Comscore Tracker

5 Daftar HP Berbagai Merek dengan Quad Camera, Hasil Mantul!

Cocok buat fotografi nih!

Sektor fotografi memang selalu hal yang wajib diperhatikan oleh beberapa vendor jelang mengeluarkan seri smartphone terbarunya. Pasalnya, dengan memperhatikan sektor tersebut maka besar kemungkinan mereka dapat ambil bagian dalam pasar smartphone.

Seperti yang diketahui saat ini cukup trend sekali smartphone dengan kamera belakang quad. Berbekal fitur mantul (mantap betul) tersebut sebuah perangkat setidaknya mampu menangkap gambar lebih tajam dan berkualitas. Nah, ternyata ada beberapa smartphone kelas menengah yang telah dibekali fitur tersebut. Penasaran? Yuk cek di bawah ini.

1. Redmi Note 8 Pro

5 Daftar HP Berbagai Merek dengan Quad Camera, Hasil Mantul!telecomtalk.info

Redmi Note 8 Pro hadir dengan spesifikasi yang begitu mumpuni dikelasnya. Selain unjuk gigi dengan 4 kamera utama beresolusi 68 + 8 + 2 + 2 MP. Perangkat ini pun telah diselipkan prosesor 64-bit Octa-core yang dibangun dari arsitektur Cortex-A75 dan Cortex-A55 sehingga memiliki clock speed mencapai 2x2.05 GHz dan 6x2.0 GHz.

Selain itu, telah dilengkapi juga dengan chip Mediatek Helio G90T (12nm), RAM 6GB, memori internal 64GB, support NFC, kamera depan 20 MP dan didukung baterai yang berkapasitas 4500 mAh berteknologi pengisian cepat 18W. Smartphone yang mampu bertahan dalam mode standby selama 114 jam ini memiliki harga Rp3 juta.

2. Realme 5 Pro

5 Daftar HP Berbagai Merek dengan Quad Camera, Hasil Mantul!androidauthority.com

Smartphone ini bisa dikatakan telah membawa peningkatan yang lebih mantap ketimbang pendahulunya Realme 5. Pada sektor fotografi smartphone ini telah dipasang empat kamera utama dengan resolusi 48 + 8 + 2 + 2 MP dan untuk berselfie ria ada kamera depan 16 MP. Berbekal kecepatan shutter speed 1/2.0 tentu membuat perangkat ini begitu ciamik dalam menangkap objek.

Realme 5 Pro telah menggunakan salah satu chip kelas menengah terbaik Qualcomm Snapdragon 712 (10 nm) serta dilengkapi dengan prosesor Octa-core, RAM 4GB, memori internal 64 GB dan didukung baterai berkapasitas 4035 mAh dengan teknologi VOOC 3.0. Smartphone ini diketahui memiliki harga Rp3,6 juta.

Baca Juga: 8 Smartphone 2019 yang Jadi Proyek Android One, Bebas Bloatware!

3. Vivo S1 Pro

5 Daftar HP Berbagai Merek dengan Quad Camera, Hasil Mantul!yangcanggih.com

Smartphone yang cukup fenomenal satu ini juga tidak kalah menarik dalam urusan yang telah ditawarkan. Dibekali kamera belakang 48 + 8 + 2 + 2 MP dan kamera depan beresolusi 32 MP. Perangkat ini tampil begitu cantik dan menawan dengan konsep kamera yang diusungnya tersebut.

Dalam urusan jeroan, telah menggunakan prosesor 64-bit Octa-core, Qualcomm Snapdragon 665 (11 nm), RAM 8GB, baterai 4500 mAh serta didukung dengan penyimpanan internal sebesar 128GB. Perangkat yang mengadopsi layar super AMOLED berukuran 6,38 inci ini memiliki harga Rp3,6 juta.

4. Samsung Galaxy A51

5 Daftar HP Berbagai Merek dengan Quad Camera, Hasil Mantul!mobygeek.com

Smartphone yang baru dirilis oleh Samsung pada Desember lalu ini bisa dikatakan salah satu yang terbaik di seri A. Pada Galaxy A51 telah dipasang kamera depan 32 MP dan empat kamera utama beresolusi 48 + 12 + 5 + 5 MP. Dengan hal itu tentu merasakan bak seolah menggunakan sebuah kamera pocket.

Selain itu, dalam urusan dapur pacu smartphone ini telah diotaki oleh chip Exynos 9611 (10nm), prosesor Octa-core berkecepatan 4x2.3 GHz, RAM 4GB, memori internal 64GB serta baterai berkapasitas 4000 mAh. Perangkat yang mengusung sidik jari tipe under display ini memiliki harga Rp4,1 juta.

5. Oppo Reno2 F

5 Daftar HP Berbagai Merek dengan Quad Camera, Hasil Mantul!yugatech.com

Oppo Reno2 F, seri satu ini bisa menjadi alternatif selanjutnya jika ingin memiliki smartphone yang support empat kamera. Perangkat ini juga telah memilih untuk memasang kamera utama beresolusi 48 + 8 + 2 + 2 MP. Namun untuk kamera depan Reno2 F ini lebih mencolok dengan tipe motorized pop-up sebesar 16 MP.

Di dalam smartphone ini telah disematkan chip Mediatek Helio P70 (12nm), prosesor 64-bit Octa-core, RAM 8GB, memori internal 128GB dan baterai dengan kapasitas 4000 mAh mengakomodasi pengisian cepat 20W. Smartphone anti lemot ini dijual seharga Rp6,3 juta.

Itu dia beberapa smartphone yang telah dilengkapi empat kamera belakang. Apa kamu tertarik untuk memiliki salah-satunya?

Baca Juga: Di Bawah Rp6 Juta, Ini 7 Rekomendasi Laptop Murah Terbaik Januari 2020

Momo Boo Photo Verified Writer Momo Boo

TEP, Universitas Andalas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You