Comscore Tracker

6 Alasan Smartfren Gokil Max Mendukung Produktivitas Pekerja Freelance

#IniBaruGokil menunjang produktivitas para freelancer! 

Bekerja sebagai seorang freelancer itu tentunya ada enak dan gak enaknya. Enaknya, kita gak perlu harus ke kantor buat bekerja sehingga kita bisa bebas mengatur pola dan jam kerja kita sendiri. Mengasyikkan memang.

Namun, tidak dimungkiri bahwa ada banyak sekali tantangan di balik itu. Freelancer dituntut untuk bisa serba bisa dan serba solutif agar bisa bertahan secara mandiri. Orderan kerjaan dari banyak klien memaksa freelancer untuk bisa lebih smart dalam memilih "alat tempur". Salah satu "alat tempur" yang paling krusial adalah internet. 

Nah, sebagai seorang pekerja freelance, penulis baru-baru ini menggunakan kuota internet dari Smartfren Gokil Max yang ternyata sangat menunjang berbagai macam aktivitas.

Berikut ini adalah alasan Smartfren Gokil Max sangat pas buat para freelancer!

1. Browsing internet buat riset dan cari ide jadi lancar berkat kuota besar dan jaringan 4G

6 Alasan Smartfren Gokil Max Mendukung Produktivitas Pekerja FreelanceKuota sultan Smartfren Gokil Max (dok.Pribadi/Joshua Elson)

Senjata utama seorang freelancer adalah jaringan internet yang cepat, lancar dan bisa dipakai kapanpun. Beruntung Smartfren Gokil Max menjawab keresahan ini. Seperti namanya, kuota internet Smartfren Gokil Max ini benar-benar maksimal. Jaringan internetnya 100 persen 4G dan akses internet tanpa batas 24 jam full. 

Dengan jaringan internet 4G yang cepat dan lancar bikin penulis lebih semangat saat melakukan riset untuk mencari ide. Produktivitas jadi semakin bertambah karena kita bisa bekerja secara efektif, pastinya mood jadi lebih bagus dan kerjaan jadi terasa lebih menyenangkan.

2. Upload konten ke beberapa platform dan aplikasi lebih cepat dan tanpa batas

6 Alasan Smartfren Gokil Max Mendukung Produktivitas Pekerja FreelanceKuota sultan Smartfren Gokil Max (dok.Pribadi/Joshua Elson)

Sebagai seorang freelancer yang bekerja di bidang social media management, pastinya penulis harus banyak melakukan aktivitas di berbagai macam aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok dan YouTube. Pastinya penulis sangat beruntung saat menggunakan Samrtfren Gokil Max karena telah memberikan akses internet bebas ke semua aplikasi tanpa batasan sama sekali. 

Gak cuma bebas aja tapi juga punya kuota internet yang besar dan jaringan yang cepat, sehingga gak perlu kahwatir lagi kuota cepat habis karena keseringan upload konten di media sosial. Apalagi saat harus upload konten berupa video, upload ke Instagram, YouTube atau TikTok jadi enteng dan cepet banget. Gak takut gagal dan telat jadwal upload lagi.

Pokoknya #IniBaruGokil deh!

3. Lembur sampai tengah malam sudah biasa, tapi jadi tetap semangat karena extra kuota 70 GB

6 Alasan Smartfren Gokil Max Mendukung Produktivitas Pekerja FreelanceKuota sultan Smartfren Gokil Max (dok.Pribadi/Joshua Elson)

Lembur hingga tenah malam adalah hal yang biasa bagi pekerja freelance. Karena tiba-tiba ada deadline yang mendadak keesokan harinya, mau tak mau harus siap tempur untuk lembur.

Tapi yang bikin penulis merasa lembur jadi tidak terasa seperti beban karena didukung kuota malam Smartfren Gokil Max yang melimpah, yaitu extra kuota mulai dari jam 01:00 - 05:00. 

Penulis sendiri menggunakan Smartfren Gokil Max 36 GB dan mendapatkan extra kuota sebanyak 70GB. Ditambah lagi jaringannya yang cepat juga stabil, sehingga mulai dari proses mencari ide, riset, hingga proses pengerjaan semuanya lancar tanpa ada problem. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui sebelum Menjadi Seorang Freelancer

4. Saat harus kerja ke luar kota gak perlu khawatir karena ada kuota nasional 

6 Alasan Smartfren Gokil Max Mendukung Produktivitas Pekerja FreelanceKuota sultan Smartfren Gokil Max (dok.Pribadi/Joshua Elson)

Seorang freelancer sering kali harus melakukan business trip, lho. Seperti saat harus bertemu dengan klien yang berbeda kota serta berbagai urusan lainnya.

Dalam kondisi yang membutuhkan mobilitas tinggi ini, biasanya yang jadi kendala adalah paket data kita sering terpotong saat keluar kota atau provinsi. Parahnya lagi, yang ada malah saldo pulsa kita yang terpotong. Ini nih yang sering bikin kita jadi tekor.

Karena itu penulis sangat merasa beruntung sekali setelah memakai kuota sultan satu ini. Smartfren Gokil Max menyediakan kuota Nasional sebesar 12 GB. Saat penulis pergi ke luar kota, ternyata secara otomatis pemakaian kuotanya dialihkan ke kuota Nasional. Gak ribet dan gak bikin pusing banget deh!

5. Gak bikin dompet kering karena punya banyak pilihan paket yang sangat terjangkau

6 Alasan Smartfren Gokil Max Mendukung Produktivitas Pekerja FreelanceKuota sultan Smartfren Gokil Max (dok.Pribadi/Joshua Elson)

Setiap biaya pengeluaran untuk modal pekerjaan adalah hal yang perlu diperhitungkan, termasuk biaya internet. Karena itu, freelancer harus sangat bijak dalam mempertimbangkan pembelian kuota internet. Jangan sampai biaya internet jadi membengkak sehingga mengurangi keuntungan. 

Ini juga menjadi salah satu alasan penulis kenapa mantap hijrah menggunakan Smartfren Gokil Max, yaitu memiliki beberapa pilihan paket data yang sangat terjangkau dan menguntungkan – bahkan gak sampai ratusan ribu, lho!

1. Gokil Max 9 GB

Harga Rp30.000 dengan masa berlaku 30 hari. Total kuota yang diberikan adalah sebanyak 39 GB dengan pembagian kuota Nasional 3 GB, kuota Lokal 6 GB, dan Extra Kuota Malam (01:00 - 05:00) 30 GB. 

2. Gokil Max 21 GB

Harga Rp50.000 dengan masa berlaku 30 hari. Total kuota yang diberikan adalah sebanyak 71 GB dengan pembagian kuota Nasional 7 GB, kuota Lokal 14 GB, dan Extra Kuota Malam (01:00 - 05:00) 50 GB. 

3. Gokil Max 36 GB

Harga Rp70.000 dengan masa berlaku 30 hari. Total kuota yang diberikan adalah sebanyak 106 GB dengan pembagian kuota Nasional 12 GB, kuota Lokal 24 GB, dan Extra Kuota Malam (01:00 - 05:00) 70 GB.

Setelah dirinci seperti di ata, ternyata Smartfren Gokil Max ini kuotanya beneran gokil. Sangat memanjakan para pekerja freelance yang butuh internetan kapanpun dan di manapun.

6. Makin untung karena bisa telepon gratis ke sesama nomor Smartfren

6 Alasan Smartfren Gokil Max Mendukung Produktivitas Pekerja FreelanceKuota sultan Smartfren Gokil Max (dok.Pribadi/Joshua Elson)

Selain kuota yang berlimpah dan jaringan internet yang gokil abis, masih ada satu lagi yang bikin penulis merasa untung banyak setelah menggunakan Smartfren Gokil Max, yaitu gratis nelepon ke semua nomor Smartfren. 

Hal ini tentunya sangat menguntungkan penulis yang harus sering telepon rekan kerja maupun klien yang juga ternyata sesama pengguna Smartfren. Meski kelihatannya sepele, namun keperluan menelepon yang cukup intens ini sangat menguntungkan karena gak perlu lagi belu pulsa atau khawatir kurang sopan jika harus menelepon klien lewat aplikasi chat. 

Dari pengalaman penggunaan Smartfren Gokil Max, bisa dibilang kuota sultan satu ini adalah paket lengkap. Semua keperluan kerja dan aktivitas digital penulis yang merupakan seorang freelancer sangat terakomodir dengan baik. Worth buying banget!

Buat kamu yang sudah mulai tergiur untuk beralih ke kuota Smartfren Gokil Max, sekarang kamu sudah bisa dengan mudah menemukannya di berbagai tempat yang menjual paket data. Kamu juga bisa membelinya di galeri Smartfren terdekat ataupun di market place dan aplikasi ojek online!

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Smartfren Gokil Max Jadi Kesayangan Kaum Pelajar

Joshua Elson Photo Writer Joshua Elson

Love to learn in minimalistic taste.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya