 

Ideal di sektor komunikasi, konten kreasi, dan lainnya

OnePlus 11 Pro adalah salah satu produk smartphone terbaru buatan OnePlus yang statusnya masih menjadi rumor. Meski belum rilis secara resmi, sudah banyak media yang membahas mengenai spesifikasi dan fitur yang dibawakan oleh OnePlus 11 Pro.

Salah satu hal yang cukup menarik minat dan perhatian kalangan antusias kabarnya produk dari OnePlus ini akan membawakan konsep dapur pacu inovatif dengan mengadopsi penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm. Jika kamu penasaran mengenai spesifikasi yang ditawarkan oleh OnePlus 11 Pro, langsung saja simak ulasan berikut, yuk!

1. Dapur pacu 

Review OnePlus 11 Pro, Flagship Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2 potret Snapdragon 8 Gen 2 (androidworld.nl)

Karena termasuk dalam golongan produk di segmen kelas atas, OnePlus 11 Pro mengusung penggunaan chipset berbasis Snapdragon 8 Gen 2. Sebagai varian lanjutan dari Gen 1, kabarnya chipset ini memiliki peningkatan performa sebesar 10 persen dari seri pendahulunya.

Dari konstruksi fabrikasi, Snapdragon 8 Gen 2 masih menggunakan arsitektur 4nm yang sebelumnya digunakan pada versi pendahulunya. Di samping itu, Snapdragon 8 Gen 2 akan membawakan sebuah tiga core A510 serta satu inti super X3 yang dipadukan dengan dua inti core A720 dan A710.

2. Perangkat lunak 

Review OnePlus 11 Pro, Flagship Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2 potret Android 13 (notebookcheck.net)

Sebagai korelasi dari dapur pacu yang disajikan, OnePlus 11 Pro menawarkan penggunaan sistem operasi terbaru dari Android berbasis Android 13. Dari pembekalan sistem operasi yang ditawarkan, OnePlus 11 Pro menawarkan peningkatan performa dan perbaikan bug yang jauh lebih baik dari versi sistem operasi sebelumnya.

Pengguna juga dapat merasakan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman. Dari segi antarmuka OnePlus 11 Pro mengusung penggunaan user interface berbasis OxygenOS 13 untuk varian Inter. Adapun untuk versi Cina, OnePlus 11 Pro mengusung penggunaan antarmuka berbasis ColorOS 13.

Baca Juga: Rekomendasi 7 HP Terbaik Alternatif OnePlus 10 Pro

3. Kamera 

Review OnePlus 11 Pro, Flagship Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2 potret kamera OnePlus (digitalcameraworld.com)

Pada era yang serba digital ini, kamera pada sebuah gawai dituntut untuk produktif dalam menciptakan konten foto maupun video. Sebagai upaya OnePlus dalam memenuhi kebutuhan konsumen, OnePlus 11 Pro menyajikan triple kamera beresolusi 50+32+48MP yang disandingkan dengan penggunaan lensa wide, telephoto, dan ultrawide.

Beralih di sektor produksi video, kamera pada OnePlus 11 Pro mendukung format perekaman video beresolusi 8K. Lalu, untuk memenuhi kebutuhan swafoto, gawai ini memiliki dukungan kamera depan beresolusi 16MP berlensa wide.

4. Layar 

Review OnePlus 11 Pro, Flagship Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2 potret layar OnePlus 11 Pro (techoneupdates.com)

Menyuguhkan layar berdimensi 6,7 inci, OnePlus 11 Pro dibekali dengan panel LTPO2 Fluid AMOLED yang memiliki sajian warna luas dengan refresh rate 120 Hz. Sebagai perlindungan layar dari ancaman goresan, OnePlus 11 Pro memiliki dukungan proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

Bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas outdoor, OnePlus 11 Pro memiliki dukungan kecerahan layar maksimal sebesar 1300 nits. Gawai ini juga memiliki dukungan fitur Always-on display untuk menampilkan beragam notifikasi informatif.

5. Daya 

Review OnePlus 11 Pro, Flagship Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2 potret Fast charging 100W (androidauthority.com)

Berbekal baterai tanam berkapasitas 5000 mAh, OnePlus 11 Pro diklaim memiliki ketahanan yang cukup baik untuk menunjang berbagai aktivitas. OnePlus 11 Pro mendukung teknologi fast charging 100W, fast charging 65W, dan fast wireless charging 50W untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya.

Tak hanya itu saja, gawai ini juga ampuh dimanfaatkan sebagai powerbank karena memiliki dukungan fitur reverse wireless charging. Dengan demikian, OnePlus 11 Pro dapat dijadikan backup pada perangkat gadget yang mendukung protokol wireless charging.

Jika mempertimbangkan dari kelima aspek di atas, overall OnePlus 11 Pro sangat ideal untuk menunjang berbagai kebutuhan di sektor komunikasi, konten kreasi, dan berbagai aktivitas dengan produktivitas tinggi. Apakah OnePlus 11 Pro layak untuk dimiliki? Jawabannya, tergantung pada kebutuhanya kamu, ya, Guys!

Baca Juga: 5 Kelebihan OnePlus 10T 5G, Bayar Rp12 Juta Dapat Begini!

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya