Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero X Neo Terbaru

Berbekal chipset gaming dengan harga Rp2 jutaan

Infinix kembali menyapa masyarakat dengan menghadirkan Infinix Zero X Neo pada Oktober 2021 lalu. Setelah sukses perusahaan ini membuat puas dengan Infinix seri sebelumnya, ada lagi seri Zero X Neo ini yang sudah menembus pasar dengan cukup baik.

Infinix pada dasarnya memang tidak terjun sebelumnya ke kategori smartphone flagship, tetapi seri Infinix satu ini cukup menggiurkan yang hadir pada tahun 2021. Lalu, seperti apa spesifikasi dan harga Infinix Zero X Neo yang mengandalkan chipset gaming juga? Simak ulasannya berikut ini.

1. Performa

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero X Neo Terbarutampilan sistem operasi Infinix Zero X Neo (infinixmobility.com)

Dapur pacu yang dihadirkan seri Infinix ini cukup meyakinkan dengan MediaTek Helio G95 yang rasanya SoC ini layak disebut chipset gaming cukup andal. SoC Infinix Zero X Neo tersebut didukung dengan RAM tipe LPDDR4X besar yaitu hingga 8GB. Untuk sistem operasinya sendiri mendukung Android 11, XOS 7.6.

Memori internalnya sendiri bertipe UFS 2.2 sebesar 128GB. Dilengkapi pula jeroan CPU Octa-core (2x2.05GHz Cortex-A76 & 6x2.0GHz Cortex-A55), ISP,  dan modem 4G. Sementara prosesor grafis GPU yang dipakai seri Infinix Zero X Neo yaitu Mali G76-MC4 (900MHz).

2. Desain dan layar

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero X Neo Terbarudesain Infinix Zero X Neo (infinixmobility.com)

Kamu mungkin pangling saat melihat desain Infinix Zero X Neo ini yang berbeda dibandingkan HP kelas menengah lainnya. Karena HP berukuran 168.4 x 76.5 x 8.8 mm satu ini menawarkan berkelas premium, terutama untuk varian Bahamas Blue. 

Infinix Zero X Neo varian Bahamas Blue ini merupakan yang spesial lewat bagian penutup belakangnya yang bertekstur seperti kulit sintetis. Infinix mengklaim, jika materialnya sendiri menggunakan serat fiber. 

Penutup belakang varian ini menimbulkan kesan kesat dan pengalaman menggenggam ponsel pun menjadi menyenangkan. Asyiknya, berkas jari juga tidak akan menempel pada bodi belakang.

Soal layar, Infinix Zero X Neo mengusung panel tipe IPS LCD 6.78" dengan refresh rate 90Hz. Resolusinya pun sudah FHD+ (1080 x 2460 pixels) dengan kerapatan layar mencapai 396 ppi.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 10S Terbaru

3. Kamera andalan

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero X Neo Terbarukamera Infinix Zero X Neo (infinixmobility.com)

Ngomong-ngomong soal kamera, Infinix Zero X Neo mengandalkan triple camera dan sebuah kamera selfie. Kamera utamanya atau kamera wide sebesar 48MP (f/1.8), lalu kamera periscope telephoto 8MP (f/3.4) dengan kemampuan 5x optical zoom, serta kamera depth 2MP (f/2.4). Perekaman video menggunakan kamera belakang pun menghasilkan resolusi besar mencapai 4K@30fps.

Kemudian untuk kamera selfie adalah sebesar 6MP yang dilengkapi dual LED flash. Kualitas hasil perekaman videonya pun mulus dengan resolusi mencapai 1080p@30fps.

4. Daya baterai dan sistem pendingin

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero X Neo Terbaruilustrasi daya baterai 5000mAh (infinixmobiles.in)

Lalu, bagaimana dengan performa baterai yang disematkan pada Infinix Zero X Neo ini? Tentu saja Infinix menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi teknologi fast charging 18W.

Tidak perlu takut bodi belakang menjadi panas saat digunakan untuk nge-game, Infinix Zero X Neo ini sudah dibekali pula dengan sistem pendingin yaitu Heat Pipe Thermal 2.0 yang tersusun dari material seperti boron nitrida dan lempengan grafit. Dengan sistem pendinginan Infinix Zero X Neo tersebut, maka bisa menjaga suhu tidak panas ketika HP bekerja.

5. Harga Infinix Zero X Neo terbaru

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero X Neo Terbarudesain Infinix Zero X Neo (infinixmobility.com)

Informasi yang pali ditunggu, bukan? HP Infinix satu ini membawa fitur yang tidak tanggung-tanggung mulai dari prosesor, sensor finger print samping, hingga kualitas kameranya.

Infinix pun masih membanderol Infinix Zero X Neo dengan harga terjangkau yaitu Rp2.569.000 untuk RAM 8GB/128GB. Sayangnya, HP ini belum mendukung jaringan 5G untuk menunjang produktivitasmu.

Itulah spesifikasi dan harga Infinix Zero X Neo terbaru yang bisa jadikan referensi sebelum memilikinya. HP satu ini adalah sebuah pilihan tepat bagi kamu yang sedang membutuhkan HP bertenaga mantap.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme 8 5G Terbaru

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya