Comscore Tracker

5 Aplikasi yang Bantu Dokumentasikan Momenmu Selama Ramadan

Dokumentasikan momenmu dengan mudah

Ramadan menjadi salah satu momen yang spesial dan selalu dinantikan kedatangannya oleh umat muslim di berbagai penjuru dunia, berbagai pertemuan, kebersamaan dan keseruan yang biasanya sulit untuk terjadi di luar ramadan. Tentunya, momen yang terjadi selama bulan ramadan menjadi momen yang layak untuk diabadikan. 

Hampir semua orang memiliki smartphone. Smartphone sering menjadi salah satu gadget yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Tenang, berbekal smartphone, kamu bisa mendokumentasikan kegiatan harianmu selama ramadan menjadi sebuah jurnal. Penasaran bukan? Berikut 5 aplikasi yang dapat membantu membuat jurnal kegiatanmu selama ramadan. 

1. Journey

5 Aplikasi yang Bantu Dokumentasikan Momenmu Selama Ramadanandroidauthority.net

Aplikasi journey ini membantumu dalam memonitoring kegiatanmu selama bulan ramadan. Kamu bisa mencatatkan kegiatanmu dimanapun dan kapanpun, kemudian menambahkan dokumentasi momenmu. Terdapat banyak fitur yang disediakan aplikasi ini, dimulai dari jurnal harian, kalender, media, lokasi hingga statistik harianmu. Wah bantu banget buat kamu untuk menandai acara buka bersama selama ramadan bukan. Aplikasi ini tersedia di Android, Ios, Chrome, Online dan Wear app loh. 

2. DayOne

5 Aplikasi yang Bantu Dokumentasikan Momenmu Selama Ramadanmacstories.net

Aplikasi jurnal digital day one ini dapat membantumu untuk mengabadikan momenmu setiap hari. Untuk kamu yang ingin mencetak diarymu, tenang saja, aplikasi ini dilengkapi juga dengan fitur Airprint yang memungkinkan kamu untuk mencetaknya dan membukukannya menjadi sebuah buku. Sayangnya aplikasi ini berbayar, tapi tenang saja uang yang kamu keluarkan tergantikan dengan fasilitas yang diberikan.

3. Awesome Note

5 Aplikasi yang Bantu Dokumentasikan Momenmu Selama Ramadaniclarified.com

Aplikasi Awesome note ini tidak hanya memberikan kepuasan untuk kamu dalam membuat catatan diary saja, tetapi juga bisa mengorganisasi semua jadwal penting, checklist, kalendar dan masih banyak fitur yang lainnya. Cocok banget nih buat monitoring ibadah, dan juga aktivitasmu selama ramadan. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan untuk menambahkan lebih dari satu foto untuk diary kegiatanmu dalam sehari. Cocok banget bukan untuk kamu yang memiliki banyak momen aktivitas dalam satu hari. 

Baca Juga: Berniat Diet Sehat, 7 Aplikasi Ini Mungkin Bisa Membantu

4. Daylio

5 Aplikasi yang Bantu Dokumentasikan Momenmu Selama Ramadanplay.google.com

Aplikasi daylio ini bisa membantu melacak suasana hati kamu dengan cerita-cerita  yang sudah kamu tuliskan sebelumnya. Daylio akan membuatkan statistik suasana hatimu, sehingga akan membantumu memahami kebiasan harianmu. Untuk kamu yang moody, cocok banget nih aplikasi ini untuk kamu gunakan. 

5. Daybook

5 Aplikasi yang Bantu Dokumentasikan Momenmu Selama Ramadandaybook.app

Aplikasi daybook ini dirancang untuk merekam kegiatan, pengalaman, pikiran dan ide yang kamu miliki sepanjang hari. Kadang kan ide suka datang dimana saja bukan, nah aplikasi ini cocok banget buat kamu yang malas buat catatan untuk menuliskan idemu. Untuk kamu yang suka lupa ataupun yang suka menunda pekerjaan, aplikasi ini juga wajiib digunakan untuk membantumu menstruktur kegiatanmu selama ramadan. 

Nah itulah 5 aplikasi yang dapat membantumu untuk mengatur, memonitoring dan mendokumentasikan aktivitasmu selama ramadan. Mana dari aplikasi diatas yang sudah kalian miliki?  

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Armita Dewi Cahyanti Photo Verified Writer Armita Dewi Cahyanti

Manusia yang suka membagikan apa yang dibenaknya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya