Comscore Tracker

5 Sektor Unggulan ASUS Zenfone 9, Banyak Lebihnya!

Hadir dengan mengusung chipset terbaru dari Qualcomm!

Sebagai smartphone baru, ASUS Zenfone 9 tentunya memiliki sejumlah kelebihan yang menarik untuk diketahui. Ponsel ini menawarkan desain yang mini di tengah banyaknya smartphone android lainnya yang cenderung lebih mengutamakan tampilan dengan ukuran yang lebih besar.

Smartphone ini mengusung salah satu chipset terbaik Qualcomm yang masih tergolong baru yakni Snapdragon 8 plus Gen 1, dengan performa yang lebih mumpuni dari seri-seri sebelumnya. Buat kamu yang penasaran ingin mengetahui lebih lanjut tentang keunggulan lain yang dimiliki ASUS Zenfone 9, langsung aja dicek ulasannya berikut, yuk!

1. Ukuran minimalis

5 Sektor Unggulan ASUS Zenfone 9, Banyak Lebihnya!ASUS Zenfone 9 (asus.com)

Ponsel terbarunya ASUS ini menawarkan tampilan desain minimalis yang sekilas mirip dengan iPhone. Bagian bodinya menggunakan material polimer dengan frame yang terbuat dari bahan alumunium, serta memiliki bobot yang sangat ringan yakni seberat 169 gram saja, loh.

Tampilan ASUS Zenfone 9 semakin menggoda berkat pilihan warna-warna menarik yang ditawarkan, di antaranya hitam, biru, merah, dan juga silver. ASUS Zenfone 9 memiliki layar super AMOLED berukuran 5,8 inci beresolusi FHD plus, dengan refresh rate mencapai 120Hz dan telah terproteksi Corning Gorilla Glass Victus.

2. Mengusung chipset terbaru Qualcomm

5 Sektor Unggulan ASUS Zenfone 9, Banyak Lebihnya!ilustrasi dapur pacu ASUS Zenfone 9 (asus.com)

Keunggulan ASUS Zenfone 9 berikutnya yaitu pada sektor dapur pacu yang mana telah menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 plus Gen 1, yang dirilis sejak bulan Mei 2022 lalu. Chipset tersebut membawa berbagai peningkatan dari Snapdragon seri sebelumnya, yang mana prosesor ini memiliki 15 persen kinerja yang lebih cepat serta 50 persen rendering grafis yang lebih baik.

Qualcomm juga mengklaim bahwa produknya tersebut mampu memberikan performa yang lebih mulus dan responsif kepada penggunanya, berkat tambahan dukungan memori RAM LPDDR5 16GB dan internal memori berbasis UFS 3.1 sebesar 256GB.

Baca Juga: 6 Spesifikasi Unggulan Asus ROG Phone 6, HP Gaming Zaman Now! 

3. Fitur autofocus pada semua kamera

5 Sektor Unggulan ASUS Zenfone 9, Banyak Lebihnya!ilustrasi kamera ASUS Zenfone 9 (asus.com)

ASUS Zenfone 9 memiliki quad kamera utama beresolusi 50MP ber-sensor Sony IMX766, dengan bukaan lensa f/1,9 berteknologi Gimbal Stabilizer. Selain itu, kamera utamanya ini juga dipadukan dengan lensa ultrawide Sony IMX363 12MP dan satu kamera depan Sony IMX663 beresolusi 12MP dengan bukaan f/2,45.

Menariknya, ketiga kameranya tersebut dibekali beberapa fitur-fitur menarik, salah satunya yakni kemampuan fokus otomatis atau autofocus, lhoYang mana dengan adanya fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat menghasilkan kualitas foto yang lebih baik dan maksimal pada setiap momen.

4. Baterai tahan lama

5 Sektor Unggulan ASUS Zenfone 9, Banyak Lebihnya!ilustrasi baterai ASUS Zenfone 9 (asus.com)

Sebetulnya baterai yang dimiliki ASUS Zenfone 9 ini tak terlalu besar jika dibandingkan beberapa smartphone lainnya. Namun, ASUS sendiri menjamin dengan kapasitas baterai sebesar 4300mAh yang ditawarkan tersebut memiliki daya tahan yang tinggi dan juga lebih efisien.

Dengan kapasitas baterai yang diusungnya tersebut memungkinkan smartphone dapat bertahan hingga 1,9 hari dalam penggunaan normal, dan 18,5 jam saat menonton video. Selain memeberikan baterai berdaya tahan lama, ASUS Zenfone 9 juga turut menawarkan dukungan pengisian daya cepat berteknologi FFC yaitu Adaptor HyperCharge sebesar 33W.

5. Fitur pendukung lainnya

5 Sektor Unggulan ASUS Zenfone 9, Banyak Lebihnya!Tampilan ASUS Zenfone 9 (asus.com)

ASUS Zenfone 9 memiliki dual speaker stereo dengan kualitas suara terbaik yang terletak pada bagian bawah maupun atas ponsel. HP ini juga dilengkapi jack audio berukuran 3,5mm yang memungkinkan pengguna untuk dapat mendengarkan musik melalui earphone atau headphone, lho.

Selebihnya, ASUS Zenfone 9 juga memiliki beberapa fitur unggulan lainnya seperti telah mengantongi sertifikasi IP68 yang mampu bertahan terhadap debu ataupun air hingga kedalaman tertentu, tombol daya multifungsi, serta fitur NFC yang memungkinkan pengguna dapat memanfaatkannya untuk keperluan e-money.

Berbekal segudang fitur dan spesifikasi unggulan yang ditawarkan, ASUS Zenfone 9 tentunya dapat mendukung berbagai keperluan multitasking ataupun gaming penggunanya agar lebih maksimal. Gimana? Apakah sudah berencana untuk meminang ponsel flagship mini terbaru dari ASUS ini?

Baca Juga: ASUS Zenfone 9 vs Samsung Galaxy S22, Mana Flagship Compact Terbaik?

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya