Comscore Tracker

Adu Spesifikasi Redmi 7 dan Realme C2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaan

Kira-kira siapa yang lebih unggul ya?

Saat ini pertarungan smartphone kelas menengah sedang diramaikan oleh dua brand besar, yakni Redmi dan Realme. Setelah Redmi 7 sempat menggemparkan pada April kemarin, kini Realme C2 sedang mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat.

Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai harga terjangkau dengan spesifikasi yang kece. Namun keduanya mempunyai keunggulannya masing-masing. Nah, kira-kira manakah yang lebih baik? Yuk simak ulasan selengkapnya.

1. Mempunyai desain kekinian

Adu Spesifikasi Redmi 7 dan Realme C2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaansmeaker.com

Redmi 7 mempunyai cover belakang yang terbuat dari bahan plastik. Desain belakangnya mempunyai gradasi warna yang sangat modern dan terlihat mengkilap.

Sama halnya dengan Redmi 7, ternyata Realme C2 juga menggunakan plastik sebagai bahan cover belakangnya. Namun, desain dari Realme C2 ini terlihat sangat premium dengan konsep diamond pada bagian belakangnya. Namun, bodi smartphone ini tidak mengkilap layaknya Redmi 7.

Kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi dengan audio jack 3.5 mm. Namun, Redmi 7 mempunyai sensor sidik jari pada bagian belakangnya. Sedangkan, Realme C2 tidak memilikinya.

2. Sama-sama dilengkapi dua kamera belakang

Adu Spesifikasi Redmi 7 dan Realme C2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaanhttps://youtu.be/SUaH-2l6GwQ

Kedua smartphone ini sudah dilengkapi dua kamera belakang. Redmi 7 sudah dipersenjatai dengan lensa utama beresolusi 12 MP dengan bukaan f/2.2 dan lensa keduanya beresolusi 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Sementara, Realme C2 membawa lensa utama yang beresolusi lebih besar, yakni 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan lensa keduanya beresolusi 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Untuk keperluan selfie, Redmi 7 sudah dibekali kamera depan beresolusi 8 MP. Sebaliknya, Realme C2 justru hanya mengusung kamera depan yang beresolusi 5 MP.

Baca Juga: 5 Tren Teknologi Smartphone Paling Hits 2019, Bikin Takjub

3. Performa Redmi 7 lebih unggul

Adu Spesifikasi Redmi 7 dan Realme C2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaanhttps://youtu.be/9z8Xwi5kVU0

Redmi 7 sudah menggunakan chipset Snapdragon 632. Sementara itu, Realme C2 membawa chipset MediaTek Helio P22. Keduanya ini sama-sama membawa konfigurasi octa core dan sama-sama mengusung dua varian RAM, yakni 2GB serta 3GB.

Namun, sepertinya MediaTek Helio P22 bukanlah tandingannya Snapdragon 632. Hal ini terbukti, melalui Antutu Benchmark Redmi 7 mendapatkan nilai sebesar 102.833 dan Realme C2 cuman mendapatkan nilai sebesar 75.171. Jadi sudah terlihat bahwa performa Redmi 7 lebih bertenaga.

4. Keduanya dibekali layar beresolusi HD+

Adu Spesifikasi Redmi 7 dan Realme C2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaanhttps://www.instagram.com/xiaomiindonesia

Redmi 7 membawa layar berukuran 6.26 inci dengan aspek ratio 19:9. Layarnya berteknologi panel IPS LCD dan mempunyai resolusi layar HD+ (1520 x 720 pixel).

Sedangkan, Realme C2 membawa layar yang berukuran 6.1 inci dengan aspek ratio 19.5:9. Sama seperti Redmi 7, ternyata Realme C2 juga mempunyai teknologi panel layar IPS LCD. Tapi dari segi resolusi mungkin Realme C2 sedikit unggul, yakni HD+ (1560 x 720 pixel).

Kalau segi proteksi layar, Redmi 7 sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5. Sementara, Realme C2 hanya membawa proteksi layar generasi lama, yakni Corning Gorilla Glass 3.

5. Baterai yang sama-sama besar

Adu Spesifikasi Redmi 7 dan Realme C2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaan91mobiles.com

Baik Redmi 7 ataupun Realme C2 sama-sama sudah di dukung dengan baterai yang cukup besar, yakni 4000 mAh. Keduanya mampu menemani kalian dalam penggunaan sehari-hari. Jadi, dari segi baterai tampaknya kedua smartphone ini berimbang.

6. Realme C2 memiliki harga yang lebih murah

Adu Spesifikasi Redmi 7 dan Realme C2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaanhttps://youtu.be/9z8Xwi5kVU0

Kedua smartphone ini sama-sama hadir dengan dua varian harga. Redmi 7 RAM 2 GB serta penyimpanan internal 16 GB dijual dengan harga Rp 1.599.000. Sedangkan, Redmi 7 RAM 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB dijual dengan harga Rp 1.899.000.

Dengan beragam fitur yang diberikan, Realme C2 hadir dengan harga yang lebih murah. Realme C2 varian RAM 2 GB serta penyimpanan internal 16 GB dijual dengan harga Rp. 1.499.000. Sementara, Realme C2 varian 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB dijual dengan harga Rp. 1.699.000.

Kesimpulan, kedua smartphone ini sama-sama bagusnya. Baik Redmi 7 atau Realme C2 masing-masing mempunyai kelebihannya tersendiri. Jadi, semuanya tergantung seleramu.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Kanz_ Photo Community Writer Kanz_

Anak muda yang memiliki ketertarikan terhadap gadget dan Momoland...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You