Comscore Tracker

HP Envy x2, Laptop Windows 10 ARM dengan Prosesor Qualcomm 835

Baterainya bisa bertahan 20 jam lho!

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah bekerja saama dengan Qualcomm dalam menghadirkan laptop berprosesor Snapdragon yang dikombinasikan dengan Windows 10. Salah satu kelebihan yang diumbar adalah ketahanan baterei yang luar biasa, koneksi 4G LTE dan lain-lain.

Demi mewujudkan impian tersebut, Microsoft juga bekerjasama dengan beberapa OEM seperti Asus, HP, dan Acer dalam merilis produk berbasis Windows 10 ARM.

Tidak sekadar umbar janji, kini salah satu partner Microsoft yakni HP telah merilis laptop berbasis Windows 10 ARM yakni Envy x2. Sekeren apa spesifikasi dan keunggulan yang diwarkan, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Desainnya mirip Microsoft Surface.

HP Envy x2, Laptop Windows 10 ARM dengan Prosesor Qualcomm 835pocket-lint.com

HP Envy x2 ini mengadopsi desain yang memiliki kemiripan dengan Microsoft Surface. Pasalnya, Envi x2 dapat disatukan maupun dipisahkan dengan keyboard sehingga terlihat seperti laptop 2 in 1 seperti Surface. Envi x2 juga dapat dijadikan sebagai media mencoret-coret sesuatu berkat adanya pensil yang disertakan.

Bodi Envi x2 terbuat dari aluminium dengan ketebalan 6.9 mm saja serta berat kurang dari 680 gram. Tentunya selain tipis dan ringan dibandingkan iPad Pro, penggunaan bodi aluminium memberikan kesan premium dan kokoh.

Beralih ke bagian dalam, ini spesifikasi HP Envy x2.

HP Envy x2, Laptop Windows 10 ARM dengan Prosesor Qualcomm 835slashgear.com

Dilansir dari TechRadar, tablet hybrid ini memiliki spesifikasi yang cukup lumayan untuk penggunaan sehari-hari. Sebut saja prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang sama dengan Samsung S8, layar 12 inch beresolusi 1920 x 1280, opsi RAM LPDDR4X 4GB / 8GB dan SSD sebesar 256GB.

Salah satu hal yang menakjubkan adalah dukungan kamera belakang beresolusi 13MP dan untuk kamera depan beresolusi 5MP. Dukungan koneksi 4G LTE yang ikut tertanam di Snapdragon 845, membuat pengguna tidak perlu lagi khawatir soal koneksi internet.

Tentunya hal ini semakin memperkuat klaim jika produk ini dapat berupa tablet maupun laptop.

Baterai awet serta tidak mudah panas.

HP Envy x2, Laptop Windows 10 ARM dengan Prosesor Qualcomm 835slashgear.com

Penggunaan prosesor Snapdragon 835 membuat Envi x2 lebih unggul dalah hal ketahanan baterai. Salah satu laptop berbasis Windows 10 ARM ini diklaim dapat bertahan hingga 20 jam.

Tentunya hal tersebut merupakan keunggulan tersendiri dan sangat berguna bagi mereka yang tingkat mobilitasnya tinggi tanpa khawatir permasalahan charge. Selain itu, Envy x2 diklaim tidak mudah panas walaupun tidak dilengkapi cooling fan.

Hal ini membuatnya tidak berisik serta tidak mudah dimasuki debu. Saat ini, HP belum mengumumkan harga resminya.

Namun, jika dibandingan dengan sesama rival Windows 10 ARM yakni Asus NovaGo, Envy x2 dibanderol di kisaran 8 jutaan. Kabarnya, laptop 2 in 1 akan diluncurkan pada musim semi 2018 lengkap dengan harganya.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, apakah kamu berniat memiliki HP Envy x2?

Line Ads

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !