Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook X441MA

Cocok buat pelajar

Laptop Asus Vivobook X441MA menjadi salah satu pilihan tepat bagi kamu yang ingin memiliki laptop dengan performa baik untuk mengerjakan berbagai kegiatan komputerisasi sederhana. Laptop Asus Vivobook seri ini pun menyasar segmen entry-level, khususnya pelajar.

Lebih lanjut, berikut spesifikasi dan harga Asus Vivobook X441MA. Dibekali memori internal 1TB, nih!

1. Dipersenjatai Intel Celeron N4000

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook X441MAilustrasi Intel Celeron N4000 (notebookcheck.net)

Laptop Asus Vivobook X441MA dibekali dengan sistem operasi Windows 10 Home yang canggih dan lengkap. Didukung dengan prosesor Intel® Celeron® N4000 Processor 1.1 GHz (4MB cache, up to 2.8 GHz) yang mampu menunjang kegiatan komputerisasi sederhana.

RAM-nya sendiri yakni 4GB. Cukup besar untuk bisa melakukan kegiatan multitasking tanpa harus takut kalau laptopmu mengalami lag atau menjadi lemot.

Untuk memori internalnya sendiri sudah 1TB alias 1000GB SATA HDD. Di kelas menengah dengan harga 4 jutaan, tentunya besarnya memori internal ini menjadi salah satu keunggulan laptop Asus Vivobook X441MA.

Dengan memori 1 TB, kamu bisa menyimpan banyak file bahkan berukuran besar sekalipun seperti film kesayanganmu. Kamu juga tidak perlu repot-repot membeli hardisk eksternal untuk menambah ruang penyimpanan.

Memori 1TB ini rasanya sudah cukup untuk meng-cover semua kebutuhan akan ruang penyimpananmu. Untuk graphic card-nya sendiri menggunakan Intel HD Graphics 620.

2. Desain elegan

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook X441MAlaptop Asus Vivobook X441MA (infocorner.id)

Sama seperti seri Vivobook lainnya, Asus Vivobook X441MA juga memiliki tampilan yang tipis dan elegan dengan dimensi 34.80 x 24.20 x 2.76 ~ 2.76 cm. Dengan berat 1,75 kg kamu akan lebih mudah membawa laptop ini kemanapun kamu pergi.

Untuk material bodinya sendiri terbuat dari plastik sehingga akan terasa mudah kotor dan juga tidak terlalu mengkilap. Ukuran layarnya sendiri adalah 14" dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel).

Ada beberapa varian warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Di antaranya adalah Chocolate Black, Silver Gradient, Rose Pink, Peacock Blue, dan juga Ice Blue.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS TUF Gaming FX505DY

3. Fitur unggulan

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook X441MAkeyboard laptop Asus Vivobook X441MA (nbkomputer.com)

Mengenai fitur unggulan, laptop ini dilengkapi dengan chiclet keyboard yang membuatmu merasa lebih nyaman ketika sedang mengetik. Laptop ini juga menggunakan teknologi Splendid.

Dengan teknologi Splendid ini kamu bisa mendapatkan Eye Care Mode dimana pancaran blue light (cahaya biru laptop yang berbahaya) bisa diminimalisir sehingga 33%. Hal ini membuat matamu tidak cepat lelah atau terasa perih ketika kamu menatap layar dalam jangka waktu berjam-jam.

Selain itu, dari segi multimedia. Asus Vivobook X441MA dirancang dengan teknologi audio eksklusif seperti SonicMaster, ICEpower, Splendid, dan juga Tru2Life sehingga membuat pengalaman menonton musik atau film menjadi lebih asik dan menyenangkan.

4. Port dan konektivitas

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook X441MAilustrasi port pengisian daya yang dibersihkan (tiffstuff.com)

Asus Vivobook X441MA memiliki port yang cukup lengkap di antaranya:

  • 1x USB 2.0 Type-A
  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C
  • 1x HDMI 1.4, 1x VGA Port (D-Sub)
  • 1x 3.5mm Combo Audio Jack
  • 1x RJ45 Fast Ethernet
  • Micro SD card reader

Adanya USB Type C ini juga membuat kecepatan transmisi datamu menjadi lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0. Selain port di atas, laptop ini juga memiliki port VGA dan juga DVD RW. Untuk konektivitasnya sendiri didukung dengan Wi-Fi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.1 (dual band) 1*1.

5. Daya baterai

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook X441MAilustrasi pengisian daya baterai pada laptop (pixabay.com/Josemdelaa

Baterai laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 8 jam. Namun, hal ini tentunya bisa berbeda alias menyesuaikan dengan jenis pekerjaan yang kamu lakukan.

Semakin berat tugasnya, maka akan semakin cepat habis pula dayanya. Untuk tipe baterainya sendiri adalah 3S1P, 3-cell Li-ion.

Untuk umur baterainya tergantung pada pengunaanmu, ya. Namun, rata-rata baterai laptop dapat bertahan 3 hingga 4 tahun dengan pemakaian wajar.

6. Harga Laptop Asus Vivobook X441MA terbaru

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook X441MAlaptop Asus Vivobook X441MA (nbkomputer.com)

Laptop Asus Vivobook X441MA saat ini dibanderol dengan harga Rp3.550.000. Cocok bagi kamu yang memiliki budget dibawah Rp4 juta dan ingin mendapatkan laptop spesifikasi pelajar yang bagus.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga laptop Asus Vivobook X441MA terbaru. Sama seperti produk Asus lainnya kamu juga akan mendapatkan garansi atas pembelian laptop ini.

Baca Juga: 7 Laptop Terbaik dengan Intel Evo, Performa Powerful

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya