Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro Terbaru

Berbekal Kirin 980, meski belum mendukung jaringan 5G

Huawei Mate 20 Pro menjadi ponsel Pro dari Huawei yang sudah diluncurkan dari 2018. Huawei Mate 20 Pro hadir dengan berbagai fitur dan spesifikasi handal. Apa lagi sisi premium ponsel Huawei ini bisa kita lihat dari aspek tampilannya karena sangat elegan.

Ada konsep Display Full View yang anggun tersemat pada HP ini. Tentu saja, dengan begitu mengisyaratkan kalau Huawei Mate 20 Pro merupakan salah satu ponsel premium yang mampu memanjakan konsumennya terutama pengguna kalangan elit.

Huawei Mate 20 Pro yang menjadi salah satu HP kelas menengah, maka tentu saja mampu memberikan keunggulan yang tidak dapat diremehkan. HP Huawei ini juga sudah dipersenjatai chipset tangguh dengan kamera yang canggih. Langsung saja simak spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 Pro berikut ini.

1. Performa

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro Terbaruilustrasi performa Huawei Mate 20 Pro (gsmarena.com)

Performa Huawei Mate 20 Pro handal dengan adanya chipset Kirin 980 dengan tenaga gahar dan prosesor yang dipakai juga berkualitas yaitu CPU dengan modul Octa Core serta mampu menunjang kecepatan hingga 2.6 GHz. Dengan dapur pacu tersebut, maka dipastikan Huawei Mate 20 Pro bakal sanggup untuk memberikan kinerja sangat optimal.

Bukan hanya itu, ponsil ini bahkan dibekali 2 macam varian RAM yang berkapasitas jumbo. Kalian bisa memilih varian 6GB dan 8GB yang dapat disesuaikan kebutuhan kamu. Tentunya, kedua RAM ini membuat aktivitas multitasking bakal terjamin lancar dan sistem mampu beroperasi responsif.

Spesifikasi OS HP Huawei Mate 20 Pro sendiri yaitu sistem operasi Android Oreo. Memori penyimpanan HP Huawei satu ini menjadi segmen menarik juga karena memori yang disediakan memiliki kapasitas memadai untuk perangkat premium dengan 3 macam varian.

Huawei Mate 20 Pro hadir dengan 3 macam varian 128GB sampai yang terbesar yaitu 256GB. Tentunya dengan ketiga macam pilihan storage ini, maka pengguna Huawei Mate 20 Pro bisa memilih dengan leluasa sesuai kebutuhan.

2. Desain dan layar

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro TerbaruHuawei Mate 20 Pro (gsmarena.com)

Aspek pertama yang dibahas mengenai Huawei Mate 20 Pro yaitu desainnya yang mampu menarik perhatian banyak orang. HP ini tersebut hadir dengan menerapkan konsep desain yang kekinian dengan bentuk bodi slim dan juga elegan tentunya. 

Layar yang diusung oleh Huawei Mate 20 Pro yaitu layar OLED yang memiliki luas 6.3 inci. Layar tersebut memiliki kemampuan resolusi tinggi hingga Full HD+ sehingga kualitas sebesar 1440x3120 pixels bisa para pengguna ponsel Huawei ini nikmati. 

Teknologi tersebut membuat tampilan visual menjadi tajam dan juga jernih sehingga bisa menunjang kenyamanan pengguna Huawei Mate 20 Pro. Bahkan, di bagian layar juga sudah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 5 agar siap mencegah bekas goresan di layarnya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei nova 9 Terbaru

3. Kamera andalan

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro Terbarumemotret menggunakan Huawei Mate 20 Pro (gsmarena.com)

Pada sisi lain, yaitu soal fotografi, Huawei Mate 20 Pro tampaknya menjadi aspek yang patut diandalkan. Ada modul 3 kamera yang canggih di bagian belakang yang mempunyai resolusi 40MP+20MP+8MP.

Lebih menariknya, tiga kamera utama Huawei Mate 20 Pro tersebut telah dilengkapi fitur PDAF/AF Laser yang memastikan para pengguna bisa membidik foto memakai titik fokus lebih jelas dan tentunya jernih. Hal ini merupakan daya tarik tersendiri dan ada pun kamera selfie yang mempunyai sensor sebesar 8MP turut siap melengkapi kekuatan fotografi Huawei Mate 20 Pro. 

Sektor kamera perangkat ini dibekali juga dengan ragam fitur-fitur canggih mulai dari Leica optics, dual-LED, HDR, dan juga panorama. Dengan spesifikasi kamera seperti itu, maka bisa dipastikan pengguna Huawei Mate 20 Pro dapat berfoto dengan lebih memuaskan.

4. Daya baterai dan konektivitas

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro TerbaruHuawei Mate 20 Pro (gsmarena.com)

Huawei Mate 20 Pro menggunakan tipe baterai Li-Po berkapasitas 4200mAh. Daya baterai masih cukup besar untuk menjalankan produktivitas sehari-hari.

Adapun HP ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 40W. Sehingga kamu tidak perlu khawatir terlalu lama menunggu baterai penuh.

Sayangnya HP ini belum mendukung jaringan 5G, nih. Meski begitu produktivitas masih bisa teratasi dengan dukungan jaringan 4G.

5. Harga Huawei Mate 20 Pro terbaru

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro TerbaruHuawei Mate 20 Pro (gsmarena.com)

HP Huawei Mate 20 Pro saat ini dibanderol seharga Rp5.890.000 untuk varian 128GB.

Itulah spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 Pro terbaru. Bagaimana, apakah kamu tertarik melirik HP ini?

Baca Juga: 7 Game Smartphone Sport Terbaik di HP yang Wajib Kamu Coba, Ada Madden

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya