Comscore Tracker

Fenomena HP Gaib, Begini Penjelasan Country Manager Xiaomi

Xiaomi Note 5 hilang dari pasaran, harganya melonjak tinggi

Jakarta, IDN Times – Pernah gak kamu ingin membeli handphone tapi stoknya mendadak kosong? Padahal handphone yang mau kamu beli itu baru aja dilaunching. Atau jika pun kamu menemukannya, harga handphone tersebut jauh di atas harga yang dipatok toko resmi? Kenapa sih bisa demikian? Berikut penjelasannya.

1. Istilah handphone gaib

Fenomena HP Gaib, Begini Penjelasan Country Manager Xiaomi  hiffingtonpost.co.uk

Kondisi tersebut sering kali disebut sebagai fenomena ‘hp gaib’. Istilah ini diberikan oleh warganet. Hal ini biasa terjadi karena handphone tersebut sudah langka di pasaran sejak mulai dijual di pasar. Hal itu bisa juga disebabkan karena banyaknya pemborong yang membeli handphone tersebut untuk dijual kembali.

Baca juga: Xiaomi Redmi S2: Buat Kamu yang Doyan Selfie

2. Penjelasan Country Manager Xiaomi

Fenomena HP Gaib, Begini Penjelasan Country Manager Xiaomi  YouTube/ Mi Indonesia

Salah satu handphone gaib yang diributkan warganet adalah Xiaomi Redmi Note 5 yang dirilis pada 18 April 2018. Sejak kemunculannya, handphone tersebut hingga kini masih gaib alias masih langka di pasaran. Kalaupun ada harganya melambung jauh dari harga resmi, yakni Rp 2,5 – 2,9 juta. 

“Saya sangat terkejut. Saya pikir permintaan HP Xiaomi meningkat begitu cepat. Dan kita sudah menyediakan segalanya untuk Mi Fans (sebutan untuk penggemar produk Xiaomi) dan untuk pengguna kita di Indonesia tapi tetap saja kosong. Saya berpikir fenomena ini menunjukkan permintaan yang tinggi,” kata Country Manager Xiaomi Steven Shi.

3. Akankah Redmi S2 bernasib sama seperti Note 5?

Fenomena HP Gaib, Begini Penjelasan Country Manager Xiaomi  YouTube/Mi Indonesia

Steven mengatakan Xiaomi bekerja keras untuk selalu menyediakan suplai produk untuk pasar di Indonesia. Xiaomi akan tetap menyediakan Redmi Note 5 karena tingginya permintaan pasar.

Ketika ditanya apakah Xiaomi tidak takut blunder untuk Redmi S2 yang mulai dipasarkan pada Jumat (25/5), Steven hanya mengatakan akan terus berusaha menyediakan Redmi S2 sebanyaknya.

“Ini adalah tugas berat kami untuk menyediakan sebanyak mungkin. Untuk menghibur, untuk memenuhi permintaan pasar dari Mi Fans,” ujar Steven.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini 5 Fakta Xiaomi Redmi S2 yang Bikin Mupeng

 

Topic:

Just For You