Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 11

Laptop 2 in 1 di bawah 10 juta!

Lenovo telah merilis generasi terbaru pada tahun 2015. Laptop baru tersebut adalah laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 (11). Laptop tersebut memiliki tiga varian layar yaitu, 11 inci, 14 inci, dan 15 inci. Untuk produk ini, kebanyakan orang lebih memilih varian layar 11 inci karena terkesan lebih ringkas dan ringan. 

Laptop ini dibuat untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Banyak sekali fitur yang dapat menunjang aktivitas harianmu. Penasaran dengan spesifikasi dan harga laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 (11)? Berikut ini uraian lengkapnya. 

1. Didesain dengan unik

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 11Laptop Lenovo IdeaPad 3 (11) (dok. Lenovo/IdeaPad 3)

Pada tahun 2015, laptop yang sangat populer pada saat itu adalah laptop 2 in 1. Di mana pengguna dapat memakainya secara konvensional atau dengan melipat laptop menjadi seperti tablet. Desain ini lah yang menjadi inspirasi dari Lenovo dalam membuat laptop seri IdeaPad Flex 3 (11).

Pada laptop IdeaPad Flex 3 (11), kamu bisa menggunakannya seperti tablet. Desain ini ditunjang dengan fitur layar menggunakan touchscreen. Pengguna pun diberikan kenyamanan ketika melakukan browsing pada internet. 

Layar yang dihadirkan dalam laptop IdeaPad Flex 3 (11) adalah HD 11.6 inci. Pada layar menghadirkan ips touchscreen 1.366 x 768 piksel dengan kecerahan 250 nits dan resolusi di bawah 1080p full HD.

Laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 (11) memiliki desain yang hampir sama dengan seri lain. Body-nya berbentuk persegi dengan varian warna netral. Variasi warna laptop seri ini hanya tersedia hitam dan silver. 

Laptop ini mengusung tampilan yang sangat minimalis dengan aura mewah dan elegan. Kamu tidak perlu khawatir untuk membawanya ke mana saja. Dengan ukuran yang kecil, memudahkan kamu ketika melakukan presentasi kerja di mana saja. 

2. Performa pada laptop

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 11Laptop Lenovo IdeaPad 3 (11) (dok. Lenovo/IdeaPad 3)

Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Coleron N4020 dengan grafis Intel Intregrated. Intel Coleron N4020 ini memang masih tergolong prosesor yang biasa digunakan pada laptop entry-level.

Laptop dengan prosesor ini bisa menunjang kegiatan komputasi harian. Selain itu, dengan penggunaan prosesor ini, laptop menjadi lebih hemat daya. Hal ini sesuai dengan pernyatan Lenovo pada laman resminya, yang mengatakan bahwa laptop ini bisa tahan hingga 8 jam. 

Laptop ini juga memiliki RAM sebesar 4GB yang mampu menunjang multi-tasking kamu dengan sangat baik. Tidak hanya itu, laptop ini memberikan kapasitas memori internal sebesar 256GB.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook E410

3. Kelebihan yang dimiliki laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 (11)

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 11Laptop Lenovo IdeaPad 3 (11) (dok. Lenovo/IdeaPad 3)

Selain keunggulan desain dan performa yang ditawarkan laptop ini, terdapat beberapa keunggulan lain yang dimiliki laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 (11). Berikut beberapa di antaranya:

  • Tanpa Kipas

Tanpa adanya kipas yang terpasang pada laptop ini, menjadikannya tidak berisik ketika digunakan. Suara yang dihasilkan pada laptop sangat halus dan lembut. Kamu pun dapat menjadi lebih fokus ketika menggunakan laptop ini.

Meskipun tanpa kipas laptop ini tetap prima dalam berbagai kegiatan. Hal ini akan membuat kamu lebih nyaman saat bekerja.

  • Pengalaman out of the box

Series ini sangat fleksibel jika dibandingkan dengan laptop lain. Pasalnya, laptop ini dapat berubah menjadi tablet ketika dilipat. Ketika dilipat pun, laptop ini mampu tetap berjalan dengan adanya sistem touchscreen

Selain dapat dilipat 360 derajat, laptop ini dapat ditekuk berbentuk V. Kamu pun dapat memakainya untuk melakukan presentasi kerja. Kamu tidak perlu repot untuk menyiapkan LCD tambahan.

  • Pengisian Daya Kilat

Dalam pengisian daya baterai, laptop lenovo IdeaPad Flex 3 (11) ini terbilang sangat cepat. Hanya dengan 15 menit, laptop sudah terisi dan dapat digunakan kembali. Kamu pun dapat kembali melakukan aktivitas tanpa kehilangan peristiwa penting.

  • Keamanan privasi

Lenovo ingin menjaga privasi penggunanya dengan menambahkan penutup kamera. Penutup kamera ini bisa kamu gunakan ketika sudah tidak menggunakan kamera. Kamu bisa menutupnya secara fisik. 

4. Harga laptop

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 11Laptop Lenovo IdeaPad 3 (11) (dok. Lenovo/IdeaPad 3)

Laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 (11) secara resmi dibanderol dengan harga Rp6.699.000. Cukup terjangkau jika dilihat dari berbagai fitur yang ditawarkan oleh Lenovo.

Dengan harga di bawah 10 jutaan, kamu bisa mendapatkan laptop 2 in 1. Selain itu, laptop ini bisa dibawa ke mana saja.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad S340 Terbaru

Itulah spesifikasi dan harga laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 11 yang harus kamu ketahui jika ingin membelinya. Tertarikkah kamu untuk memiliki laptop 2 in 1 ini?

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya