Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Laptop Bisnis Terbaik 2021 untuk Dipinang

Kualitas juara, enak untuk dibawa kemana-mana

Mencari laptop bisnis yang tepat bukan perkara mudah, terlebih dengan banyaknya laptop yang tersedia di pasaran saat ini. Namun yang pasti, laptop bisnis perlu untuk memiliki durabilitas yang baik, menawarkan fitur keamanan terbaik seperti pengenalan wajah dan hadir dengan spesifikasi yang mumpuni.

Selain itu, laptop bisnis juga harus bisa se-portabel mungkin agar bisa lebih mudah dibawa ke mana-mana untuk kebutuhan bisnis, di samping punya daya tahan baterai yang awet. Untuk membantu kamu yang mungkin saat ini sedang mencari laptop bisnis, berikut 7 di antaranya yang direkomendasikan.

1. Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Rekomendasi 7 Laptop Bisnis Terbaik 2021 untuk Dipinangilustrasi Lenovo ThinkPad X1 Carbon (laptopmag.com)

Lenovo membuat banyak perubahan pada generasi terbaru dari salah satu laptop bisnis andalan mereka – ThinkPad X1 Carbon. Di samping prosesor Intel Core i7 generasi ke-11, ThinkPad X1 Carbon juga hadir dengan daya tahan baterai yang lebih baik mencapai 15 jam, konfigurasi quad-speaker menggelegar dan layar 14 inci 1080p dengan aspect ratio 16:10.

Tidak hanya itu, sebagaimana laptop bisnis pada umumnya, ThinkPad X1 Carbon juga memiliki bobot yang ringan di angka 1,1kg saja, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB. Untuk lain-lain, Lenovo juga masih mempertahankan fitur klasik yang ada seri ThinkPad seperti body dengan durabilitas tinggi (lewat sertifikasi militer MIL-STD-810G) dan keyboard luar biasa dengan kombinasi warna merah serta hitam.

2. Apple MacBook Pro M1

Rekomendasi 7 Laptop Bisnis Terbaik 2021 untuk Dipinangilustrasi MacBook Pro M1 (mashable.com)

Apple memulai persaingan dengan Intel ketika merilisa prosesor atau chipset buatan mereka sendiri yaitu Apple M1. Prosesor berbasis ARM dengan fabrikasi 5nm itu memiliki 16 miliar transistor, CPU 8 core, GPU integrated dan dukungan Neural Engine. Apple mengaplikasikan prosesor itu kedalam beberapa perangkat andalan mereka, salah satunya MacBook Pro.

Melalui M1, MacBook Pro menjadi tidak hanya jadi salah satu laptop dengan performa terbaik yang ada di pasaran saat ini, tapi juga satu dari sedikit yang punya daya tahan baterai sempurna. Di samping prosesor kelas atas itu, MacBook Pro juga membawa RAM 16GB, penyimpanan SSD 1TB dan layar 13,3 inci dengan resolusi QHD+.

3. HP EliteBook x360 1040 G7

Rekomendasi 7 Laptop Bisnis Terbaik 2021 untuk Dipinangilustrasi HP EliteBook x360 1040 G7 (pcmag.com)

Jika Lenovo punya ThinkPad X1 Carbon sebagai laptop bisnis andalan, maka HP punya EliteBook x360 1040 G7 yang tidak kalah menarik. Salah satu nilai jual utama laptop ini adalah engsel layarnya yang fleksibel, yang membuatnya bisa digunakan dalam mode tablet. Bersama dengan engsel layar istimewa itu, EliteBook x360 1040 G7 juga punya layar 14 inci beresolusi 1080p yang tak kalah luar biasa.

Untuk spesifikasi sendiri, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB. Keyboard yang diusung laptop ini juga sangat nyaman digunakan, dan juga terdapat segudang fitur menarik lain seperti sensor fingerprint, kamera infrared dan sertifikasi MIL-SPEC-810.

Baca Juga: 7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa Powerful

4. Dell Latitude 9420 2-in-1

Rekomendasi 7 Laptop Bisnis Terbaik 2021 untuk Dipinangilustrasi Dell Latitude 9420 2-in-1 (pcmag.com)

Jika daya tahan baterai super awet jadi aspek paling penting, maka tidak ada alasan untuk tidak melirik Latitude 9420 2-in-1 dari Dell. Laptop konvertibel dengan layar yang bisa diputar ini bisa bertahan satu hari penuh dengan mudah, meski tingkat kecerahan layar diatur ke paling tinggi. Selain daya tahan baterai baik, laptop ini juga punya layar 14 inci QHD+ yang memanjakan mata, desain modern nan elegan dan spesifikasi mengagumkan.

Lebih jelasnya, Latitude 9420 2-in-1 mengemas prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 sebagai dapur pacu utama, dibantu oleh RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB. Yang menarik, laptop ini juga punya sensor proximity di mana pengguna hanya perlu mendekat untuk login secara otomatis.

5. ASUS ExpertBook B9450

Rekomendasi 7 Laptop Bisnis Terbaik 2021 untuk Dipinangilustrasi ASUS ExpertBook B9450 (techradar.com)

Sama seperti Dell Latitude 9420 2-in-1, ASUS ExpertBook B9450 juga punya nilai plus di sektor baterai. Laptop kelas ultrabook ini bisa dengan mudah bertahan hingga satu hari penuh dalam satu kali pengisian daya. Kerennya, meski punya daya tahan baterai super semacam itu, ExpertBook B9450 tetap berhasil menjaga bobotnya agar tetap ringan di angka 1kg saja.

Dengan begitu, ExpertBook B9450 tidak menjadi beban ketika dibawa bepergian. Jika itu masih kurang, laptop ini juga memiliki spesifikasi yang tak kalah luar biasa seperti prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 1TB. Layarnya punya ukuran 14 inci dengan resolusi 1080p dan bezel tipis di setiap sisinya.

6. Microsoft Surface Pro 7+

Rekomendasi 7 Laptop Bisnis Terbaik 2021 untuk Dipinangilustrasi Microsoft Surface Pro 7+ (laptopmag.com)

Microsoft Surface Pro 7+ menyempurnakan Surface Pro 7 dengan menawarkan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11, dukungan konektivitas 4G LTE, baterai dengan daya tahan lebih baik dan penyimpanan SSD 256GB yang bisa dengan mudah diganti. Di samping itu, laptop kece ini juga menghadirkan RAM 16GB DDR4 dan layar 12,3 inci beresolusi 2736 x 1824.

Untuk desain tidak ada perbedaan sama sekali, namun kini terdapat port USB-C untuk mengisi daya maupun menghubungkan perangkat peripheral seperti flashdisk dan harddisk eksternal. Satu-satunya hal yang kurang dari laptop ini adalah fakta bahwa Type Cover dan Surface Pen tidak termasuk dalam paket pembelian alias dijual secara terpisah.

7. Acer Swift 3X

Rekomendasi 7 Laptop Bisnis Terbaik 2021 untuk Dipinangilustrasi Acer Swift 3X (cnet.com)

Tidak semua laptop nyaman untuk dibawa bepergian, namun Acer Swift 3X jadi salah satu laptop yang cocok untuk dibawa kemana-mana. Berkat bobot yang ringan, daya tahan baterai luar biasa dan dimensi yang minimalis, Swift 3X jadi laptop sempurna untuk mereka yang gemar membawa laptop ke berbagai tempat.

Dari segi spesifikasi, Swift 3X juga tidak dapat diremehkan di mana Acer membekali laptop ini dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11, RAM 8GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB. Seperti mayoritas laptop dari seri Swift, Swift 3X juga dilengkapi dengan layar berpanel IPS (sehingga nyaman dipandang dari berbagai sudut) yang punya ukuran 14 inci dan resolusi 1080p.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa laptop bisnis terbaik untuk dipinang di 2021. Punya rekomendasi laptop bisnis lain? Jika ada langsung saja tulis di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: Rekomendasi 7 Laptop Terbaik untuk Zoom, Webcamnya Juara

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya