Comscore Tracker

Makin Gila, 5 Hal Ini Mulai Diterapkan pada Ponsel Generasi Terbaru

Teknologi memiliki peran yang sangat penting, lho!

 

 

Ada yang merasa perkembangan ponsel saat ini mulai menggila? Mungkin banyak orang yang tidak sadar bahwa ponsel-ponsel zaman sekarang sudah melebihi ekspektasi kita 5 tahun lalu, dulu yang sering disebut mustahil mulai terjadi sedikit demi sedikit.

Di mata orang awam, tentu ini adalah perubahan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Perubahan mulai dari mesin hingga tampilan body sudah sangat jauh berbeda dari beberapa tahun kebelakang.

Berikut ini ada beberapa hal yang mulai diterapkan pada ponsel generasi terbaru, makin menggila pokoknya!

1. Kamera beresolusi tinggi, bahkan ada yang sampai 108 MP

Makin Gila, 5 Hal Ini Mulai Diterapkan pada Ponsel Generasi Terbaruinstagram.com/xiaomi.indonesia

Hal menarik dari ponsel generasi terbaru salah satunya ada pada resolusi kamera, setiap brand tidak ingin kalah dari peraingan pasar hingga mereka membuat ponsel dengan resolusi kamera yang makin kesini semakin besar.

Salah satunya datang dari brand Xiaomi yang rilis baru-baru ini yaitu Xiaomi Mi Note 10 Pro, dilengkapi dengan 108 MP ditambah dengan 4 kamera lainnya hingga jika ditotal semuanya ada 5 kamera.

2. Baterai super besar, 18.000 mAh lebih dari cukup?

Makin Gila, 5 Hal Ini Mulai Diterapkan pada Ponsel Generasi Terbaruinstagram.com/baby_angel_yaya

Apa yang kamu pikirkan jika melihat ponsel dengan baterai 18.000 mAh? Semua orang pasti akan tertuju pada tebal dari ponsel itu sendiri, sudah pasti sangat tebal seperti membawa sebuah powerbank.

Namun kita pasti akan penasaran dengan berapa lama baterai tersebut akan habis, pasalnya baterai 4000 mAh saja bisa tahan hingga 2 hari lamanya jika pemakaian normal. Apakah bisa tahan hingga lebih dari satu minggu? Kamu harus membuktikannya sendiri untuk mengetahuinya.

3. Layar ponsel masa kini, Super Amoled adalah yang terbaik di kelasnya

Makin Gila, 5 Hal Ini Mulai Diterapkan pada Ponsel Generasi Terbaruinstagram.com/accestechnologies

Perkembangan ponsel tidak hanya dilihat dari kualitas kamera dan baterainya yang super besar, tapi juga dari layar itu sendiri. Layar memiliki peran yang sangat penting, seberapa baik dia bisa mengolah warna itu tergantung dari jenis layar yang digunakan.

Hingga saat ini mungkin Super Amoled masih yang terbaik di kelasnya, beberapa brand yang salah satunya adalah seri Samsung Galaxy masih setia dengan layar jenis ini. Tentu kualitas warna dan kerapatan pixelnya tidak perlu diragukan lagi, sangat bagus untuk sebuah ponsel pintar.

Baca Juga: 5 Smartphone Quad Camera dengan Teknologi TOF 3D Camera, Canggih!

4. Ketahanan layar, ada yang tahan gores hingga benturan benda keras

Makin Gila, 5 Hal Ini Mulai Diterapkan pada Ponsel Generasi Terbaruinstagram.com/nepalitech24

Beberapa tahun lalu banyak orang yang bilang bahwa ponsel di zaman tersebut mudah pecah dan retak, terutama versi android yang konon katanya sangat jauh jika dibandingkan dengan ponsel Nokia zaman dulu.

Namun sekarang sudah sangat berbeda, ada jenis layar yang memang tahan goresan dan benturan seperti layar Corning Gorilla Glass 6 yang konon katanya sangat tahan terhadap kerusakan.

5. Chipset anti lamban, semuanya dibuat untuk efisiensi penggunaan ponsel terutama penggunaan baterai

Makin Gila, 5 Hal Ini Mulai Diterapkan pada Ponsel Generasi Terbaruinstagram.com/qualcomm

Bicara soal Chipset, mungkin saat ini sudah banyak jenis Chipset yang bermunculan, salah satunya adalah yang terbaru dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah pasti anti lamban dan lelet.

Tentu hal ini dibuat agar kelas dari ponsel tersebut semakin diatas, terutama dalam hal efisiensi penggunaan baterai yang semakin hemat dan tahan lama.

Itulah beberapa hal yang mulai diterapkan pada ponsel generasi terbaru, sudah siap untuk memantikan perkembangan ponsel yang semakin menggila lagi?

Baca Juga: Usung Teknologi Bioskop, 5 Smartphone OnePlus dengan Standar DCI-P3

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya