TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aplikasi Pengubah Suara yang Hasilnya Meyakinkan

Mau ubah suara jadi suara bayi, alien, seleb, apa saja bisa!

ilustrasi orang sedang merekam suaranya (freepik.com/benzoik)

Teknologi pengubah suara telah ada sejak munculnya siaran radio dan telah berkembang secara signifikan dengan munculnya teknologi digital. Saat ini, pengubah suara banyak digunakan di berbagai bidang, mulai dari hiburan hingga keamanan dan penegakan hukum.

Kali ini, mari menjelajahi beberapa aplikasi menarik untuk pengubah suara yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Aplikasi yang akan diulas ini ada yang untuk PC dan ada yang untuk Android.

1. Voicemod

Voicemod adalah aplikasi pengubah suara gratis untuk gamer, pembuat konten, dan vtuber. Dengan memanfaatkan AI, suara kamu bisa terdengar seperti robot, iblis, chipmunk, perempuan, pria, atau apa pun yang kamu bayangkan.

Voicemod terintegrasi sempurna dengan Elgato Stream Deck, Streamlabs OBS, dan banyak lagi. Kamu dapat bereksperimen dengan kreativitas kamu dan mengubah suara kamu secara real-time dengan berbagai filter suara. Beberapa bahkan dilengkapi dengan efek latar belakang yang epik.

Cara penggunaannya:

  1. Unduh Voicemod dari voicemod.net dan pasang.
  2. Tutup semua aplikasi komunikasi.
  3. Buka Voicemod dan ikuti petunjuknya.
  4. Buka Settings.
  5. Pilih mikrofon sebagai perangkat input dan headphone sebagai perangkat output.

Baca Juga: 10 Aplikasi Cari Judul Lagu Terbaru 2023 Pakai Suara, Mudah!

2. Voice.AI

Voice.AI memungkinkan kamu mengubah suara secara real-time untuk game, seperti Among Us, World of Warcraft, MineCraft, CS:GO, League of Legends, dan aplikasi lainnya termasuk Discord, Skype, Google Meet, Zoom, WhatsApp. Suara kamu dapat terdengar seperti karakter kartun, robot, alien atau terdengar seperti selebritas. Bahkan, Voice.AI dapat memarodikan suara siapa saja.

Semua suara AI yang digunakan dalam Voice.AI diunggah oleh pengguna melalui alat kloning suara dan dipublikasikan di Voice Universe. Kloning suara inilah yang menjadikan Voice.AI sebagai aplikasi pengubah suara paling unik saat ini ada di pasaran. Kamu dapat membuat suara kamu sendiri atau mengakses ribuan suara secara gratis.

Begini cara penggunaannya:

  1. Unduh Voice.AI dari www.voice.ai dan pasang.
  2. Pilih suara yang ingin kamu gunakan.
  3. Mulai game atau aplikasi yang suaranya ingin diubah.

3. VideoProc Vlogger

VideoProc Vlogger adalah aplikasi pengeditan video gratis yang ditujukan untuk para kreator dan vlogger. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur lengkap dan mudah digunakan untuk membuat video berkualitas sinematik.

Kamu bisa memotong, menggabungkan, menambahkan transisi, efek, teks, audio, warna, dan lainnya pada video kamu. Kamu juga bisa mengubah kecepatan, gerakan, dan suara video dengan mudah. Aplikasi ini mendukung berbagai format video, audio, dan gambar, termasuk 4K, HDR, H.265, HEVC, dan lainnya.

Salah satu fiturnya menyajikan kemampuan pengubah suara. Kamu dapat menggunakan preset untuk mengubah suara, misalnya, dari suara pria ke perempuan, dari suara perempuan ke pria, atau dari suara dewasa ke anak-anak.

Langkah-langkah pemakaiannya:

  1. Download dari videoproc.com dan pasang.
  2. Impor audio ke library media dan tambahkan ke timeline.
  3. Klik pada klip audio buka Inspector Panel ke bagian perubahan suara.
  4. Gunakan preset pengubah suara.

4. AndroidRock Voice Changer

AndroidRock Voice Changer (play.google.com)

AndroidRock Voice Changer adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mengubah suara dengan berbagai efek dan filter yang lucu dan menarik. Kamu bisa merekam suara kamu dan menerapkan efek seperti suara lebah, kakek-kakek, alien, di dalam air, dan lainnya.

Kamu bisa mendengar, menyunting, dan membagikan suara yang sudah disimpan ke teman-teman kamu melalui Bluetooth atau media sosial. Aplikasi ini cocok untuk bersenang-senang atau membuat prank dengan suara kamu.

Cara penggunaannya:

  1. Unduh AndroidRock Voice Changer dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih suara yang ingin digunakan.
  3. Rekam suara kamu dan terapkan efek suara yang diinginkan.

Baca Juga: Daftar 7 Aplikasi Perekam Suara Terbaik di Android

Verified Writer

Rully Novrianto

Yuk kunjungi juga blog saya di http://www.rullyn.net/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya