Comscore Tracker

5 Smartphone Realme dengan Chipset MediaTek Helio G35, Irit! 

Mulai Rp1 jutaan aja! 

Helio G35 merupakan salah satu chipset besutan MediaTek yang ditujukan untuk smartphone gaming kelas bawah. Prosesor ini menawarkan fitur HyperEngine, peforma lancar, dan tingkat efisiensi daya yang tinggi. Sebab hal inilah, Realme tertarik untuk memasangkan chipset tersebut pada rangkaian produk kelas bawahnya, lebih tepatnya pada Realme C-series.

Apabila kamu tertarik untuk meminang produk Realme dengan dukungan prosesor MediaTek Helio G35, tak ada salahnya untuk menilik 5 smartphone di bawah ini.

1. Realme C11 

5 Smartphone Realme dengan Chipset MediaTek Helio G35, Irit! yugatech.com

Untuk saat ini, Realme C11 masuk ke dalam produk smartphone Realme yang paling terjangkau. Untungnya, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan tidak bisa dibilang murahan, lho. Untuk layar, smartphone ini menggunakan panel IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi HD+.

Peformanya diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang dikombinasikan bersama RAM 2/3GB dan memori internal 32GB. Buat kamu pecinta fotografi, terdapat 2 kamera belakang dengan resolusi 13MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 5MP.

Smartphone ini tentunya dapat menemani aktivitasmu seharian berkat dukungan baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh. Kamu bisa membawa pulang Realme C11 dengan budget mulai dari Rp1,399 juta saja.

2. Realme C12 

5 Smartphone Realme dengan Chipset MediaTek Helio G35, Irit! yugatech.com

Dari namanya saja, kita semua tahu bahwa Realme C12 merupakan varian yang sedikit di atas Realme C11. Soal spesifikasi layar, Realme C12 masih membawa layar IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi HD+.

Beralih ke sisi dapur pacu, smartphone ini mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadu RAM 3GB dan memori internal 32GB. Pada bagian belakang, terdapat 3 kamera dengan resolusi 13MP + 2MP + 2MP. Sedangkan pada bagian depan, terdapat sebuah kamera swafoto beresolusi 5MP.

Di kelasnya, baterai Realme C12 terbilang sangat unggul dengan kapasitas mencapai 6.000mAh. Terakhir, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp1,699 juta untuk membawa pulang smartphone ini.

3. Realme C15 

5 Smartphone Realme dengan Chipset MediaTek Helio G35, Irit! yugatech.com

Buat kamu yang membutuhkan fitur kamera lengkap di kelas ini, Realme C15 bisa jadi solusinya. Bicara soal spesfikasi layar, smartphone ini menggunakan panel IPS LCD berbentang 6.5inci dengan resolusi HD+.

Urusan multitasking-mu tentunya dapat terpenuhi berkat dukungan prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 3/4GB dan memori internal 64/128GB. Realme C15 mengusung set-up 4 kamera belakang dengan resolusi 13MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 8MP.

Untuk menunjang daya, smartphone ini mengandalkan baterai 6.000mAh yang telah mendukung 18W fast charging. Sedangkan untuk harganya, Realme C15 dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,899 juta.

Baca Juga: 5 Smartphone Realme dengan Sensor Kamera Depan IMX471, Canggih! 

4. Realme C20 

5 Smartphone Realme dengan Chipset MediaTek Helio G35, Irit! selular.id

Smartphone yang terbilang basic ini sangat cocok bagi orang-orang yang baru saja pindah dari feature phone. Untuk layar, Realme C20 menggunakan panel IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi HD+.

Soal peforma, smartphone ini mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadukan bersama RAM 2GB dan memori internal 32GB. Urusan fotografi, Realme C20 masih mengandalkan kamera belakang single dengan resolusi 8MP dan sebuah kamera depan beresolusi 5MP.

Untungnya, baterai yang disematkan cukup besar dengan kapasitas 5.000mAh. Di Vietnam, Realme C20 dibanderol dengan harga VND2.690.000 atau sekitar Rp1,6 jutaan. Smartphone yang satu ini memang tidak masuk ke Indonesia secara resmi.

5. Realme C21 

5 Smartphone Realme dengan Chipset MediaTek Helio G35, Irit! gizmologi.id

Baru-baru ini, Realme Indonesia secara resmi memasarkan Realme C21 sebagai varian baru dari keluarga seri C. Spesifikasi layarnya diperkuat dengan panel IPS LCD seluas 6.5inci dan resolusi HD+.

Realme C21 dipersenjatai dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadu dengan RAM 3/4GB dan memori internal 32/64GB. Untuk memenuhi kebutuhan fotografimu, terdapat 3 kamera belakang dengan resolusi 13MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 5MP.

Daya tahan Realme C21 terbilang baik dengan kapasitas mencapai 5.000mAh. Untuk membawa pulang smartphone ini, kamu perlu menyisihkan tabunganmu sebesar Rp1,699 juta.

Nah, itu dia rekomendasi 5 smartphone Realme dengan dukungan chipset MediaTek Helio G35 yang punya peforma super irit. Yuk, pilih salah satu!

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Spesifikasi Setara Realme GT 5G, Jadi Alternatif?

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya