Comscore Tracker

5 Website untuk Mengedit yang Bikin Videomu Makin Kreatif

Hasil editan terlihat bak profesional

Di era yang serba digital tentu kita akan sering menggunakan video sebagai salah satu media penyampaian informasi. Misalnya untuk membuat iklan dari produk yang akan kita jual hingga membuat media untuk pembelajaran di kelas.Kemampuan mengedit tentu bukan hal yang mudah dan dibutuhkan keahlian khusus agar hasil editan jadi lebih menarik.

Eits, tapi sekarang sudah banyak website penyedia template video yang langsung bisa kita gunakan, lho! Dengan begitu, mengedit bukan hal yang sulit lagi untuk kita kerjakan. Inilah lima website untuk mengedit secara online yang bikin video kamu jadi makin kreatif. Yuk, simak uraian berikut ini!

1. Powtoon

5 Website untuk Mengedit yang Bikin Videomu Makin KreatifPowtoon (dok. Powtoon limited/Powtoon Connect)

Powtoon menyediakan banyak template video yang bisa langsung kita gunakan. Kita bisa memilih tema template yang akan kita gunakan, mulai dari template untuk pendidikan hingga template untuk bisnis

Pada website ini kita juga bisa membuat animasi karakter kita sendiri, lho. Kita bisa memilih avatar dan menyesuaikannya sendiri mulai dari baju, gaya rambut, hingga aksesoris yang digunakan. Dengan begitu, sangat mungkin kita bisa membuat karakter dari brand kita sendiri.

Website ini juga belakangan merilis fitur baru yang memudahkan penggunanya untuk merekan layar sambil on camera. Ada juga fitur yang dapat kita manfaatkan untuk mengedit slide file PPT kita menjadi video.

2. Animaker

5 Website untuk Mengedit yang Bikin Videomu Makin KreatifAnimaker (dok. Animaker Inc/Animaker)

Sesuai dengan namanya, situs ini sangat cocok kita gunakan untuk membuat video animasi. Kita bisa membuat animasi karakter sesuai dengan yang kita inginkan. Selain itu, animasi ini bisa bergerak dalam berbagai macam pose, lho. Mulai dari melambaikan tangan, berpikir, berjalan, hingga pose menjelaskan.

Pilihan template di website ini cukup bervariatif dan memiliki ciri khas style sendiri yang membedakan dengan template di situs lain. Kita bisa mencari template sesuai kebutuhan sasaran video kita. Ada template video untuk media sosial hingga untuk presentasi. Tentunya, template yang tersedia ini mudah untuk kita aplikasikan.

Baca Juga: Buat Konten Kreator, 5 Keyboard Terbaik untuk Editing Video 

3. Videobolt

5 Website untuk Mengedit yang Bikin Videomu Makin KreatifVideobolt (dok. Videobolt.net/Videobolt)

Website ini sangat cocok kita gunakan untuk membuat intro sebuah video. Ada banyak intro template keren yang bisa kita coba. Kita juga bisa memasukkan logo kita sendiri ke intro, lho. Nantinya, logo kita tersebut akan memiliki efek peralihan sesuai dengan template yang kita pilih.

Hasil editan video di website ini juga cocok kita gunakan sebagai konten youtube. Ada banyak pilihan subscribe reminder template yang disediakan untuk pengguna yang berstatus sebagai youtuber. Selain itu, ada juga template yang dapat kita manfaatkan untuk branding.

4. Doratoon

5 Website untuk Mengedit yang Bikin Videomu Makin KreatifDoratoon (dok. Doratoon/Doratoon)

Website ini cocok kita gunakan untuk membuat video animasi berdurasi pendek. Seperti website untuk mengedit lainnya, website ini juga menyediakan banyak pilihan kategori template. Mulai dari untuk kepentingan bisnis hingga untuk kepentingan pendidikan.

Ukuran template video di website ini bisa kita sesuaikan antara horisontal dan vertikal tergantung kebutuhan. Tampilan video dari template di website ini sudah dilengkapi dengan animasi bergerak yang bikin editan video kamu makin kreatif dan menarik.

5. Canva

5 Website untuk Mengedit yang Bikin Videomu Makin KreatifCanva (dok. Canva/Canva)

Website yang satu ini sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Di website ini kita bisa mengedit berbagai macam desain, baik dengan cara mengedit manual sendiri ataupun mengedit menggunakan template yang sudah disediakan.

Eits, ternyata di situs ini kita juga bisa mengedit video, lho. Kita bisa mengedit video menggunakan template dari berbagai macam ukuran dan pilihan tema. Selain itu, mengedit di website ini cukup terbilang mudah.

Di website ini kita juga bisa membuat video dari beberapa slide yang kita edit. Ada banyak elemen dan font yang bisa kita gunakan untuk mempercantik video kita.

Itulah lima website untuk mengedit video yang bisa kamu coba. Semoga dengan menggunakan website tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mempercantik editan video kamu sehingga jadi makin keren. Tetap semangat dan semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Laptop Terbaik untuk Konten Kreator di 2021, Gahar untuk Editing!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya