Comscore Tracker

5 Tablet Android Terbaik yang Wajib Dibeli di 2019

Alternatif buat iPad yang kelewat mahal

Dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar orang lebih memilih untuk membeli tablet Android, ketimbang iPad yang harganya terlampau mahal. Maka sama seperti ketika ingin membeli sebuah smartphone atau gadget lainnya, ada banyak hal yang juga perlu dipertimbangkan ketika ingin membeli sebuah tablet.

Mulai dari fitur hingga spesifikasi, tablet saat ini telah menawarkan banyak varian yang menarik, yang tentunya hadir dengan keunggulan masing-masing. Disini IDN Times akan memberikan ulasan sekaligus rekomendasi mengenai 5 tablet Android yang direkomendasikan untuk dibeli di 2019. Berikut ulasannya.

1. Samsung Galaxy Tab S4

5 Tablet Android Terbaik yang Wajib Dibeli di 2019theverge.com

Samsung pertama kali memperkenalkan tablet flagship mereka ini pada Agustus 2018, dan telah menjadi yang teratas sejak saat itu. Galaxy Tab 4 merupakan tablet luar biasa yang nyaman digunakan untuk kebutuhan produktivitas maupun multimedia. Tablet ini juga disertai dengan S-Pen, yang memungkinkan pengguna untuk menggambar atau menulis langsung di layar.

Untuk urusan spesifikasi, Galaxy Tab S4 dibekali dengan Snapdragon 835, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai berkapasitas 7,300 mAh. Sementara di bagian lain, terdapat layar AMOLED berukuran 10,5 inch dengan resolusi 1600 x 2560.

2. Lenovo Yoga Hybrid Book

5 Tablet Android Terbaik yang Wajib Dibeli di 2019mashable.com

Diluncurkan pada IFA 2016, Lenovo Yoga Hybrid Book menggabungkan inovasi, desain dan performa kedalam satu tablet. Seperti namanya, ini merupakan perangkat yang termasuk kedalam perangkat hybrid antara laptop dan tablet. Karenanya, tablet ini tidak hanya bagus untuk kebutuhan produktivitas saja, namun juga efisiensi.

Yoga Hybrid Book didukung dengan layar 10 inch beresolusi 1920 x 1200, yang juga ditemani dengan keyboard backlit terintergasi. Tablet ini menggunakan Intel Atom x5-Z8550, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai berkapasitas 8,500 mAh.

Baca Juga: Microsoft Bakal Rilis Ponsel Lipat, Bisa Jadi HP dan Tablet Sekaligus

3. Huawei MediaPad M3

5 Tablet Android Terbaik yang Wajib Dibeli di 2019geek-nose.com

Tablet dengan layar 8,4 inch ini menjadi salah satu tablet mini terbaik diluar sana, yang bisa jadi alternatif untuk iPad Mini. Tak hanya menarik di sisi desain, Huawei MediaPad M3 juga apik di sisi audio. MediaPad M3 dibekali dengan speaker 1x33mm milik Harman/Kardon yang juga didukung dengan teknologi SWS 3.0.

Teknologi SWS 3.0 sendiri memiliki kemampuan menyesuaikan kualitas audio berdasarkan musik atau video apa yang sedang didengar atau ditonton oleh pengguna Untuk bagian mesin sendiri, MediaPad M3 ditanamkan Kirin 950, RAM 4GB, penyimpanan 32/64GB dan baterai berkapasitas 5,100 mAh.

4. Nvidia Shield Tablet K1

5 Tablet Android Terbaik yang Wajib Dibeli di 2019techradar.com

Nvidia Shield Tablet K1 merupakan tablet gaming terbaik yang diperuntukkan untuk gamers sejati. Selain bisa digunakan sebagai tablet pada umumnya, tablet ini juga bisa dihubungkan ke TV untuk digunakan layaknya konsol. Sejauh ini, belum ada game Android apapun yang mampu mendorong tablet ini ke batas kinerjanya.

Satu yang menarik, Nvidia Shield Tablet K1 juga bisa digunakan untuk bermain game PC lewat metode streaming melalui jaringan Wi-Fi. Bagi yang penasaran dengan spesifikasinya, Nvidia Shield Tablet K1 dipersenjatai dengan Nvidia Tegra K1, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB dan baterai berkapasitas 5,200 mAh.

5. Amazon Fire HD 10

5 Tablet Android Terbaik yang Wajib Dibeli di 2019mynexttablet.com

Amazon Fire HD 10 dibekali dengan layar 10 inch beresolusi 1920 x 1080 yang diapit dengan dua speaker bertenaga Dolby Audio, yang membuatnya cocok untuk digunakan menonton film maupun mendengar lagu ketika bepergian. Tablet ini didukung dengan Mediatek MT8173, yang ditemani dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32/64GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD.

Untuk bagian software, Fire HD 10 sejatinya masih berjalan di Android 5.1.1 Lollipop dengan kustomisasi Fire OS. Namun, Amazon menyebut jika tablet ini akan mendapatkan dukungan pembaruan OS dan sistem keamanan, setidaknya untuk beberapa tahun kedepan.

Itulah beberapa daftar tablet berbasis Android yang wajib kamu beli di 2019. Murah dan spesifikasinya unggul, gak nyesel deh beli tablet dari daftar yang ada di atas!

Baca Juga: Tidak Hanya Smartphone, Ini 5 Rekomendasi Tablet Huawei Berkualitas

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You