Comscore Tracker

8 Smartphone Flagship yang Berbekal RAM 6 GB, Recommended!

Kinerjanya pasti lancar dan anti-lag

Buat kamu yang sangat menginkan smartphone dengan kinerja terbaik dan performa yang lancar pasti menginkan smartphone dengan RAM yang besar. 4GB mungkin cukup untuk banyak pengguna, tetapi dengan RAM yang lebih besar jauh lebih mengasyikkan.

Kamu mungkin juga ingin melihat ponsel dengan RAM 8, 10 atau bahkan 12GB, tetapi RAM sebesar itu sangat berlebihan. RAM 6GB sudah sangat cukup untuk smartphone saat ini dan ini adalah rekomendasi delapan smartphone flagship yang dibekali dengan RAM 6GB.

1. Huawei P30 Pro

8 Smartphone Flagship yang Berbekal RAM 6 GB, Recommended!forbes.com

Huawei P30 Pro terkenal karena kameranya yang hadir dengan lensa periskop yang menawarkan 5x optical zoom. Memang P30 Pro memiliki kamera yang luar biasa, tetapi ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan P30 Pro daripada hanya sekedar memotret.

Huawei P30 Pro ditenagai chipset Kirin 980 dan RAM 6/8 GB. P30 Pro memiliki baterai 4.200 mAh yang lumayan besar. Huawei P30 Pro varian 6/128GB dibanderol dengan harga Rp10,4 juta.

2. Nokia 9 PureView

8 Smartphone Flagship yang Berbekal RAM 6 GB, Recommended!trustedreviews.com

Apa yang menjadikan Nokia 9 PureView salah satu smartphone terbaik dengan RAM 6GB adalah setup kamera yang unik di bagian belakang, desain yang stylish dan user experience yang menyenangkan. Nokia 9 memiliki lima kamera yang dikembangkan bersama dengan Zeiss dan Light.

Dua sensor warna, sedangkan tiga lainnya adalah sensor monokrom yang membantu dengan efek kedalaman, kontras dan pencahayaan. Nokia 9 adalah bagian dari keluarga Android One, yang berarti bebas dari bloatware dan akan mendapatkan setidaknya dua tahun update OS dan tiga tahun security update. Saat ini Nokia 9 PureView belum resmi dijual di Indonesia.

3. Samsung Galaxy Note 9

8 Smartphone Flagship yang Berbekal RAM 6 GB, Recommended!pocketnow.com

Samsung Galaxy Note 9 masih merupakan salah satu smartphone terbaik dengan RAM 6GB. Galaxy Note 9 menggunakan chipset Exynos 9810, layar melengkung dengan rasio aspek 18,5: 9 dan S Pen dengan fitur yang menarik. Note 9 sudah mendukung Bluetooth Low Energy (BLE), sehingga kamu dapat menggunakan kamera dan mengambil foto selfie melalui tombol pada S Pen.

Note 9 juga tahan debu dan tahan air berkat rating IP68-nya, memiliki setup dual-kamera dengan aperture ganda dan memiliki iris scanner on board. Galaxy Note 9 juga memiliki kaca belakang dan bezel tipis di sekitar layar. Galaxy Note 9 varian 6/128GB dibanderol dengan harga Rp9,8juta.

4. OnePlus 7 Pro

8 Smartphone Flagship yang Berbekal RAM 6 GB, Recommended!phandroid.com

OnePlus 7 Pro mungkin tidak menawarkan kamera, daya tahan baterai dan fitur tambahan yang sama seperti Samsung Galaxy Note 9, Huawei P30 Pro dan Nokia 9 PureView. Namun OnePlus lebih fokus pada kinerja, desain dan juga user interface yang sangat user friendly.

OnePlus 7 Pro hadir dalam beberapa varian, yakni 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal serta 256GB penyimpanan internal dengan 8 atau 12GB RAM. Varian 6/128GB dijual dengan harga Rp9,2 juta.

Baca Juga: 6 Smartphone Terbaik Produksi Honor, Gak Kalah sama yang Lain!

5. Honor View 20

8 Smartphone Flagship yang Berbekal RAM 6 GB, Recommended!trustedreviews.,com

Honor View 20 adalah smartphone buatan Honor pertama yang menampilkan layar punch-hole, yang menghasilkan screen to body rasio yang tinggi. Hadir dengan 6GB RAM atau 8GB RAM, chipset Kirin 980 dan baterai 4.000 mAh. Flagship Honor sangat menonjol karena desainnya yang menarik dengan pola V yang mencolok terukir di kaca belakang.

Terdapat setup dual-kamera belakang, jack headphone 3.5mm dan dukungan dual-SIM. Namun, View 20 tidak memiliki rating IP atau pengisian nirkabel. Honor View 20 varian 6/128GB mulai dijual pada harga Rp5,9 juta.

6. Samsung Galaxy S10e

8 Smartphone Flagship yang Berbekal RAM 6 GB, Recommended!trustedreviews.com

Samsung Galaxy S10e adalah smartphone termurah dari seri Samsung Galaxy S10. Galaxy S10e hadir dengan layar punch-hole berukuran 5,8 inci, setup dual-kamera di bagian belakang dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Ditenagai Chipset Exynos 9820 bersama dengan 6GB atau 8GB RAM.

S10e diberi rating IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu dan menjalankan Android Pie dengan Samsung One UI. Terdapat juga fitur seperti pengisian nirkabel, Bixby dan jack headphone 3.5mm. S10e sekarang dijual pada harg Rp9,2 juta.

7. Xiaomi Mi 9

8 Smartphone Flagship yang Berbekal RAM 6 GB, Recommended!mobileguide.info

Xiaomi Mi 9 ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar yang mendukung shortcut. Baterai sebesar 3.300mAh dan mendukung pengisian kabel 27W, yang mengisi daya dari nol hingga 100 persen sekitar 65 menit, meskipun pengisi daya nirkabel ini dijual terpisah.

Mi 9 juga mendukung pengisian daya nirkabel 20W, dilengkapi tiga kamera di bagian belakang yang dilapisi kaca safir dan menjalankan Android 9.0 Pie dengan MIUI 10. Tentu saja, ada versi dengan 6GB RAM dan juga versi 8GB RAM. Varian 6/64 GB dijual dengan harga Rp5,5 juta sedangkan varian 6/128 GB dijual dengan harga Rp5,6 juta.

8. Sony Xperia 1

8 Smartphone Flagship yang Berbekal RAM 6 GB, Recommended!trustedreviews.com

Smartphone flagship buatan Sony memiliki banyak fitur unggulan. Sony Xperia 1 memiliki tiga kamera belakang dan memiliki layar beresolusi 4K 6,5 inci. Xperia 1 ditenagai chipset Snapdragon 855 bersama dengan 6GB RAM. Xperia 1 memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak memiliki jack headphone 3.5mm, tidak memiliki pengisian nirkabel dan baterai 3.300 mAh yang cukup kecil. Xperia 1 sendiri belum dijual di Indonesia.

Itulah rekomendasi 8 smartphone flagship RAM sebesar 6GB. Dengan RAM 6GB, dijamin multitaskin dan main game berat tidak terdapat kendala.

Baca Juga: 5 Ponsel Populer Sebelum Kehadiran Smartphone, No 5 Paling Laku!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto
  • Septi Riyani

Just For You