Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Huawei Y9 Prime (2019)

Memiliki kamera pop up!

Huawei terkenal akan produk smartphone mereka yang benar-benar berkualitas dengan spesifikasi yang gahar. Mereka memiliki salah satu perangkat yang tangguh dan sudah dirilis sejak 2019 yaitu Huawei Y9 Prime versi 2019. 

Pada Huawei Y9 seri Prime tersebut, ada fitur fotografi dan layar yang berkualitas tinggi. Agar lebih jelas, simak ulasan mengengai spesifikasi dan harga Huawei Y9 Prime 2019 ini, yuk!

1. Performa tangguh dengan chipset Kirin 710F

Spesifikasi dan Harga Huawei Y9 Prime (2019)Huawei Y9 Prime (2019) (youtube.com/Wiser My)

Aspek satu ini tentu sangat penting diperhatikan yaitu, dapur pacu. Performa Huawei Y9 Prime 2019 bisa dibilang lebih tangguh dengan chipset handal yaitu Kirin 710F, chipset tersebut mendapatkan asupan tenaga optimal dari prosesor dengan modul Octa Core yang tangguh. 

Sementara, agar bisa memaksimalkan multi-tasking pada perangkat Huawei Y9 Prime, ponsel ini memakai RAM berkapasitas cukup memadai yaitu 4 GB. Rasanya ukuran RAM sebesar ini yang dihadirkan Huawei Y9 seri Prime sudah cukup mendukung aktivitas sehari-hari.

Smartphone Huawei Y9 Prime 2019 ini pun tetap unggul untuk urusan pengolah grafis, lewat penggunaan Mali G51 MP4 untuk menghasilkan grafik tajam. Android 9.0 atau versi Pie juga hadir sebagai OS Huawei seri Y9 Prime yang memiliki ragam fitur menarik.

Lalu ponsel Huawei yang bisa didapat dengan harga cukup terjangkau ini menghadirkan ROM atau memori berkapasitas 64GB dan 128GB. Lebih menariknya, ruang penyimpanan internal ini masih dapat diperluas dengan memakai kartu SD sampai batasan 1TB.

2. Desain elegan dan nyaman digenggam

Spesifikasi dan Harga Huawei Y9 Prime (2019)Huawei Y9 Prime (2019) (youtube.com/Eric Okafor)

Ukuran dimensi ponsel ini yaitu 163.5x77.3x8.8mm dengan bobot 196.8 gram. Cukup ringan dan nyaman untuk digenggam.

Kalian yang tertarik dengan Huawei Y9 Prime bisa memilih beragam macam varian warna menarik. Ada varian warna seperti Sapphire Blue, Emerald Green, dan juga Midnight Black. 

Kemewahan Huawei Y9 seri Prime buatan pabrik China tersebut semakin terpancar karena balutan body-nya dibuat sangat elegan. Desain ini tentunya akan membuat ponsel ini terlihat mahal. 

Perangkat Huawei Y9 Prime mempunyai layar jenis LCD LTPS IPS kapasitif dengan berukuran 6.59inci. Layar tersebut bisa menunjang resolusi hingga 1080x2340 piksel. Di samping itu, layar yang dihadirkan Huawei seri Y9 Prime ini bisa mendukung warna hingga 16 juta dengan kerapatan 391 ppi.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei P20 Pro

3. Kapasitas baterai yang besar

Spesifikasi dan Harga Huawei Y9 Prime (2019)Huawei Y9 Prime (2019) (youtube.com/Eric Okafor)

Spesifikasi selanjutnya yang akan dibahas yaitu baterai. Huawei Y9 Prime menggunakan baterai jenis Li-Po atau Lithium Polymer dengan kapasitas daya 4000 mAh. 

Kalau melihat kapasitas yang ditawarkan Huawei seri Y9 Prime tersebut, jelas akan bisa bertahan hingga 24 jam pada penggunaan normal. Tetapi perlu diketahui juga kalau Huawei Prime Y9, masih tidak dilengkapi dengan fitur fast charging

4. Memiliki kamera pop up

Spesifikasi dan Harga Huawei Y9 Prime (2019)Huawei Y9 Prime 2019 (youtube.com/Wiser My)

Tentunya masih kurang cukup performa dan penyimpanan Huawei Y9 Prime saja yang bisa diandalkan, sektor pemotretan ponsel ini juga mempunyai keunggulan tersendiri. Hadir kamera canggih yang memiliki fungsionalitas tinggi pada Huawei Y9 seri Prime. 

Terdapat kemampuan resolusi kamera 16+8+2GB dan modul kamera ini lengkap dengan adanya fitur dasar Panorama, LED flash, dan HDR. Sementara kamera depan Huawei Y9 Prime ini cukup unik, karena pihak Huawei mengandalkan kamera pop up dengan sensor 16 MP. 

5. Menyediakan fasilitas dual SIM

Spesifikasi dan Harga Huawei Y9 Prime (2019)Huawei Y9 Prime (2019) (youtube.com/Eric Okafor)

Perangkat Huawei seri Y9 Prime hadir dengan jaringan 4G LTE Cat12 yang mempunyai kecepatan akses sampai 600/50 Mbps. Dengan spesifikasi tersebut, akan membuat para pengguna Huawei Prime Y9 merasa lebih nyaman saat berinternet.

Ada pun Dual SIM tipe Nano yang turut dihadirkan pada Huawei Y9 Prime tersebut, untuk menunjang aktivitas komunikasi para pengguna. Kamu bisa berkomunikasi mudah dengan adanya fasilitas ini. 

6. Harga yang terjangkau

Spesifikasi dan Harga Huawei Y9 Prime (2019)Huawei Y9 Prime (2019) (youtube.com/Mary Bautista)

Kamu bisa mendapatkan Huawei seri Y9 Prime dengan kisaran harga Rp4.000.000-an. Dengan harga tersebut, maka kamu bisa memiliki Huawei Y9 Prime 2019 yang memiliki pop up kamera!

Sayangnya, ponsel ini sudah tidak terdapat pada laman resmi Huawei Indonesia maupun Huawei Global. Jika tertarik dengan ponsel ini, kamu bisa menghubungi pihak huawei untuk memastikan ketersediaan dari Huawei Y9 Prime. 

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro Terbaru

Itulah spesifikasi dan harga Huawei Y9 Prime (2019). Gimana, cukup menarik bukan? Semoga informasi ini bisa membantu!

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya