Comscore Tracker

Desain Pixel 5 XL Bocor, Usung 3 Kamera Belakang dalam Modul "Aneh"

Akan rilis akhir tahun ini di acara Made By Google

Meski belum dikonfirmasi hingga kini, dapat dipastikan bahwa Google akan merilis seri Pixel terbaru yaitu Pixel 5 di akhir tahun ini. Masih sama seperti tahun kemarin, Pixel 5 Series akan terdiri dari dua HP yaitu Pixel 5 dan Pixel 5 XL.

Setelah Pixel 4a yang sempat bocor informasinya dalam beberapa bulan terakhir, kini giliran Pixel 5 XL yang detail dari salah satu komponen utamanya, bocor ke internet. Komponen apakah itu? Bagaimana tampilan Pixel 5 XL?

1. Komponen yang bocor adalah kamera

Desain Pixel 5 XL Bocor, Usung 3 Kamera Belakang dalam Modul Anehspecphone.com

Salah satu komponen kunci yang ramai dibicarakan terkait Pixel 5 XL akhir-akhir ini adalah kamera belakang. Melalui channel Front Page Tech miliknya di YouTube, Jon Prosser membagikan salah satu gambar dari tiga prototipe desain yang kemungkinan besar akan digunakan Pixel 5 XL.

Desain yang paling menghebohkan, menampilkan modul kamera belakang berbentuk setengah kapsul, yang ‘bergantung’ di bagian atas. Banyak pengamat – terutama penggemar Google yang menilai jika desain ini sangatlah kurang.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis Tanpa Kamu Sadari

2. Terdiri dari tiga kamera

Desain Pixel 5 XL Bocor, Usung 3 Kamera Belakang dalam Modul Anehandroidpit.de

Modul “U” aneh yang kemungkinan akan dibawa Pixel 5 XL terdiri dari tiga kamera belakang. Dua di antaranya adalah kamera wide dan telephoto – yang sebelumnya diusung oleh Pixel 4 Series, sementara yang satu lagi adalah kamera ultrawide.

Jika ini benar, maka Google nampaknya tengah membenahi diri mengingat ketika merilis Pixel 4 Series kemarin, mereka dikritik karena lebih memilih kamera telephoto alih-alih ultrawide. Untuk detail mengenai berapa resolusi atau MP yang dimiliki oleh ketiga kamera, sejauh ini belum diketahui.

3. Motion Sense dan debut Android 11

Desain Pixel 5 XL Bocor, Usung 3 Kamera Belakang dalam Modul Anehandroidpit.com

Selain memperkuat dugaan bahwa Pixel 5 XL akan mengusung tiga kamera belakang, bocoran render oleh Front Page Tech juga mengonfirmasi bahwa Pixel 5 XL masih akan menggunakan desain “soft matte glass” di bagian body belakang. Tidak hanya itu saja, Pixel 5 XL diklaim juga akan memiliki fitur Motion Sense – sama seperti Pixel 4 Series, namun pada notch yang kini lebih kecil. Yang terakhir, Pixel 5 XL hampir bisa dipastikan akan menjadi HP debut bagi Android 11 yang diperkirakan akan diumumkan Google di I/O, Mei mendatang.

Itulah tadi sekilas info mengenai Pixel 5 XL yang dikabarkan akan mengusung tiga kamera belakang. Seperti biasanya, Pixel 5 XL akan diumumkan bersama produk Google lain di event tahunan Made By Google pada Oktober mendatang. 

Baca Juga: Terjangkau, Ini 8 Smartphone Terbaik Xiaomi di 2020 yang Layak Diburu

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya