Comscore Tracker

7 Kamera Instan Polaroid Terbaik Tahun 2020, Harga di Bawah Rp2,5 juta

Cocok untuk mengabadikan momen berhargamu

Hadirnya smartphone dengan kamera dewa rupanya tidak membuat tren kamera polaroid mati. Alasan kenapa polaroid atau kamera instan masih banyak digunakan adalah hasil fotonya yang memberikan kesan vintage dan retro secara bersamaan. 

Selain itu, kamera tersebut juga memberikan pengalaman yang berbeda dari apa yang biasa kita lakukan saat ini. Sekali jepret, hasil berupa foto cetak langsung ada di tangan. Kita akan harap-harap cemas saat menunggu gambar keluar karena tak tahu bagaimana penampakannya.

Apakah kamu ingin mengikuti tren ini juga? Berikut ini sejumlah rekomendasi kamera instan polaroid terbaik yang bisa kamu miliki!

1. Fujifilm Instax Mini 9

7 Kamera Instan Polaroid Terbaik Tahun 2020, Harga di Bawah Rp2,5 jutabiggo.com.tw

Rekomendasi pertama jatuh kepada Fujifilm Instax Mini 9. Dibanderol seharga Rp900 ribuan, kamera ini merupakan pilihan terbaik untuk kamu yang baru saja ingin memiliki kamera instan. Warna yang dihasilkannya sangatlah bagus dan beragam. Ia tidak akan mengurangi warna asli dari objek yang kamu potret. 

Instax Mini 9 juga memiliki berbagai mode exposure yang bisa kamu coba, seperti sunny, cloudy, indoor, dan hi-key. Kamera ini menggunakan mini film dengan hasil foto berukuran 4,5 x 6 cm. Selain itu, warna body-nya yang beragam juga membuat Instax Mini 9 semakin menarik. 

2. Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

7 Kamera Instan Polaroid Terbaik Tahun 2020, Harga di Bawah Rp2,5 jutainstax.com

Masih dari brand yang sama, kamu juga bisa mencoba Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic. Seperti namanya, kamera ini memiliki penampilan yang vintage layaknya kamera film yang sering digunakan pada tahun 1960 hingga 1970-an.

Kamera instan yang satu ini memiliki sejumlah kelebihan. Pertama, ia dilengkapi dengan baterai yang bisa diisi ulang. Kemudian, terdapat layar LCD kecil di bagian belakang yang bisa memudahkan kita mengatur setelan gambar. Namun kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya, yaitu Rp1,69 juta.

3. Polaroid Snap Touch

7 Kamera Instan Polaroid Terbaik Tahun 2020, Harga di Bawah Rp2,5 jutaamazon.com

Dibanderol seharga Rp1,15 juta, Polaroid Snap Touch adalah rekomendasi kamera instan berikutnya. Ia berhasil menggabungkan fungsi polaroid dan kamera digital sekaligus. Ia dilengkapi dengan memori internal sehingga kamu bisa menyimpan foto secara digital. 

Tak hanya itu, Polaroid Neo Classic juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video berkualitas HD. Layar LCD yang dimilikinya pun berfungsi sangat baik untuk mengatur setelan filter dan lainnya. Kamera ini cocok untuk kamu yang ingin membeli polaroid dan kamera digital sekaligus.

Baca Juga: Kamera HP-mu Pas-pasan? Ini Siasatnya agar Hasil Foto Lebih Keren

4.Fujifilm Instax Square SQ6

7 Kamera Instan Polaroid Terbaik Tahun 2020, Harga di Bawah Rp2,5 jutadailysocial.id

Jika kamu bosan dengan format foto polaroid yang itu-itu saja, kamu bisa coba Fujifilm Instax Square SQ6. Kamera yang satu ini memiliki format foto 1:1. Jadi kamu akan mendapatkan hasil cetak berbentuk kotak.

Tak hanya mode normal saja, kamera yang satu ini juga dilengkapi dengan mode unik lain seperti selfie, makro, landscape, dan otomatis. Bentuknya yang unik juga menambah poin plus untuk Instax Square SQ6 ini. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp1,6 juta.

5. Polaroid Originals OneStep 2

7 Kamera Instan Polaroid Terbaik Tahun 2020, Harga di Bawah Rp2,5 jutaenjoyphoneblog.it

Polaroid Originals OneStep 2 terinspirasi dari Polaroid OneStep Land Camera yang menjadi hits di tahun 1977. Dikemas dengan teknologi dan penampilan yang baru, kamera ini adalah pilihan terbaik untuk kamu yang tidak ingin repot.

Pasalnya, Polaroid Originals OneStep 2 memiliki fitur full auto yang sangat mudah digunakan, terutama untuk para pemula. Kamera ini juga dilengkapi dengan self-timer jadi kamu tidak akan kesulitan untuk mengambil gambar tanpa bantuan orang lain. Untuk harga, Polaroid Originals OneStep 2 dibanderol seharga Rp1,3 juta.

6. Fujifilm Instax Wide 300

7 Kamera Instan Polaroid Terbaik Tahun 2020, Harga di Bawah Rp2,5 jutashootitwithfilm.com

Fujifilm Instax Wide 300 dapat menjadi pilihan untukmu yang suka hasil foto berukuran besar, yaitu dengan dimensi 6,2 cm. Keunggulan dari kamera ini terletak pada lensa fokusnya yang mudah untuk diatur.

Walaupun terlihat bulky, Fujifilm Instax Wide 300 ternyata cukup enteng dan nyaman digunakan karena body-nya terbuat dari plastik. Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp1,5 juta.

7. Fujifilm Instax Mini LiPlay

7 Kamera Instan Polaroid Terbaik Tahun 2020, Harga di Bawah Rp2,5 jutawinnetnews.com

Rekomendasi terakhir jatuh pada Fujifilm Instax Mini LiPlay. Kamera yang satu ini juga berhasil menggabungkan sifat dari polaroid dan kamera digital menjadi satu. Tak hanya menyimpan foto dalam bentuk digital, kamu juga bisa menggunakannya untuk mencetak foto yang ada di handphone-mu. 

Tak hanya itu, Mini LiPlay juga bisa melakukan Remote Shooting, yaitu menangkap gambar melalui kontrol dari handphone yang tersambung dengannya. Dapat dibilang bahwa kamera ini adalah kamera polaroid paling modern di daftar ini. Harganya pun lebih mahal dari yang lain, yaitu Rp2,49 juta. 

Di antara semua rekomendasi di atas, mana yang paling ingin kamu miliki? Tenang, kamera polaroid tidak akan ketinggalan zaman hingga bertahun-tahun ke depan kok, jadi aman-aman saja untuk membelinya saat ini. Jangan lupa siapkan budget, ya!

Baca Juga: 5 HP Kekinian dengan Desain Kamera Belakang Unik, Wajib Beli! 

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya