Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro Tebaru

Smartphone flagship berbekal Kirin 9000, nih

Sejak Desember 2020, perusahaan Huawei menghadirkan seri Mate 40 Pro di Indonesia secara resmi. Kehadiran ponsel Huawei Mate 40 Pro memang sangat dinantikan para penggemar Huawei saat menjelang perilisannya.

Karena seri Mate memang selalu menawarkan inovasi yang menarik. Seri ini hadir dengan selalu menawarkan ragam peningkatan sehingga bisa lebih baik. Pihak Huawei sendiri telah menyebut kalau seri Mate 40 Pro merupakan salah satu seri Mate yang terbaik. 

Smartphone ini hadir menjadi bagian perjalanan yang telah didedikasikan Huawei untuk menuju inovasi tiada henti agar menawarkan teknologi terbaik. Nah, berikut spesifikasi dan harga Huawei Mate 40 Pro selengkapnya.

1. Performa

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro Tebaruilustrasi Huawei Mate 40 Pro (gsmarena.com)

Smartphone Huawei satu ini hadir dengan memakai SoC 5G fabrikasi 5 nm yaitu Kirin 9000. Kirin 9000 tersebut memiliki 15,3 miliar lebih transistor yang mampu menjadikannya SoC tersebut terpadat serta memiliki fitur lengkap.

Chipset tersebut membuat Huawei Mate 40 Pro bisa menawarkan performa intensif dan juga operasi multitasking bisa berjalan dengan mudah. Dalam chipset tersebut, terdapat delapan core tangguh.

Salah satunya yaitu Cortex ARM A75 yang memiliki clock speed hingga 3,13 GHz. Ada pun tiga inti lain dengan kecepatan hingga 2,54 GHz. Dalam chipset Huawei Mate 40 Pro juga terdapat pengolah grafis canggih yaitu Mali-G78 serta NPU terbaik.

2. Desain dan layar

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro Tebarudesain dan layar Huawei Mate 40 Pro (gsmarena.com)

Ponsel Huawei satu ini menawarkan desain dengan konsep yang ikonik. Desainnya memiliki bentuk yang khas, apa lagi ada layar dengan konsep Horizon Display 88 derajat yang membuat ponsel Huawei Mate 40 Pro menjadi salah satunya perangkat yang bisa menawarkan pengalaman gaming dan menonton video yang imersif.

Sementara ada tampilan layar melengkung yang di mana layar tersebut berpanel OLED yang mampu menawarkan visual sangat menakjubkan. Di samping itu, layar yang mampu ditawarkan Huawei Mate 40 Pro benar-benar bisa terlihat penuh. 

Bahkan ponsel ini memiliki IP68 juga yang di mana sertifikasi tersebut menandakan HP Huawei Mate 40 Pro memiliki ketahanan debu atau pun air. Mantap, ya!

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro Terbaru

3. Kamera unggulan

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro Tebarukamera Huawei Mate 40 Pro (gsmarena.com)

Terdapat tiga buah kamera belakang ada satu yang memakai sensor Leica 50 MP, sensor telefoto periskop 12MP untuk melakukan zoom hingga 5x (optik). Selanjutnya Huawei Mate 40 Pro menghadirkan kamera ultra lebar juga dengan resolusi 20MP.

Kerja sama kamera dengan Leica mampu menghadirkan jawaban kualitas kamera terbaik dengan berbagai fitur fotografi menarik. Fitur ini bisa menangkap video ataupun gambar lewat sudut lebar baik itu memakai kamera depan atau pun belakang.

Fitur ini menghadirkan sensor pengambilan gambar rasio 3:2 agar bisa menghasilkan rekaman yang berkualitas tinggi. Tak lupa juga, kamera ponsel Mate 40 Pro dari Huawei  ini dilengkapi fitur Steady Shot, HDR video Fusion XD, Story Creator, Tracking Shot, dan masih ada berbagai macam fitur menarik lainnya.

Huawei Mate 40 Pro hadir pula dengan Audio Focus, Dual Stereo, dan juga Audio Zoom. Lensa ultra-lebar hadir juga dengan menerapkan sudut pandang lebih luas sementara hasil keseluruhan tangkapan kamera Huawei Mate 40-Pro bisa lebih detail, cahaya yang bisa ditingkatkan, dengan algoritma untuk mengoreksi distorsi lebih bagus.

Adanya kamera ultra-lebar pada HP Huawei ini juga menghadirkan Super-Sensing Wide yang mampu memberikan bidikan berdefinisi tinggi. Sedangkan kamera telefoto periskop menghadirkan dukungan fitur 10 kali hybrid zoom atau 50 kali digital zoom.

4. Daya baterai dan konektivitas

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro TebaruHuawei Mate 40 Pro (gsmarena.com)

Lalu, bagaimana dengan kapasitas baterai yang disematkan pada seri Huawei satu ini? Huawei Mate 40 Pro dibekali dengan daya cukup besar yaitu 4400mAh bertipe Li-Po.

Adapun HP ini sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 66W, fast wireless charging 50W, dan reverse wireless charging 5W. So, kamu tidak harus membutuhkan charge berkabel karena HP ini sudah mendukung pengisian daya wireless.

5. Harga Huawei Mate 40 Pro tebaru

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro TebaruHuawei Mate 40 Pro (gsmarena.com)

Smartphone Huawei Mate 40 Pro satu ini hadir sebagai salah satu produk yang memiliki perpaduan teknologi paling menarik dengan paket smartphone yang menakjubkan. Lalu, berapa harga yang dibanderol saat ini?

HP satu ini dihargai Rp15.999.000 untuk varian 8GB+256GB. Melihat, spesifikasi dan harga Huawei Mate 40 Pro yang ada, sehingga HP ini merupakan salah satu smartphone yang berkelas premium.

Baca Juga: 10 Game Smartphone Pertarungan Kartu, Ada Yu-Gi-Oh Duel

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya