Comscore Tracker

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Baterai Jumbo, Ada yang 6000mAh!

Ramah kantong, tahan lama dipakai!

Sebagai pengguna smartphone harian, kapasitas baterai jumbo memang sangat dibutuhkan. Dengan kapasitas baterai lebih, membuat daya tahan smartphone semakin lama dan mampu bertahan seharian penuh. Jadi, kamu bisa melupakan powerbank sejenak. Untungnya, sudah banyak smartphone murah di pasaran yang hadir dengan baterai jumbo. Cukup dengan budget Rp1 jutaan saja, kamu sudah bisa menikmati fitur kelas atas ini.

Untuk itu, kali ini penulis akan menyajikan rekomendasi 5 smartphone Rp1 jutaan terbaru dengan baterai berkapasitas besar. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Realme C11

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Baterai Jumbo, Ada yang 6000mAh!youtube.com/gadgetin

Beberapa waktu yang lalu, Realme secara resmi merilis C11 dengan baterai jumbo sebagai keunggulan utamanya. Di samping itu, smartphone ini menggunakan layar seluas 6.5inci dengan resolusi HD+ 720 × 1560 piksel berpanel IPS LCD.

Peforma dari Realme C11 juga cukup unggul di kelasnya, hal ini berkat adanya chipset Mediatek Helio G35 yang dipadu dengan RAM/ROM hingga 3/32GB. Pada bagian belakang smartphone, terdapat 2 kamera beresolusi 13MP + 2MP yang disusun dengan housing berbentuk kotak. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, terdapat 1 lensa berkekuatan 5MP sebagai kamera depan.

Beralih ke sektor baterai, Realme C11 mengandalkan baterai jumbo berkapasitas 5000mAh. Realme mengklaim, baterai smartphone ini dapat bertahan hingga 40 hari dalam mode standby. Terakhir, kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp1,699 juta untuk membawa pulang Realme C11 ini.

2. Realme C3

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Baterai Jumbo, Ada yang 6000mAh!xda-developers.com

Sempat menjadi raja di kelas Rp1 jutaan, Realme C3 ini punya spesifikasi yang superior. Pada sektor layar, smartphone ini mengandalkan panel IPS LCD berukuran 6.5inci dengan resolusi HD+ 720 × 1600 piksel.

Walau dibanderol dengan harga murah, namun peforma dari Realme C3 ini setara dengan smartphone kelas menengah. Hal ini berkat adanya dukungan chipset Mediatek Helio G70 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, terdapat 3 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP + 2MP + 2MP. Tak lupa, adapun lensa berukuran 5MP yang berperan sebagai kamera depan.

Daya tahan smartphone ini juga terbilang baik dengan adanya baterai 5000mAh yang dipadu dengan 10W fast charging. Siapkan budget sekitar Rp1,8 jutaan untuk meminang smartphone kece ini, ya!

3. Infinix Hot 9

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Baterai Jumbo, Ada yang 6000mAh!smartprix.com

Infinix Hot 9 ini hadir dengan desain menawan khas smartphone kelas atas. Selain itu, spesifikasi yang dibawanya pun juga cukup mumpuni, lho. Untuk layar, smartphone ini punya layar IPS LCD berukuran 6.6inci dengan resolusi HD+ 720 × 1600 piksel.

Beralih ke dapur pacu, Infinix Hot 9 mengandalkan prosesor Mediatek Helio A25 yang dipadu dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 128GB. Untuk mendukung aktivitas fotografi, smartphone ini mengandalkan 4 kamera belakang beresolusi 16MP + 2MP + 2MP + AI lens. Sedangkan untuk para pecinta selfie, terdapat lensa berukuran 8MP.

Terakhir, ada baterai berkapasitas 5000mAh yang siap untuk mendukung daya smartphone seharian penuh. Kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp1,8 jutaan untuk membawa pulang Infinix Hot 9 ini.

Baca Juga: Speknya Mumpuni, 7 Smartphone Terbaru yang Bakal Rilis Juli 2020

4. Infinix Hot 9 Play

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Baterai Jumbo, Ada yang 6000mAh!youtube.com/arrinish

Sesuai namanya, smartphone yang satu ini memang mampu menyajikan peforma multimedia yang lebih baik. Infinix Hot 9 Play punya layar super jumbo berukuran 6.82inci IPS LCD dengan resolusi HD+ 720 × 1640 piksel.

Sayangnya, smartphone ini hanya mengandalkan chipset kelas bawah besutan Mediatek, yakni Helio A22. Infinix berhasil memadukan prosesor ini dengan RAM 2GB dan memori internal sebesar 32GB. Pada bodi belakang smartphone, terdapat 2 kamera beresolusi 13MP + QVGA. Sedangkan pada bagian depan, terdapat 1 lensa beresolusi 8MP yang terbenam pada notch.

Tak lupa, di dalam bodi smartphone juga telah tertanam baterai jumbo berukuran 6000mAh. Hal inilah yang menjadi nilai jual utama Infinix Hot 9 Play ini. Bicara soal harga, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1,4 jutaan.

5. Redmi 8A

5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Baterai Jumbo, Ada yang 6000mAh!gadgetren.com

Selain Infinix dan Realme, brand yang satu ini juga gak mau kalah di kelas low-end. Bahkan, spesifikasi yang dihadirkan Redmi 8A sudah cukup mumpuni. Untuk layar, smartphone ini mengusung panel IPS LCD berukuran 6.22inci dengan resolusi HD+ 720 × 1520 piksel.

Peforma dari Redmi 8A ini juga sudah tak perlu diragukan lagi berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang dipadu dengan RAM/ROM sebesar 2/32GB. Tak seperti smartphone masa kini lainnya, Redmi 8A masih mengandalkan sebuah kamera belakang dengan resolusi 12MP. Sedangkan untuk kamera swafoto, terdapat lensa berukuran 8MP.

Walaupun begitu, smartphone ini cukup unggul di sektor baterai. Redmi 8A membawa baterai berkapasitas 5000mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat hingga 18W. Untuk membawa pulang smartphone ini, kamu cukup merogoh kocek Rp1,4 jutaan saja.

Nah, itu dia rekomendasi 5 smartphone Rp1 jutaan dengan baterai jumbo hingga 6000mAh. Yuk, pilih smartphone yang kamu suka! Gunakan kode voucher JD.ID untuk dapetin handphone baterai jumbo dengan harga dibawah Rp 1 juta!

Baca Juga: 8 Alasan SIM Card Kamu Tidak Terdeteksi di Smartphone dan Solusinya

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya